Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh dan Tanggap dengan Susu Bubuk INDOMILK, Susu dengan OPTINUTRI


Review Susu Bubuk - Alhamdulillah, tidak berasa anak sulung saya sudah berusia 11 tahun. Usia menjelang pubertas, dimana baik dia maupun saya dan suami sama-sama belajar agar bisa melalui tahapan usia ini dengan baik. Tahun lalu sempat ada pelatihan pubertas untuk anak di sekolah anak sulung. Setelah melewati beberapa tahapan pelatihan, nanti akan ada laporan hasil assesment untuk kami para orangtuanya. Selanjutnya, ada seminar khusus untuk orangtua bagaimana berkomunikasi dengan anak yang sedang akan melewati masa pubertasnya.

Ternyata tidak mudah, Masya Allah. Justru kami selaku orangtuanya yang harus lebih banyak belajar bagaimana menghadapi segala tingkah laku ‘menyebalkan’ mereka, bagaimana berkomunikasi dengan mereka tanpa terkesan sedang menginterogasi, dan bagaimana memberikan mereka bekal ilmu untuk melewati tahapan pubertasnya dengan baik.

Belajar, sabar, dan doa. Itu senjata orangtua. Berusaha semaksimal mungkin agar bisa menikmati menjadi ibu, sehingga anak pun belajar menikmati setiap tahapan usianya tanpa beban.




Untuk anak sulung ini, jujur saya lebih perhatian ekstra. Pertama, karena anak pertama saya pasti jadi punya lebih banyak salah padanya. Kedua, karena biasanya bila bisa mendidik anak sulung dengan baik, maka adik-adiknya Insya Allah akan mengikuti. Tapi saya berusaha banget agar tidak membebani dia sebagai anak sulung dengan kata-kata: “kamu anak sulung, maka kamu harus menjadi contoh buat adik-adikmu”.

Kegiatan Sehari-Hari
Anak sulung saya memiliki kegiatan yang cukup padat menurut saya. Senin-Jumat sekolah full day. Sorenya mengaji seminggu 2x, les seminggu 2x dan latihan sepak bola seminggu 3x.  Ikutan ekskul futsal juga di sekolahnya. Kegiatannya di rumah, tiap sore membantu ayahnya membersihkan kandang burung, mengganti minum dan menyiapkan makanannya. Pekerjaan rutin lainnya adalah melipat jemuran yang sudah kering ke keranjang, biasanya bergantian dengan adik-adiknya. Sore hari kalau sedang tidak ada kegiatan, dia bermain dan bersepeda dengan adik-adiknya.

Melihat kegiatannya tersebut, membuat saya harus ekstra menyisipkan waktu agar kami bisa berkomunikasi dengan nyaman. Biasanya selepas magrib saat selesai murojaah atau sebelum tidur. Saya jadi mendengarkan banyak ceritanya, mulai dari impian dan keinginannya, sampai cerita-cerita di sekolahnya. Dia bilang, bahwa pelajaran kelas 5 ini butuh ekstra banget belajarnya.

Saya bilang, yang namanya belajar begitu. Tiap kita naik kelas, pastinya akan lebih sulit level pelajarannya. Tapi Insya Allah bisa asalkan bisa tanggap dalam menerima pelajaran. Memang dibutuhkan anak yang tangguh untuk bisa menghadapi dan menyelesaikan tiap tantangan dalam hidup. Agar menjadi anak yang tangguh dan tanggap, selain pembekalan mental, saya juga mengusahakan nutrisi yang cukup. Nutrisi penting banget, karena ternyata tidak hanya untuk membuat anak tumbuh tinggi (fisik yang sehat), juga bisa membuat anak tangguh dan tanggap. Karena dengan fisik yang sehat, anak akan lebih kuat menghadapi tantangan dan lebih mudah juga tanggap dalam menyerap pelajaran.

Saya jadi belajar banyak tentang nutrisi, agar anak-anak saya bisa tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap. Selain nutrisi alami, kadang saya juga memberikan tambahan berupa susu. Ini memang juga anak-anak yang minta, karena mereka memang doyan sekali susu (dan produk turunannya).

