Menghabiskan Energi Berlebih Anak di Houbii Urban Adventure Park




Tiga anak laki-laki saya semuanya aktif dan sering banget energinya berlebih. Saya yang hanya melihat baterei mereka yang seakan penuh terus, tapi kok saya yang lelah melihatnya.



Keaktifan mereka, ditambah dengan ide  kreativitas yang ajaib (entah datang dari mana saja idenya), bikin rumah seringnya dalam keadaan berantakan. Rumah rapi hanya saat anak-anak sekolah atau tidur malam saja sepertinya.


Alhamdulillah, berarti mereka sehat ya. Tapi, jadinya saat wiken, saya dan suami sering mengajak mereka melakukan kegiatan fisik, seperti olahraga, untuk menghabiskan energi berlebih mereka. Selain itu juga bikin mereka lebih sehat dong ya.

Biasanya saya dan suami sih seringnya ngajak jogging, jalan santai, atau bersepeda saat Minggu pagi. Murah meriah, tapi bikin badan sehat dan hepi.

Nah, liburan sekolah kemarin, teman-teman sekolah anak saya ternyata banyak yang ke Houbii Urban Adventure Park. Seru banget kayaknya, sampai anak-anak saya pun ikutan pengin juga kesana. Tapi pas lihat harga tiketnya, ternyata masih jauh melewati budget saya. Saat liburan sekolah kemarin memang ada pengeluran-pengeluaran yang tak terduga, yang bikin kami lebih banyak menikmati liburan di rumah.

Indoor urban adventure park yang terletak di Jl. Metro Pondok Indah (tepatnya di Gedung ex-Pro Arena Futsal Pondok Indah), Jakarta ini memiliki luas lahan 3000 meter persegi. Didesain memang untuk anak-anak terutama agar bisa berkegiatan fisik disini, yang diantaranya bisa menghabiskan energi berlebih anak.

Btw, tidak semua yang datang ke Houbii anak-anak ternyata. Banyak remaja dan dewasa yang juga menikmati serunya bermain di Houbii. Oiya, pengecualian kalau untuk anak di bawah 3 tahun dilarang main di sini, sedangkan anak dengan rentang usia 3-6 tahun harus bermain dengan pendampingan dari orang tua.

Ngomong-ngomong pendampingan, sebelum kita sebagai orang tua atau orang dewasa yang  mengajak anak-anak bermain di Houbii Urban Adventure Park, harus mengisi Waiver (pernyataan). Waiver ini harus diisi sebelum kita masuk ke area Houbii. Tapi akan jadi lebih mudah bila kita sudah mengisi Waiver ini secara online di website Houbii (houbii.com). Jadi pas saat masuk sudah tinggal menyerahkan nama email saja ke petugas Houbii.

Oiya, bila ingin lebih praktis dan bebas antri lagi, selain mengisi Waiver secara online, juga kita bisa beli lebih dahulu tiket Houbii di Traveloka. Selain kelebihan tersebut, juga kita bisa mendapatkan potongan harga untuk tiket masuknya. Bayangkan dong, bila weekend atau hari libur nasional, tiket masuk Houubi yang harganya Rp285.000 jadi hanya Rp265.000, sedangkan pada hari kerja, dari yang tadinya seharga Rp225.000, bisa jadi Rp 205.875. Lumayan banget kan ya?



Nah, kayaknya emang musti nabung dulu nih saya buat ngajak 3 bocah ke sana. Kayaknya bakalan hepi nih, menjelajah dan bermain di 9 pilihan wahana, yaitu: Extreme Slide, Rope Course, Foam Pit Area, Main Court, Slam Dunk Course, Airbag, Ninja Course, Wall and Free Run Course, dan Dodge Ball Court.



Dapat bocoran nih dari ibu-ibu teman anak saya yang sudah mengajak anak-anaknya ke Houbii Urban Adventure Park, yaitu:

1. Bawa kaos kaki, karena bermain di Houbii harus menggunakan kaos kaki.

2. Makan besar kalau bisa dilakukan lebih dari 2 jam sebelum bermain. Khawatirnya kalau belum 2 jam tapi sudah bermain lompat-lompatan, anak-anak malah mual dan muntah.

3. Tidak boleh membawa makanan ke area permainan di Houbii, jadi hanya boleh membawa handuk dan botol minum.

4. Kalau bisa bawa baju ganti. Aktivitas-aktivitas di Houbii pastinya akan bikin anak-anak banyak berkeringat, dan mereka bisa mandi di Houbii agar segar dan bersih kembali selesai bermain.

5. Sebelum masuk ke Houbii, usahakan agar anak menonton video petunjuk keselamatan bermain di Houbii yang akan disetel di lobi. Maksudnya biar anak-anak bisa bermain dengan aman di Houbii.

6. Bila anak tidak mengerti bagaimana cara bermain di wahana-wahana tersebut, lebih baik tanya ke petugas yang akan ada di tiap wahana.



Wah, enggak sabar rasanya mengajak anak-anak bermain di sana. Insya Allah kalau ada rezekinya kita cuss ke sana ya kiddos, apalagi kan bakalan ada diskon dari Traveloka. Jadi hemat, praktis dan bebas antri deh.


10 komentar

  1. Owh.. Houbi ini arena permainan trampolin? Asyik banget tuh main trampolin, kalo udah loncat sekali, pasti pengen terus.

    BalasHapus
  2. Aih ini seru banget
    Aku baru tahu lho ada wahana permainan ini di sana, pasti anak-anak seneng ya
    Bisa bebas leloncatan tanpa takut jatuh atau kebentur

    BalasHapus
  3. Oh ini tempatnya di Pondok Indah toh, deket klo gitu dari Tangsel. Tp kayaknya nunggu bocil rada gede nih, secara ini trampoline raksasa semua hahaha

    BalasHapus
  4. Anak-anak pastinya gak pingin lekas pulang nih kalau udah ke sini. Apalagi main trampolin bisa lama hehe

    BalasHapus
  5. Seru banget tuh sepertinya bermain Houbii Urban Adventure Park. Jadi pingin ngajak anak-anak ke sana

    BalasHapus
  6. WAAAA harga tiketnyaaa.... mayan yaaa...
    aku baru tau nih ada wahana ini..

    BalasHapus
  7. Nunggu anak agak besar dulu kalau mau ke sana kayaknya. Bapak ibuknya boleh ikutan main juga kan ya. Xixi

    BalasHapus
  8. Wah baru tahu ada wahana ini, sepertinya menarik yah tapi harga tiketnya lumayan banget buat keluarga besar seperti saya hihihi. Cari promo ah...

    BalasHapus
  9. Ini mah kita-kita yang main jadinya, berasa muda lagi, hihihi

    BalasHapus
  10. yeay makasih tips dan tricknya ya. untuk anak 3 smapai 6 masih dalam pendampingan? siplah bisa seru seruan bareng anak

    BalasHapus