Liburan di Rumah Tetap Seru Bareng Kado Akhir Tahun MNC Vision

Alhamdulillah, kalau lagi pada baca buku lumayan anteng, walaupun bertahan enggak sampai 1 jam 😂


Liburan sekolah mulai. Awal mereka mulai liburan, saya senang karena rutinitas rempong di pagi hari berkurang. Dan pastinya bakalan bisa Seru Bareng mereka seharian. Tapi ternyata kebahagiaan yang sederhana itu karena berkurang kerempongannya tidak bertahan lama. Kesibukan baru khas liburan sekolah pun dimulai.

Dalam sehari bisa saya masak dan bikin camilan lebih dari 3 kali. Entah kenapa kalau liburan di rumah saja, kok anak-anak bawaannya ngunyah aja ya alias lapar terus. Padahal kalau mereka sekolah kayaknya enggak begitu juga deh hahaha... Belum lagi bonus cucian piring yang hanya berhenti saat mereka sudah tidur.

Liburan tipis-tipis, main ke mal dan makan


Liburan sekolah tahun ini kami memang belum ada rencana untuk kota. Jadinya selama ini kami hanya liburan tipis-tipis aja lah yang lokasinya dekat dengan rumah dan menyesuaikan dengan budget kami. Selain memang budget liburan tahun ini kami alokasikan ke pos-pos lain yang jauh lebih penting, juga karena bapaknya belum bisa cuti kantor dan emaknya yang Alhamdulillah menjelang akhir tahun justru lagi banyak deadline postingan blog. Ditambah lagi, anak sulung yang dapat tugas Matematika selama liburan dan anak bungsu yang lagi persiapan masuk SD.

Karena sepertinya liburan sekolah anak-anak akan jadi lebih banyak di rumah, jadinya saya berusaha dan berpikir ekstra gimana caranya walaupun liburan mereka bakalan banyak di rumah tapi anak-anak tetap hepi, tidak uring-uringan dan kegiatan liburanya tetap bisa bermanfaat. Jadi, walaupun liburan mereka tidak jadi bermalas-malasan sepanjang hari.

Sebelumnya, saya mengajak anak-anak berunding, kegiatan apa saja yang ingin mereka lakukan selama liburan sekolah ini. Sebelumnya saya sudah jelaskan ke anak-anak bagaimana kondisi kami sehingga belum bisa liburan ke luar kota. Alhamdulillah mereka menerimanya, dan kami pun mulai bernegosiasi tentang kegiatan liburan tersebut.

Jalan Pagi


Beberapa ide kegiatan dari saya yang akhirnya disetujui yaitu: membantu saya declutter isi rumah, dan ikutan bantu-bantu masak atau bikin kue. Dan beberapa kegiatan yang mereka inginkan yaitu: bermain sepeda pagi dan sore, piknik di teras rumah (ini maksudnya jadi makan maupun nyamil mereka lakukan di tikar yang mereka letakkan di teras rumah, padahal kan beberapa hari ini sedang wow banget panasnya), main games online dan nonton TV. Bermain games dan menonton TV tetap saya batasi jamnya walaupun sedang liburan, dan sejauh ini mereka sih menerima privilege dengan segala keterbatasannya.

Eh, tapi mereka sempat protes juga sih dengan tayangan film-film animasi di TV, karena sudah sering kali diulang ceritanya (bonus banyak iklan pula). Saya memang tidak menggunakan tv berlangganan berbasis satelit yang tahan cuaca. Beberapa tahun yang pernah sih berlangganan satu provider (plus dengan internet). Tapi, selain biaya bulanannya sudah beberapa kali naik, channel-nya pun banyak yang ditutup. Duh, karena merasa dibohongi dan bulanannya yang terus naik sehingga sudah tidak sesuai budget, maka sambungannya pun saya putus. Lagipula, dulu anak-anak masih hobi banget nonton dan masih sulit untuk disiplin dengan jadwal nontonnya. Kalau sekarang udah lumayan banget lah. Sempat kepikiran mau pasang lagi tv berlangganan berbasis satelit yang tahan cuaca, tapi masih belum menemukan provider yang sreg di hati.

