Asia Pasific Predator League 2019, Ajang Turnamen Esports Paling Spektakuler

Berhubung punya 3 anak laki-laki, saya tau persis lah gimana sebenarnya potensi addict anak laki-laki terhadap games. Karena yang pernah saya dengar saat kajian dari dr. Aisyah Dahlan, otak anak laki-laki umumnya didominasi salah satunya ya dengan games.

Tapi saat ini, saya bersyukur addict anak-anak saya terhadap games masih dalam taraf normal, karena dalam kehidupan sehari-hari mereka jarang menggunakan gadget untuk bermain games. Mereka lebih banyak bermain non gadget untuk saat ini, seperti main bola, sepeda, kejar-kejaran, petak umpet, dll. Hahaha... iya, bahkan anak saya yang kelas 5 SD masih main permainan-permainan itu sampai saat ini dengan adik-adiknya.

Lalu, bagaimana bila games sudah merupakan passionnya? Menurut saya sih ya tergantung orangtuanya, gimana bisa membuat anak mengatur bahwa passionnya di bidang games tidak akan mengganggu rutinitas kehidupan atau kewajiban sehari-harinya. Dan kalau bisa passion di games itu juga menghasilkan prestasi, loh. Bisa?

Bisa banget.

Contohnya seperti para gamers yang sedang berlaga di ajang turnamen esports paling spektakuler saat ini, yaitu Asia Pasific Predator League 2019.



Tanggal 25 Januari kemarin saya berkesempatan menyaksikan pembukaan laga final Asia Pasific Predator League 2019 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Pembukaan yang kece banget, karena di panggung saya bisa menyaksikan 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 yang akan berjuang untuk adu kekuatan dan strategi sehingga bisa menjadi tim terbaik dari Indonesia.

Tim terbaik Indonesia ini yang nantinya akan mewakili Indonesia di Final Round Asia Pasific Predator League 2019 yang akan diadakan di Bangkok, Thailand pada 15-17 Februari 2019 nanti dan memperebutkan total hadiah sebesar 6 milyar rupiah. Wow, semoga berhasil nanti ya untuk tim terbaik yang akan mewakili Indonesia.



Dengan adanya Asia Pasific Predator League 2019 ini, selain menjadi ajang penyaluran bakat esports dari para gamers, juga mengukuhkan posisi Acer sebagai brand PC yang berkomitmen kuat dalam membangun ekosistem esports di Indonesia. Pun, terlihat bahwa produk-produk Acer memiliki teknologi tercanggih dalam lini gamingnya.

Di Atrium Mal Taman Anggrek, penonton bisa langsung menyaksikan para tim yang berlaga dan ikut menyaksikan keseruan merasakan langsung pengalaman bermain games yang sangat imersif dan seperti nyata di atas Predator Thronos.

Well, semoga turnamen seperti ini bisa meningkatkan pengaruh positif di esports Indonesia, dan produk Acer juga bisa makin mengakomodir perkembangan tersebut.



Good luck tim Indonesia yang terpilih, semoga bisa membawa nama harus Indonesia di final round nanti.

13 komentar

  1. Pengaruh pisitif bahwa game bukan hanya sekedar mengkoleksi point akan tetapi juga bisa mengkoleksi uang yang di simpan di berbagai bank

    BalasHapus
  2. wah ada kompetisinya juga ya buat para gamers, kalau dikasih tau anak saya bakal semangat lagi main gamenya hehe..

    BalasHapus
  3. Wah keren semoga membawa nama Indonesia menjadi sang juara

    BalasHapus
  4. Setuju kalau diarahkan bisa jadi kegiatan positif main games ini.
    Dan bisa jadi profesi yang menghasilkan pundi-pundi...

    BalasHapus
  5. Sebenarnya kalo anak kita suka main games itu gak salah sih. Yg salah itu kalo jd addict ya. Anakkupun suka main gamea tp kalo wajah aku berubah gara2 dia main kelamaan dia juga stop juga main gamesnya :)

    BalasHapus
  6. Wah keren ya, games sekarng sudah mendapat pengakuan untuk diangkat ke ajang kompetisi besar. Semoga para gamers bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, nggak cuma buang2 waktu.

    BalasHapus
  7. pas.pertama baca judulnya ada kata2 predator-nya. huwaaa apa siih? ternyata tentang esport. kira2 kalau para gamers yang sampai jd "atlet" itu, main/latihan game-nya sampai berapa jam sehari yah?

    BalasHapus
  8. Acara yang keren. Ini katanya idola-idola anak bujangku semua para gamers itu. Semoga sukses yang nanti di Bangkoknya. :)

    BalasHapus
  9. Setuju mba.. yg penting anak dibi.bibg dan diarahkan ke yang ia sukai dan positif.. pasti akan jadi sesuatu

    BalasHapus
  10. 10 tahun yang lalu, nggak ada yang nyangka ya kalau game bisa jadi begini. Ada kompetisi internasional yang bergengsi, hadiahnya besar pula. Waaah keren

    BalasHapus
  11. Sekarang para gamers juga bisa mengukir prestasi dari bermain game ya. Asik nih gak dipandang sebelah mata lagi

    BalasHapus
  12. alhamdulillah, sudah banyak media yang memberikan support krpada gamer yah, salut saya. Mudah2an membawa nama baik Indonesia

    BalasHapus
  13. Semoga menang ya team Indonesia!

    BalasHapus