Saya jadi pengin review susu bubuk yang anak-anak coba dan ternyata mereka doyan, yaitu Susu Bubuk Indomilk. Susu Bubuk Indomilk ini merupakan susu bubuk dengan OPTINUTRI, yaitu susu dengan nutrisi lengkap dan optimal. Optinutri terdiri dari Omega 3, sumber protein, dan kandungan kalsium yang tinggi.



Optinutri pada Susu Bubuk Indomilk ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan anak, terutama usia sekolah atau di atas 4 tahun, untuk tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap. Kandungan kalsiumnya yang tinggi mendukung anak untuk tumbuh tinggi dan membantu pembentukan tulang dan gigi. Kandungan proteinnya membuat anak bisa memiliki stamina yang fit, sehingga diharapkan bisa lebih tangguh dalam menjalani tantangan-tantangan dalam hidupnya. Sedangkan, Omega 3 diharapkan bisa membuat anak tanggap, sehingga mudah dalam menyerap pelajaran. Hal tersebut karena Omega 3 berfungsi untuk memaksimalkan fungsi kerja otak.



Oiya, saya baru mengetahui loh kalau ternyata Susu Bubuk Indomilk Powder ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan susu bubuk lainnya, yaitu karena mengandung Omega 3 atau susu dengan Omega 3. Soalnya pasti pada tau kan ya, kalau Omega 3 itu merupakan asam lemak essensial yang sangat dibutuhkan terutama oleh anak pada masa pertumbuhannya. Karena ternyata jika anak kurang mengkonsumsi Omega 3 banyak dampak negatifnya pada anak, salah satunya adalah kerja otak anak menjadi tidak maksimal. Nah, sedangkan Omega 3 itu tidak dapat dibentuk oleh tubuh, sehingga diperlukan konsumsi dari luar, salah satunya kalau memang anaknya suka ya dengan tambahan susu.

Oiya, saya tidak mewajibkan anak-anak untuk minum susu tiap hari, karena saya sudah mengusahakan juga kecukupan nutrisi mereka dari makanan alami. Tapi biasanya saat sarapan sebelum sekolah, atau sore saat selesai bermain, terutama anak sulung saya biasanya minta dibuatkan susu. Kadang hangat, kadang dibuat es susu. Mereka jadi menikmati minum susu dengan cara kesukaannya masing. Susu Bubuk Indomilk ini disukai anak-anak saya, baik diminum dalam keadaan hangat atau dingin.



Karena ternyata anak-anak menyukai susu bubuk untuk anak 4 tahun ke atas ini, saya jadi rajin juga membuatkan susu untuk mereka tiap sore. Saya jadi bisa lebih tenang dengan asupan anak-anak, karena Susu Bubuk Indomilk mengandung Optinutri, sehingga akan mendukung anak saya untuk tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap. Dan tambah senang lagi, karena ternyata Susu Bubuk Indomilk ini tanpa tambahan gula, jadi tidak khawatir anak terlalu banyak mengkonsumsi gula.  Susu Bubuk Indomilk dengan Optinutri kini hadir dengan 3 varian rasa, yaitu ada Full Cream, Instant dan Choco lho. Yuk moms, semangat dalam membersamai anak-anak kita dalam masa pertumbuhannya dengan nutrisi yang lengkap dan tepat.
















56 komentar

  1. Wah, anak sulung sudah hampir segede bundanya hehe.. Rajin minum susu, jadi makin tinggi ya

    BalasHapus
  2. ternyata untuk anak sehat juga bergantung pada kecukupan gizi ya Indri, anaknya ganteng maksimal tuh!

    BalasHapus
  3. wow, indomilk ini ada susu bubuknya juga ya, aku tahunya cuma susu cair aja :D

    BalasHapus
  4. Sekarang susu bubuk udah anak banyak banget ragam & keunngulannya, plus harganya pula bisa disesuaikan dengan kondisi dompet mamak :D Jadi inget jaman aku kecil dulu kayaknya susunya cuman itu2 doang :D

    BalasHapus
  5. Udah kelas 5, ya. Tahun depan sudah mau ujian kelulusan. Anak sulung saya kelas 4, mbak. Laki-laki juga. Ini pun sudah butuh konsentrasi lebih dan bimbingan orang tua biar nanti ga ketinggalan.

