Satu Pagi Menyenangkan dengan Wisata Virtual bersama Paddle Pop Main Yuk! Seaventure dan Jakarta Aquarium Safari

 





Pada suatu pagi, sang bunda mendengarkan percakapan dua anak SD yang sedang asyik mengobrol di ruang tamu.

"Liburan sekolah masih lama, ya?"
"Apaan, bentar lagi masuk."
"Wah, kok cepet banget liburannya. Perasaan kita liburan belum ngapa-ngapain." (baca: maksudnya belum kemana-mana).

Bundanya pun gemasssh menyahut, "masih pandemi ini. Ayah sama Bunda masih ngeri kalo ke tempat rame."
"Ya cari tempat yang sepi lah, Bun."

Memang sih ya, libur Lebaran ini sepertinya cepat berlalu. Minggu depan, PJJ mereka sudah mulai lagi, dan lanjut dengan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kegiatan liburan anak-anak pun 'monoton' sebatas mabar (main bareng), nonton, main lego, dan ngobrol (plus berantem). Tetap diusahakan untuk mengaji, murojaah, dan bantuin kerjaan bundanya di rumah. Keluar rumah sih  untuk sekadar olahraga dan jalan pagi.

Berhubung anak-anak dominan liburan di rumah ini jadi peer buat bundanya kudu gercep bikin-bikin camilan, plus juga stok camilan yang sehat untuk mereka. Stok camilan yang ada biasanya seperti biskuit, rumput laut, corn flakes, dan es krim. 

Camilan memang diusahakan ada, selain karena mereka kalau di rumah saja mudah lapar, juga karena memang dibutuhkan anak-anak untuk melengkapi asupan nutrisi harian. Karena itu camilan yang dipilih kadar gula, kalori, dan lemak yang sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG).

Untuk es krim saya perbolehkan sebagai camilan, karena saya membelikan Paddle Pop yang memang kandungan susu dan buahnya cukup untuk anak. Tentu saja juga karena kandungan kalori dan gulanya yang tidak melewati batas yang diperbolehkan.  

Nah... nah... awal April kemarin, saya baca di akun Instagram Paddle Pop @paddlepop.idn tentang Paddle Pop Main Yuk! yang bertema Seaventure untuk bulan April-Juni 2021. Jadi kita bakalan diajak wisata virtual dunia bawah laut dari rumah bersama Jakarta Aquarium Safari. Gratis! 

Caranya cuma beli minimal 4 es krim Paddle Pop varian apa saja di Indomaret/Alfamart/Alfamidi. Trus foto struknya, dan kirimkan ke WA Paddle Pop (0858-1223-1223) untuk mendapatkan kode unik masuk ke website www.paddlepopmainyuk.com. 






Percakapan pagi itu pun masih berlanjut, karena abis mendengar berita di TV yang katanya banyak tempat wisata padat pengunjung.

"Bunda, kita juga enggak ikutan jalan-jalan nih?"
"Waaah, enggak sanggup deh Bunda. Masih ngeri, euy."
"Ya sud lah, kita di rumah aja. Nanti kapan-kapan kita jalan-jalan ya, Bun?", sahut anak bungsu sambil mengambil es krim Paddle Pop di kulkas.

Tiba-tiba saya ingat dengan wisata virtual Paddle Pop. Sebelumnya memang saya sudah sempat mengirimkan struk foto pembelian Paddle Pop untuk mendapatkan kode unik, tapi belum sempat untuk mengajak anak-anak karena masih disibukkan dengan kegiatan Ramadhan. Pagi itu, akhirnya kami isi dengan wisata virtual Paddle Pop dan mengeksplor semua kegiatan di dalam websitenya.



Setelah saya memasukkan kode unik, anak-anak bisa langsung ikutan wisata virtual dunia bawah laut bareng Jakarta Aquarium Safari dengan menonton video. Kakak host mengajak kami pemanasan sebelum ikutan 'menyelam' bersama Paddle Pop. Berhubung pada mager, jadi yang ikutan goyang tangannya saja.

Lanjut dong, dikenalkan dengan beberapa hewan laut, dan ada kuis interaktif tiap hewannya. Yang kocak pas ditanya tentang hubungan antara ikan pari manta dan ikan-ikan kecil yang menempel di atasnya disebut simbiosis apa, anak tengah langsung deh menjelaskan panjang lebar tentang jenis-jenis simbiosis ke adiknya yang masih kelas 2 SD. Lah, liburan malah jadi belajar hehehe... 

Setelah itu, kakak host mengajak mereka berburu harta karun, dikasih trik sulap tentang angka (ini loh jadi sekalian mengasah keterampilan berhitung) dan menonton Mermaid Show. Awalnya anak-anak skeptis dengan cerita Mermaid Show-nya, eh ternyata seru juga karena enggak ada pangerannya segala. 



Wisata virtual selesai, lanjut ke kuis berhadiah. Untung sebelumnya sudah sempat membaca tentang varian Paddle Pop di bagian bawah website, karena kuisnya kebanyakan tentang produk Paddle Pop. Lumayan benar 7 dari 10 soal. Tapi enggak jadi deh dapat hadiah :)



Setelah itu, kita ikutan kompetisi fotonya. Sebelumnya emang disempatkan pepotoan pas kita lagi menonton video wisata virtual, emang niat mau ikutan kompetisi fotonya. Lumayan loh hadiahnya, berupa kotak main Paddle Pop yang berisi: kolam renang anak, es krim Twister Mermaid, dan activity kit. Jadi download foto kita saat sedang seseruan ikutan wisata virtual Paddle Pop dengan frame yang sudah disediakan. Trus posting di akun IG dengan tag akun IG @paddlepop.idn. Yuk ah, masih sampai 30 Juni 2021 kok.




Terakhir ada 4 ide bermain untuk kegiatan sains, seperti Twister Water Play, Rainbow Bubble, Sinking or Floating, Oxygen Tank and Diving Googles. Ini baru mereka baca detail kegiatannya, karena masih harus menyiapkan alat-alatnya. Yuk ah, jadi ide bermain ini buat isi kegiatan besok-besok.


Terima kasih loh Paddle Pop Main Yuk! Seaventure. Hari itu, pagi kami jadi berfaedah dan menyenangkan, karena setelah berwisata virtual mereka malah asyik mengeksplor tentang biota laut. Dan tentu saja sambil mengajak saya kapan-kapan untuk mendatangi Jakarta Aquarium Safari. Insya Allah :)









Tidak ada komentar