Eh ternyata, ada program Kado Akhir Tahun MNC Vision. Saya jadi tertarik untuk mengetahui tentang MNC Vision dan apa aja sih kado akhir tahunnya?



Banyak banget loh ternyata.
Pertama, ada keistimewaan buat pelanggan MNC Vision yang melakukan pembayaran 1 tahun di muka (advance payment) dan yang berlangganan Super Bundle, yaitu gratis 3 bulan tayangan TV dan Internet.

Kedua, bisa dapat banyak promo dari MNC Vision Priority yang diskonnya berlaku untuk berbagai hotel, restoran, tempat wisata dan berbagai merchant menarik lainnya yang bekerja sama dengan MNC Vision hingga 50%. Asyik ya, tidak cuma bisa mendapatkan manfaat langsung, tapi juga tidak langsung. Refreshing ke luar rumah pun bisa mendapatkan manfaat dari MNC Vision jadinya.

Ketiga, ada diskon 50% untuk berlangganan channel besmart, yaitu channel bimbel pertama di Indonesia. Saya jadi mencari tau tentang channel ini. Ternyata channel ini selain edukatif juga menghibur. Tayangannya disesuaikan dengan kurikulum nasional kelas 4-6 SD. Wah, cucok banget ini buat anak sulung yang PR liburannya lagi banyak. Lumayan kan selama liburan dia jadi tidak berasa kalau sedang belajar. Etapi, promonya hanya berlaku hingga 31 Desember 2018.

Keempat, wah ternyata kado yang terakhir ini khusus seperti saya yang belum belangganan MNC Vision. Ada penawaran menarik untuk yang baru ingin berlangganan MNC Vision, yaitu free ala carte dan free Open All Channel hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan paket berlangganannya. Biaya instalasinya juga GRATIS. Kado ini juga tidak berlangsung lama. Promo tersebut hanya berlaku selama periode 18 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Wah, dengan banyaknya kado akhir tahun tersebut, ini sih bakalan bisa Seru Bareng MNC Vision. MNC Vision sendiri merupakan pelopor dalam industri televisi berlangganan di Indonesia dengan layanan DTH dan memberikan pilihan kepada keluarga Indonesia berupa 137 saluran terbaik dengan 32 channel eksklusifnya.

MNC Vision memiliki 2 program paket berlangganan yaitu MNC Vision Gold dan MNC Vision Silver, dengan variasi pilihan program dan harga terjangkau. Kualitas audio dan videonya juga unggul, karena menggunakan teknologi kompresi digital. Selain itu ada alternatif sistem pilihan bahasa, Parental Lock System, dan Electronik Pro
gram Guide (panduan layar TV yang menyediakan jadwal program  untuk semua saluran hingga tujuh hari ke depan). Sistem Electronic Program Guide tersebut juga memungkinkan untuk pelanggan untuk memilih dan memesan program tertentu, jadi mereka tidak akan kehilangan program favoritnya.


Dengan berbagai kado akhir tahun dari MNC Vision, dan berbagai keunggulan dari tv berlangganan berbasis satelit yang tahan cuaca ini, sepertinya akan sangat layak untuk Ciptakan Momen Seru Bareng MNC Vision, apalagi selama liburan sekolah ini.

Jadi, selamat berlibur semua. Yuk, ciptakan momen liburan berkesan bersama anak-anak!

38 komentar

  1. Mbak Indri, betapa sabar dirimu punya anak laki semua dan doyan makan. Ho ho ... ku perlu belajar padamu.

    Liburan di rumah aja juga seru kok. Kan udah langganan tv kabel. Tapi bantuin emak juga dong cuci piringnya. hehehe

    BalasHapus
  2. Wah bagus juga kalau tahan cuaca nih, cocok buat di Bogor ya, yang cuacanya sering tidak kondusif

    BalasHapus
  3. Paling asyik nih, liburan bisa nonton bareng, kudu pasang MNC TV nih biar nonton nya asyik.
    Promo kado akhir tahunnya bikin mupeng :)

    BalasHapus
  4. Wah, banyak promo dan diskon ya MNC vision. Lumayan murah ya mbk. Ini berlaku untuk seluruh indonesia kan?

