Bekal Anak Lebih Sehat dengan ORYZA GRACE’ Rice Bran Oil

Weekend adalah waktu yang paling ditunggu anak-anak, karena mereka bisa bermain sepeda dengan teman-teman tetangga, dan melakukan kegiatan non akademis sesuai dengan passion mereka.



Walaupun adik kakak, ternyata mereka memiliki passion yang berbeda juga. Anak sulung suka bermain bola, tetapi karena sudah kelas 6 maka kegiatan bolanya dihentikan dulu sementara. Kalau sudah SMP, Insya Allah akan melanjutkan lagi kalau passionnya masih tetap sama. Anak tengah suka bahasa Inggris, itu makanya dia malah mau les bahasa Inggris di LIA. Tambahan lagi ternyata dia ketemu dengan teman-teman yang seru, jadilah makin betah buat les. Anak bungsu belum jelas passionnya apa, tapi sekarang sedang mencoba menekuni ekskul Taekwondo. Ini masih dilihat apa dia akan bertahan atau tidak.

Di sela-sela itu kadang mereka suka ikutan kajian anak/remaja bila waktunya tidak bentrok dengan kegiatan mereka. Saya sedang mengusahakan agar mereka berusaha mencintai masjid dan belajar ilmu agama dengan membiasakannya mendatangi kajian-kajian tersebut. Semoga ikhtiar kami membuahkan hasil terbaik untuk mereka.

Oiya, walaupun punya passion yang berbeda, tapi tetap loh ada hobi yang sama. Contohnya, main sepeda, nonton kartun, dan BERENANG. Berenang ini kami usahakan rutin tiap Minggu, karena beberapa hal:
1.   Meningkatkan bonding adik kakak karena beraktivitas dengan passion yang sama.
2.   Untuk olahraga rutin mereka, selain ikhtiar untuk meningkatkan tinggi badan.
3.   Mengikuti salah satu olahraga anjuran Rasulullah SAW.

Berenang ini jadi peer saya dan suami, karena musti mengabaikan rasa malas dan mager ini buat mengantarkan anak-anak berenang tiap minggu. Weekend kan penginnya leyeuh-leyeuh, tapi musti semangat buat nemenin anak-anak berkegiatan.

Peer buat suami adalah nyetirin dan menemani mereka bilas dan ganti baju setelah renang. Peer buat saya adalah menyiapkan printilan berenang (baju renang, kacamata renang, handuk, baju ganti, sabun, plastik), dan minuman serta camilan. Soalnya setelah berenang bisa dipastikan anak-anak makannya ‘kalap’ hahaha...

Demi menghemat budget dan menjaga asupan nutrisi anak-anak, maka dibela-belain deh untuk menyiapkan camilan mereka sebelumnya. Biasanya sih yang mudah dibawa (keringan, agar tidak mudah tumpah), mudah dimakan di jalan, dan yang mereka sukai.

Camilannya apa aja sih? Beberapa camilan simpel dan praktis yang biasa saya buat antara lain:
1.   Kentang goreng (fresh, bukan frozen), ditaburi garam, lada dan keju parut.
2.   Spagetti bolognese/fettucini
3.   Mie/bihun goreng
4.   Omelet mie

Waduh, kebanyakan gorengan ya? Iya, masih sulit buat kami menghindari gorengan. Tapi memang kami berusaha meminimalisir dampak gorengan dengan:
1.   Tidak mengkonsumsi berlebihan
2.   Setelah mengkonsumsi gorengan, perbanyak minum air putih.
3.   Olahraga rutin, dong.
4.   Menggoreng dengan suhu kurang lebih 180 derajat celcius, agar minyak tidak terserap terlalu banyak ke makanan.
5.   Minyak yang digunakan maksimal 2x pemakaian.
6.   Menggunakan minyak goreng yang SEHAT.

Minyak goreng yang SEHAT?
Beberapa waktu lalu, saya dikenalkan dengan ‘ORYZA GRACE’ Rice Bran Oil. Jadi minyak goreng ini adalah minyak yang merupakan hasil ekstrak dari bekatul padi (BEKATUL = serbuk halus yang melipisi bulir beras dalam biji padi/kulit ari).



Bekatul ini mengadung GAMMA ORYZANOL yaitu lemak tak jenuh yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan sebagai antioksidan. Selain itu,  dilengkapi dengan Vitamin E, serta penyaringan menggunakan ‘extra cold’. Nah, bila ingin menggunakan minyak yang rendah kolesterol selain minyak zaitun yang sudah umum digunakan di masyarakat, juga bisa menggunakan minyak bekatul.

‘ORYZA GRACE’ Rice Bran Oil ini merupakan produksi Thailand dengan komposisi 47% lemak tak jenuh tunggal, 33% lemak tak jenuh ganda, dan 20% lemak jenuh. Selain menggoreng dengan cara ‘deep frying’, juga bisa dengan cara hanya menggunakan sedikit minyak. Ssst, digunakan sebagai dressing salad juga yummy, loh.

Karena kandungannya yang mengandung Gamma Oryzanol, jadi selain untuk memasak, ‘ORYZA GRACE’ Rice Bran Oil juga bisa digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Jangan khawatir, karena komposisinya tersebut, minyak goreng bekatul ini tidak terlalu ‘oily’ sehingga saat diusapkan pada kulit dan rambut tidak membuat lepek dan berminyak. Tentu saja minyak yang dioleskan tipis-tipis saja, ya.

Keunggulannya apa sih untuk kecantikan?
1.   Anti inflamasi
2.   Mencegah kanker
3.   Mempercantik kulit

Nah, kebetulan ada masker bubuk di rumah. Saat maskeran, saya mencampurkan bubuk masker dengan ‘ORYZA GRACE’ Rice Bran Oil. Saat digunakan memang sedikit berminyak, tapi begitu wajah saya bilas bersih, kulit wajah saya terasa lembab dan kenyal. Ah, suka deh.

Nah, teman-teman ingin mencoba ‘ORYZA GRACE’ Rice Bran Oil juga?
Yuk! Bisa dibeli di berbagai supermarket seluruh Indonesia atau online di beberapa market place, dengan dua (2) kemasan, yaitu 1l dan 5l. Info lebih lanjut bisa cuss ke www.oryzagrace.com. Nanti sharing ya pengalaman teman-teman menggunakan ‘ORYZA GRACE’ Rice Bran Oil.




Tidak ada komentar