    Omega 3, penting banget pas di masa pertumbuhan, ya.

    BalasHapus
  6. Jelang masa pubertas memang masa-masa yang luar biasa ya. Saya yang belum punya anak, tapi punya adik di usia jelang pubertas, ya gitu. Kadang bandel, kadang bawelnya minta ampun, kadang sangat kritis dan keinginan tahunya sangat tinggi.

    Kalau anak doyan minum susu tanpa harus diingatkan orangtua rasanya seneng ya, bisa hangat, bisa dingin,sesuai seleranya. Apalagi susu bubuk Indomilk ini enak, jadi anak-anak bisa seneng dengan rasanya.

    Semangat jadi orangtua, ya, Mbak..

    BalasHapus
  7. Menjelang pubertas, sekolah juga peduli ya mba, sampai dilakukan seminar juga untuk orang tua

    BalasHapus
  8. Anak saya demen banget yang uht coklatnya. Kalau yg bubuk suka cepet bosen jadi mesti ganti rasa dan merk 😆

    BalasHapus
  9. Anak jaman sekarang full kegiatan sekolahnya ya makanya harus dikasih nutrisi tambahan dari susu salah satunya. Susu Indomik memang enak ya & segar rasanya kalau diminum, anak-anak juga suka.

    BalasHapus
  10. Wah udah 11 tahun .udah pra baligh ya si kakak. Sulung saya juga hampir 9 tahun. Emaknya yg deg degan. Semoga anak2 tumbuh sehat, aktif dan berkembang maksimal ya bund. Aamiin.

    BalasHapus
  11. Susu Indomilk, Indomilk Indomilk, jadi nyanyi saya mbak hehe. Kalau si kakak udah cukup umur juga akan dikasih merk Indomilk khususnya bubuk mbak.

    BalasHapus
  12. Nah bagus nih susu indomilk ada kanudngan omeganya soalna ga semua ya mengandung omega maupun DHA y mba, aku di rumah sih stock yang UHT Indomilk kemasan 1 liter mba belum coba yang bubuk jadi mau coba

    BalasHapus
  13. Udah nyaris sama tingginya si kakak dengan ibunya ya hehehe

    Susu bubuk Indomilk selalu ada di stok kami mba, apalagi yang full cream, bukan cuman buat si sulung saya, buat papinya juga sebagai campuran kopinya hehehe.
    emang enak sih :)

    BalasHapus
  14. Kegiatannya padat banget ya mba, putranya. Eh, seumuran si sama sulung saya..

    Sama,buat ngimbangin aktivitasnya yang padat, saya juga nyediain susu di rumah. Meski minum susuny sudah tidak sebanyak dulu pas masih balita...tp paling nggak, minimal 1 gelas sebelum berangkat sekolah.

    BalasHapus
  15. Saya biasanya minum yg UHT. Ah beli buat ponakan ajah biar dia bs serap nutrisi baik indomilk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak aku lebih sering beeli UHT Indomilk, mau deh cobain kapan-kapan beli indomilk bubuk

      Hapus
  16. Makanya saya juga percayakan anak saya pada Indomilk yang mengandung optinutri ini. Kalau anak kita sehat kan bikin bahagia yaaa.. Tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap seperti harapan kita semua.

    BalasHapus
  17. Wah hebatnya ini bisa jadi pilihan susu karena ada tiga varian.

    Tumbuh cepat dan tanggap membuat kita semakin yakin bahwa susu indomilk sangat berarti penuh

    BalasHapus
  18. Untuk merk ini saya sering konsumsi yang uht nya mbak. Untuk anak2 sih memang suka beli yg bubuk. Nutrisi penting yag terkandung dalan susu memang baik bgt untuk mendukung pertumbuhan anak2 yang sedang aktif beraktivitas

    BalasHapus
  19. Wah ini bisa juga untuk anakku ya..umurnya 10 tahun si bungsuku.
    Bagus ya susu bubuk Indomilk mengandung Optinutri begini. Jadi bantu kita mencukupi nutrisi anak agar tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap..Nanti pas belanja aku beli buat anakku juga,..

