Suprasi, Ikut Membantu Pejuang ASI agar Jangan Menyerah

Saat masa menyusui, daun katuk selalu jadi ‘sahabat’ saya. ASI saya bukan yang berlimpah, jadi saya butuh ‘booster’ untuk memperbanyak ASI dan cukup buat si kecil. Selama 3x masa menyusui, daun katuk selalu mewarnai hari-hari saya. Bayangkan aja, hampir tiap hari saya makan daun katuk yang diolah jadi sayur bening. Temannya saja yang berbeda, kadang jagung manis, oyong, labu kuning, labu hijau, dan lainnya. Tapi ya intinya tetap sayur bening. Soalnya bingung sih saya, daun katuk itu enaknya diolah jadi apa lagi. Lagipula, berhubung lagi sibuk dengan bayi, masak yang praktis saja tapi tetap bergizi.

Padahal ternyata, selain dimasak jadi sayur olahan, daun katuk bisa dilalap ya (tapi saya enggak doyan, euy). Dan ternyata banyak juga yang menjadikan daun katuk sebagai jamu (minum air rebusan daun katuk tersebut).

Kenapa banyak yang menjadikan daun katuk sebagai booster ASI? Sebab daun katuk mengandung steroid dan polifenol yang bisa meningkatkan kadar prolaktin (hormon pelancar ASI). Selain itu juga banyak mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan dari ibu menyusui.

Sido Muncul yang merupakan pabrik yang berpengalaman mengolah herbal selama 65 tahun, melihat  pentingnya manfaat ASI bagi anak dan bagaimana dalam keadaan tertentu, ibu menyusui butuh suplemen untuk melancarkan ASI. Dalam rangka pekan ASI sedunia, Sido Muncul ikut berpartisipasi mengadakan intimate discussion tentang pejuang ASI dan bagaimana Suprasi bisa membantu melancarkan ASI para ibu menyusui.

Suprasi adalah produk suplemen pelancar ASI dari Sido Muncul yang mengandung ekstrak daun katuk dan diperkaya dengan vitamin B12.


4 komentar

  1. Wah ternyata daun katuk ini mempunyai banyak manfaat nih ya Mbak

    BalasHapus
  2. Saya jadi penasaran nih sama yang namanya daun katuk. Soalnya saya baru denger hihi

    BalasHapus
  3. Wah ternyata daun yang satu ini bisa untuk memperlancar Air Susu Ibu nih ya

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Zahrah, sesama anggota WAG IHB :)
    Semoga kedepannya bisa berteman baik ya kak hehe.
    Sudah saya follow blognya ^_^

    BalasHapus