    BalasHapus
  5. Semua channel dibuka mah asik banget! Bakalan bisa betah di rumah. Gak bosan karena banyak hiburannya

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalau ada program kado akhir tahun MNC Vision setelah baca postingan ini. Btw, aku juga seneng banget kalau keponakanku suka baca buku walaupun cuma sebentar.

    BalasHapus
  7. Asyiknya. Bisa tetap mengisi liburan dg hal bermanfaat ya

    BalasHapus
  8. Aku pengen dapet kado juga dong, dari MNC Vision hahahah
    yakin aku paling betah kalo disruh nonton mba, punya MNC VIsion liburan di rumah pun tetep oke dong

    BalasHapus
  9. wah, anak2 jadi betah dirumah ya. ga rugi deh langganan MNC Vision. selain tanyangannya bagus buat anak dan memberikan ide2 kreatif buat anak2.

    kayanya ibu2 yg punya anak, perlu deh langganan MNC Vision.

    BalasHapus
  10. MNC Vision Prioritynya asik banget nih, kasih diskon sampe 50%. Aku juga tertarik sama channel besmart, biasanya anak2 lebih cepat nangkep kalau belajar dari tv atau yutub :)

    BalasHapus
  11. Zaman aku SD kalo liburan hobinya nonton tipiiiiii seharian. Hahaha. Bangun dari depan tipi kalo mau makan, sholat, atau dipaksa bantu ibuk cuci sepatu atau tas. Hahaha.

    BalasHapus
  12. Ku jadi ingat Ibuku. Di rumah aku masih punya 3 adik usia sekolah. Klo mereka libur di rumah, memang berasa makanan cepat abisnya hahahhaha bakwan goreng belum nyampe meja makan udah tandas duluan dicemilin adik2ku yg bolak-balik ke dapur.

    Awal tahun pengin pasang MNC Vision juga, lumayan buat liburan klo di rumah aja.

    BalasHapus
  13. aku pengen juga dapet kado hehe..sama mba, liburan sekolah malah jadi tambah sibuk nih aku

    BalasHapus
  14. Waktu liburan memang adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ya mba. MNC asik banget nih programnya

    BalasHapus
  15. Meskipun di rumah tapi bukan berarti akhir tahun bosan ya mbak Indri. Malah jadi semakin mengakrabkan diri dengan keluarga dari nonton bareng ditambah menggoda banget promo akhir tahun MNC Visionnya. Lengkaaap~~

    BalasHapus
  16. Bunda mau ah langganan MNC Vision, tp koq bunda gak liat taripnya berapa ya sesudah diskon apa akan trus bayarnya seperti pd saat masang? Cari infonya aaah... Hallah wkt promonya cuma sd 6Jan 2019. Md2an anak2 kompak se7.

    BalasHapus
  17. Kalau liburan gini memang banyak tayangan seru ya dj TV duh apalagi pakai MNC Vision jadi makin seru deh libur akhir tahun.

    BalasHapus
  18. Waahhh ada 3 jagoan, rame ya mbk selama liburan ini. Aku juga nggak kenama2 liburan kali ini mantengin mnc vision

    BalasHapus
  19. Anak cowok semua ya mbak, kebayang betapa setrongnya emaknya. Hehehe aku 2 gadis kadang sudah ngos ngosan Lho jadi curhat. Makin seru dong ya liburanya ditemani MNC Vision apalagi banyak kado tambahan gak hanya anak yang senang emak pun jadi senang banget jadinya

    BalasHapus
  20. Jadi pengen juga langganan MNC Vision, secara ini anakku lagi ketagihan nontonin yutub mulu nih :(

    BalasHapus
  21. Kemaren aku googling tentang Kado Akhir tahun MNC Vision kak. Dan penasaran banget sama promo Chanel BeSmart nya. Bisa bantu anak belajar soalnya

    BalasHapus
  22. Wah kadonya asyik sekali banyak diskonan dan kelebihan2 yg kita dapatkan ya klo berlangganan..

    BalasHapus
  23. Waaaaah, kado Super Bundle, yang gratis 3 bulan tayangan TV dan Internet itu mayan banget Mbaaak.... Bisa buat Bapak Ibunya nge-net kerja juga ni.... eh....