    BalasHapus
  20. Aku juga sering buatin anakku minum susu Indomilk sore hari dan juga pagi hari, mba. Alhamdulilah membantu pertumbuhan anak :)

    BalasHapus
  21. Seneng deh ada susu bubuk indomilk ini karena anakku yang pertama memang ngga terlalu suka susu UHT entah kenapa hehe.. dia sudah kelas 3 SD sudah bisa bikin susu sendiri.. mungkin itu yang jadi alasannya.. dan pernah denger aku dah besar bukan anak kecil kalo minum susu pake sedotan hehe

    BalasHapus
  22. Subhanalloh kegiatan anak sekarang ya, Mbak. Nggak heran sih, karena usia juga sudah 11 tahun. Anakku yang 8 tahun juga udah padat kegiatannya. Makanya nutrisi harus optimal. Selain susu biasanya aku tambahin jus buah. WIs pokok sehari harus minum sekali. Sama sari kurma 1 sendok makan. Semoga anak-anak sehat selalu dan tumbuh kembangnya bisa optimal.

    BalasHapus
  23. Pertumbuhan adeknya bagus banget juga berkat konsumsi susu Indomilk yah mbak, pantas tinggi banget, cakep *_*
    Ahh Indomilk yang varian ini belum pernah tahu sih, jadi tahu deh sekarang, ternyata manfaat dan gizinya bagus banget untuk pertumbuhan anak
    Terima kasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  24. Aduh, jadi tertohok dengan kalimat 'pasti banyak salah ke anak pertama', huhu. Btw semangat terus minum susunya, yaa. :)

    BalasHapus
  25. Punya anak usia segitu memang harus pol2 lan nutrisinya karena masa pertumbuhan banget. Mereka juga masuk masa peralihan. Jadi kudu pinter2 kita 'menjaganya'

    BalasHapus
  26. Zaman emaknye cuma ada susu kental manis indomilk sekarang ada susu bubuknya, semangat minum suaunya ya Abang

    BalasHapus
  27. Aku merasa "ditampar" nih dengan kalimat belajar menghadapi tingkah laku "menyebalkannya" anak pra remaja ini. Duh bener banget, dan masih sering nggak sabar ngadepinnya. Anakku yg satu sudah masuk remaja, cepet bener tingginya dan dia memang sangat doyan susu.

    BalasHapus
  28. Suka susu ini dr kecil n bikin nyenyak bobok hihi. Semangat buat kk dan bundany ya

    BalasHapus
  29. Semakin beranjak dewasa semakin banyak tingkah polah anak yang bikin orang tuanya emosi ya mbak. Dari yang tadinya kalem bisa berubah menjadi orangtua yang galak gara2 ulah anak hehehe... Tapi memang semua itu ada masanya. Yang penting anak mendapatkan nutrisi penuh, insyaallah ia akan tumbuh sehat.

    BalasHapus
  30. Hebat, anak cowok mau lipetin baju. Pasti banyak nih minum susunya kalo kegaiatan se-abrek 😁

    BalasHapus
  31. Selama ini anakku seringnya minum susu uht indomilk kak. Ini susu bubuk mengandung optinutri yang bagus utk nutrisi anak ku ni

    BalasHapus
  32. 2 anakku yang kecil, suka dengan susu bubuk Indomilk ini. Malah keseringannya gak dikasih air. Aku sih biarin aja. Itung2 ngemil sehat. :D

    BalasHapus
  33. Itu produk baru kan ya Mbak? Kayaknya belum pernah liat. Apa kurang merhatiin yak.

    BalasHapus
  34. Sehat-sehat ya adek. Rajin minum susunya dan belajar dengan baik
    tidak hanya tumbuh tinggi tapi juga kecerdasannya meningkat
    aku suka sama susu INDOMILK yeee kita sehati

    BalasHapus
  35. Waah....jadi kaya kakak-adik gini..
    Hihihi~
    Mamanya awet muda pissaan.

    Minum Susu Indomilk bisa bantu anak untuk jaga stamina yaa...karena sedang masuk masa aktif-aktifnya beraktivitas.

