'Me Time' dengan Scarlett Brightening Face Care Series

     





Salah satu 'me time' saya di masa pandemi ini adalah menggunakan skincare, baik itu facecare maupun bodycare. Selain fungsinya untuk merawat kulit wajah dan tubuh, menggunakan skincare itu bisa membuat saya lebih rileks setelah seharian sibuk berkutat dengan tiga anak yang PJJ dan menyelesaikan pekerjaan rumah.


     Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mencoba rangkaian perawatan kulit wajah Brightening Series dari Scarlett, berupa Facial Wash, Cream Day, Cream Night, dan Serum. Kulit wajah saya cenderung jarang sekali berjerawat, hanya terasa kering dan terlihat kusam. Penginnya punya kulit wajah yang terlihat glowing alami. Nah, jadi cocok banget Brightening Series-nya Scarlett ini dengan tipe kulit wajah saya.



     Brightening Facial Wash

Kandungan dan manfaatnya

- Glutathione untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, proteksi dari radikal bebas, dan mencerahkan kulit.

- Vitamin E untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan kulit, dan sebagai penenang kulit.

- Rose petals untuk menyegarkan kulit wajah.

- Aloe vera untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, dan melembabkan serta menghaluskan kulit.


Cara pemakaian

Facial wash dituangkan secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh area wajah lalu dibilas. Untuk hasil maksimal, rutin digunakan setiap pagi dan malam.


Pengalaman saya

Facial wash dengan menggunakan botol plastik yang langsing dengan kemasan 100 ml ini memiliki wangi mawar yang menenangkan. Saya menggunakan sedikit saja, dan pada pemakaian pertama langsung terasa kulit wajah agak lembab. Setelah pemakaian lebih dari 5 hari, baru terasa kulit wajah makin lembab, komedo di hidung berkurang jauh, dan terasa lebih halus. 




Brightly Ever After Serum

Kandungan dan manfaatnya

- Phyto Whitening untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat dengan aman dan tanpa menyebabkan iritasi kulit.

- Glutathione untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, proteksi kulit dari radikal bebas, membuat kulit terlihat lebih sehat dan glowing.

- Vitamin C untuk membantu menghilangkan flek dan bejas jerawat, proteksi terhadap radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

- Niacinamide untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

- Lavender Water untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.


Cara pemakaian

2-3 tetes serum diteteskan di telapak tangan, lalu usap ke seluruh wajah secara merata dan pijat perlahan sampai serum terasa meresap ke kulit.


Pengalaman saya

Serum dengan kemasan botol kaca ukuran 15 ml ini memiliki tekstur agak kental berwarna pink bening. Namun saat diusapkan ke kulit wajah cepat merata dan cepat meresap. Saat pemakaian awal terasa sedikit perih, namun setelah beberapa hari sudah terasa nyaman di wajah. Kulit terasa agak lengket, tapi terasa lebih halus, lembab, dan lebih rileks. 





Brightly Ever After Cream Day

Kandungan dan Manfaatnya

- Glutathione untuk membuat kulit lebih cerah, glowing, dan sebagai antioksidan.

- Rainbow algae untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen,.

- Roseship oil sebagai antioksidan untuk penyembuhan luka.

- Poreaway untuk mengencangkan pori-pori kulit.

- Triceramide untuk membantu kelembaban kulit dan sebagai anti penuaan dan anti kerut.

- Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.


Cara pemakaian

Oleskan Brightly Ever After Cream Day pada wajah yang telah dibersihkan dengan facial wash, dan dioleskan serum yang sudah teresap dengan baik, kemudian pijat lembut sampai merata.


Pengalaman saya

Cream day pada kemasan kaca dengan ukuran 20 gram ini memiliki tektur agak cair berwarna putih dengan wangi yang lembut. Mudah merata dan meresap pada kulit wajah. Pemakaian selama lebih dari 5 hari, terlihat kulit lebih lembab, halus, dan sedikit glowing.





Brightly Ever After Cream Night

Kandungan dan manfaatnya

- Glutathione untuk membuat kulit lebih cerah, glowing, dan sebagai antioksidan.

- Niacimide untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

- Natural Vit. C untuk melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

- Hexapeptide-8 untuk membantu mengurangi kerut.

- Poreaway untuk mengencangkan pori-pori.

- Green caviar untuk membantu kulit melawan dehidrasi.

- Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.


Cara pemakaian

Oleskan Brightly Ever After Cream Night pada wajah yang telah dibersihkan dengan facial wash, dan dioleskan serum yang sudah teresap dengan baik, kemudian pijat lembut sampai merata.


Pengalaman saya

Cream night pada kemasan kaca dengan ukuran 20 gram ini memiliki tektur agak kental berwarna putih dengan wangi yang lembut. Mudah merata dan meresap pada kulit wajah, dan nyaman di kulit wajah selama tidur. Pemakaian selama lebih dari 5 hari, terlihat kulit wajah lebih lembab, halus, dan sedikit cerah.


___________________________________________________________________________________

Produk-produk Scarlett terdaftar di BPOM RI dan teruji bebas merkuri, hydroquinon, alkohol, dan pewangi, Hal-hal seperti ini bikin saya lebih tenang dalam menggunakan suatu produk kecantikan, karena selain ingin cantik, sehat adalah yang utama.


Bonus dari 'me time' dengan rangkaian facecare dari Brightly Series adalah selain kulit wajah lebih terawat, lembab, dan halus, juga menenangkan karena wangi lembutnya dari rangkaian facecare tersebut. Bikin rileks, alhamdulillah.




       



Tidak ada komentar