    BalasHapus
  24. Anakku kali ini liburannya jalan2 ke luar kota. Programnya MNC TV bagus ya, selama ini kan banyak orangtua khawatir dengan tayangan untuk anak yg kadang ga pas ratingnya.

    BalasHapus
  25. Nah itu, kadang anak-anak ngeluh bosan liburan di rumah karena tayangan di tv itu-itu aja, sementara emaknya udah kehabisan ide, jadi pengen pasang MNC Vision, nih, pasti anak-anak seneng, deh

    BalasHapus
  26. Gak selamanya liburan akhir tahun harus jalan-jalan ke luar rumah ya, di rumah pun bisa seru bareng keluarga apalagi sekarang ada kado akhir tahun dari MNC ya. Liburannya masih seminggu lagi nih biar gak bosen harus ada kegiatan di rumah.

    BalasHapus
  27. Hahahaha iya ya Mbak, anak-anak kalau pas liburan hawanya selalu pengen nyemil melulu. Kado dari MNC Vision ini pasti menarik buat anak-anak, asal jangan sambil ngemil nonton di depan TVnya *big grin

    BalasHapus
  28. Samaan mba akupun dirumah aja nih nonton bareng keluarga bnyk program yg menarik d MNC Vision

    BalasHapus
  29. Kalau mau tau harga yang ditawarkan untuk setiap paketnya, langsung buka web nya aja yaa...mba?
    Menarik yaa....banyak keuntungan di akhir tahun.
    Mungkin ini jadi salah satu cara biar tahun baru di rumah aja.
    Hehhe...

    jalanan kan macet. Bikin males keluar-keluar.

    BalasHapus
  30. Acara TV banyak yg seru kok, apalagi musim liburan gini. Liburan gak berarti harus keluar juga kan, sambil nonton acara yg seru dan bermanfaat juga bisa :)

    BalasHapus
  31. Makin berkembang ya channel dalam negeri, khususnya yang pakai tv berlangganan. Menurutku itu terobosan. Masyarakat kita butuh edukasi juga dari tontonan tv. Malah lebih kekontrol kalau di tv daripada youtube hahaha. Di tv, nggak ada auto play-nya jadi anak nggak bisa nonton tayangan random yang nggak jelas.

    BalasHapus
  32. Keluargaku juga lagi enggak liburan ke mana-mana nih, di rumah saja. MNC ini memang keren banget dalam memanjakan pelanggannya ya. Itu yang channel Besmart bagus banget ya. Tontonan yang sekaligus mendidik anak-anak.

    BalasHapus
  33. Eh aku baru tau kalau MNC vision udah sepaket sama inet, dulu kyknya gak. Wah asyik donk ya, ada promonya sekarang. Bisa inetaan dan nonton TV puas2 selama liburan. Jd walau di rumah aja, liburannya gk mbosenin :D

    BalasHapus
  34. Setuju sama mba Lidya.
    Liburan atau bahagia tergantung kita ya.
    Mau di dalam atau ke luar rumah.
    Kalau aku yang terpenting itu dengan siapa, kalau dengan kesayangan, di mana pun tetap mengukir keseruan.

    BalasHapus
  35. Wah, ini nih yang diminta anak-anak buat pasang di rumah. Gegara teman-temanny pada pasang. Katanya tayangannya rame2. Gak kayak d tv biasa. Apalagi kalo anak2 tahu ada kado akhir tahun dong ya, makin mupeng deh kayaknya. Aku suruh anak2 minta pasang ke bapaknya aja gitu? Tayangan buat emaknya juga kayaknya bakal jadi tambah beragam

    BalasHapus
  36. jadi walaupun hujan, tayangannya tetep oke ya mba? liburan di rumah asik juga dengan mnc ya.

    BalasHapus
  37. Serunya ngasuh tiga jagoan ya Mak, makan terus dan cuci piringnya juga gak henti. kebayang kalo dulu pas di rumah emak, kalo liburan, berasa gak keluar dari dapur. ada aja yg perlu disipin :)

    BalasHapus
  38. Akutu seneng banget nonton TV kalau dapat free 4 bulan itu rasanya bahagia banget, bisa puas pilih pilih channel TV..

    BalasHapus