    BalasHapus
  36. Anakku suka banget susu, memang sih memberikan susu lebih kudah dibandingkan makanan lain

    BalasHapus
  37. Anakku usianya 9 menjelang 10 tahun cocok banget nih minum susu Indomilk seperti ini. Pwnting juga menjaga nutrisi buat kesehatan otak dan badannya.

    BalasHapus
  38. Huhuu, baca ini ikut deg-degan, Mba. Membayangkan bahwa setiap fase perkembangan anak memang punya tantangannya masing-masing ya. Apalagi saat anak akan memasuki usia baligh. Usia dimana dia sudah bertanggung jawab sepenuhnya atas apa-apa yang dia lakukan. Semoga Allah selalu mampukan kita ya Mba, untuk bisa mendidik dan membesarkan anak yang bukan hanya tangguh raganya, tapi juga jiwanya :')

    BalasHapus
  39. Anak-anak saya biasanya minum indomilk yang UHT kak lebih praktis juga di bawa ke sekolah hehe. Btw sama juga ga sih rasanya yang bubuk ini sama yang UHT.

    BalasHapus
  40. Kesukaan anak-anak memang ya mba.. kalau minum susu somehow tumbuh ya lebih cepat anak-anak itu

    BalasHapus
  41. Hahaha entah saya darimana aja.
    Baru tahu kalau Indomilk punya susu bubuk juga
    Kupikir hanya UHT saja tadinya

    BalasHapus
  42. abang sudah tinggi banget ya.. pasti pengaruh banget sama asupan susunya ya.. ibunya dibalap nihhh

    BalasHapus
  43. Aku dari dulu bahkan sampai sekarang tetap sering minum susu ini. Enak banget soalnya hehe

    BalasHapus
  44. Sudah beranjak menjadi abg nih ya mbak, aku pun dirumah suka bikin susu Indomilk. UHTnya juga enak banget loh karena biasanya suka aku campur dengan granola buat sarapan.

    BalasHapus
  45. Aku dan anaku juga suka nih susu indomilk.. sekarang asik yaa ada kemasan besarnyaa 😍😍

    BalasHapus
  46. "Belajar, sabar, dan doa. Itu senjata orangtua" bener banget nih, Mbak. Menghadapi anak2 memang nggak mudah saya juga baru rasakan semenjak jadi orang tua. Btw anak saya masih ASI sih, nanti klu udah disapih baru ada rencana mau dilanjutkan dengan susu seperti indomilk ini.

    BalasHapus
  47. Udah kelas 5. Pelajarannya banyak yang susah. Banyak juga kegiatannya. Untung lah ada susu bubuk indomilk. Semoga sehat selalu ya, Nak.

    BalasHapus
  48. Kalo mau berangkat ke sekolah nutrisinya sudah tercukupi paatinya anak akan konsentrasi d sekolah ya mba

    BalasHapus
  49. Iya kak, tiap naik kelas pasti kesulitannya akan nambah, tapi ntar pasti juga bisa. Anak pintar nih mimiknya susu bubuk Indomilk. Anakku di rumah juga kusediain ini loh kalau ingin minum susu.

    BalasHapus
  50. Anak-anak awalnya UHT... Namun sejak masuk SD mulai ganti susu bubuk untuk sarapan dan mereka suka banget susu bubuk indomilk ini

    BalasHapus
  51. Wah kegiatan si sulung padat juga ya, anakku juga udah mau masuk SD nih, kayaknya butuh tambahan nutrisi untuk bisa membantunya menjaga kesehatannya dmdan membantunya menghadapi kegiatan SD yang padat

    BalasHapus
  52. wah ini varian baru dari susu indomilk ya. patut dicoba nih buat anakku juga.

    BalasHapus
  53. Anakku sekolahnya juga full day plus banyak kegiatan juga mbak. Emang perlu banget ya tambahan nutrisi buat menjaga dan mendukung semua kegiatannya

    BalasHapus
  54. Susu emang sumber nutrisi, makanya aku meskipun jarang makan nasi tetap terasa kenyang. Sampai sekarang umur udah mau seperempat abad juga masih sukasminum susu.

    BalasHapus
  55. Wihh, ada sekolah pubertasnya juga untuk orang tua. Semoga kita semua berhasil melalui masa-masa ini dengan baik.

    BalasHapus