Cadbury Dairy Milk Lickables, Menemani Momen Bersama Keluarga



Unboxing Pinata dari Cadbury


Anak-anak saya sebenarnya bukan penggemar berat coklat. Mereka suka makan coklat,  tapi ya pemilih banget. Jadi hanya coklat-coklat tertentu saja yang mereka sukai.




Beberapa hari yang lalu, saya dan anak-anak mendapat kejutan dari Cadbury Indonesia, berupa pinata dengan warna dominan ungu. Wah, kami langsung antusias banget untuk mengetahui isi pinata tersebut.

Kami bersama-sama unboxing pinata dari Cadbury tersebut saat sedang our time di sore hari. Berebutan lah anak-anak untuk menarik bagian bawah dari pinata. Pull for a surprise. Ternyata isinya adalah produk baru dari Cadbury, yaitu Dairy Milk Lickables sebanyak 7 buah. Dengan kemasan bentuk UFO yang menggemaskan, isinya adalah coklat krim Cadbury dilengkapi dengan potongan oreo dan gandum yang krispi. Anak-anak yang tadinya berniat hanya icip sedikit, ternyata jadi pada suka. Aseli, kombinasi yang bikin anak-anak ketagihan, mau lagi dan lagi.




Dan yang bikin mereka tambah hepi, di tiap kemasan Cadbury Dairy Milk Lickables ada bonus seri mainan dengan tema Pokemon. Kece mainannya.



Event Launching Cadbury Dairy Milk Lickables


Tanggal 11 Desember 2018 kemarin, saya berkesempatan hadir di acara launching Cadbury Dairy Milk Lickables di Shangri-La Hotel bersama teman-teman blogger, influencer dan media. Saya mengajak anak bungsu saya untuk ikut serta menyaksikan acara launching dari coklat yang ternyata jadi dia sukai rasanya.

Mondelez International sebagai produsen dari Cadbury ingin agar produk-produknya bisa menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.



Seperti yang diiyakan oleh Sachin Prasad selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia, bahwa Mondelez International memiliki visi untuk memberikan keceriaan pada konsumen melalui produk-produknya. Nah, peluncuran produk baru Cadbury Dairy Milk Lickables ini sesuai dengan visi tersebut, yaitu mendukung orangtua dalam menceriakan anak-anaknya. Dengan Dairy Milk Lickables, harapannya orangtua dan anak bisa mendapatkan momen kebersamaan dengan sama-sama menikmati coklatnya yang lezat dan bonus mainan yang bisa dimainkan bersama. Memang iya sih, saya pun suka banget dengan Dairy Milk Lickables ini.



Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia,  Sabrina Purba, menegaskan juga bahwa menurutnya momen kebersamaan keluarga itu sangat penting dan berharga, karena bisa mendukung terciptanya ikatan emosional antara orangtua dan anaknya. Ikatan emosional yang baik akan sangat mendukung anak untuk memiliki emosional dan spiritual yang juga baik, dimana hal tersebut memberikan kontribusi sebesar 90% dalam kesuksesan anak nantinya.


Momen kebersamaan keluarga tersebut memang harus diciptakan dengan usaha keras, seperti yang dilakukan oleh influencer Sharena Delon. Dia menganggap bahwa menjadi stay-at-home-mom justru lebih berat dibandingkan saat dia harus syuting sinetron pergi pagi pulang malam. Momen kebersamaan bersama keluarga itu menurutnya menghilangkan semua lelahnya, karena saking berharga dan menyenangkannya momen tersebut.


Psikolog anak, Ayoe Sutomo, M. Psi mengiyakan bahwa momen keluarga itu harus diusahakan oleh orangtua, terutama ibu. Dalam menciptakan momen kebersamaan yang menyenangkan buat semuanya, ibu harus bisa fokus dan kreatif dalam mengisi momen tersebut.  Biasanya momen tersebut diisi dengan bermain bersama anak. Pentingnya bermain untuk anak, selain untuk mengasah dan menstimulasi fisik, kognitif, dan afektif anak, orangtua juga bisa sekaligus menyisipkan nilai dan pesan moral pada anak dengan cara menyenangkan.

Nah, saat kebersamaan tersebut akan lebih menyenangkan lagi bila ada snacking yang disukai oleh anak sekaligus orangtuanya. Cadbury Dairy Milk Lickables merupakan snacking yang diharapkan bisa menyenangkan semuanya. Anak akan sangat menyukai rasanya, dan senangnya akan bertambah karena ditambah bonus mainan. Ibu juga akan tenang karena Cadbury Dairy Milk Lickables merupakan produk yang aman, bernutrisi, harga terjangkau (Rp. 13.900;) dan mudah ditemukan dimana-mana. Selain itu, orangtua dan anak jadi bisa snacking bareng deh ya, karena orangtua pun bakalan suka dengan rasanya.

Oiya, untuk periode ini bonus mainannya berupa seri Pokemon, seperti tokoh Pikachu, Jigglyfuff, Eevee, Squirtle, dan lainnya. Untuk seri lainnya, ditunggu tanggal mainnya, karena akan ada tema berbeda tiap periodenya.


Selain sesi sharing mengenai momen kebersamaan keluarga bersama Dairy Milk Lickables dengan beberapa narasumber, juga ada beberapa permainan dengan Dairy Milk Lickables yang seru dan menyenangkan loh. Selain foto-foto dengan produk tersebut, ada juga lomba membuat stacking dengan kemasan Dairy Milk Lickables, Lickables Point, dan Catch Your Lickables.




Terima kasih Cadbury atas keseruan acara launchingnya dan dukungannya dalam mendukung momen kebersamaan keluarga. Dan tentu saja atas produk-produknya yang sungguh lezat, termasuk Cadbury Dairy Milk Lickables.










47 komentar

  1. Seru banget acara ini fun dan edukatif

    BalasHapus
  2. Acaranya seru banget yah mba, fun dan edukatif. Nah aku suka banget ini hadiah mainan cadburry, imut dan lucu-lucu

    BalasHapus
  3. Uwaa senangnya dapet cadbury, ini sudah ada di pasaran belum sih mbk? Packagingnya lucu banget

    BalasHapus
  4. Waaa asyik banget punya banyak cadburry lickables! anak2ku pengin banget nih, cuma aku belum beliin.
    Lucu yaa dapatnya pokemon, kesukaanku tuh. hahaha

    BalasHapus
  5. Awww...pengen nyobain deh, saya pecinta cokelat banget, anak saya juga sih, tapi dibatasi, alasannya biar gak batuk, padahal biar emaknya bisa minta banyak hahaha.

    Lucu banget ya kemasannya.
    Bikin anak-anak gemes dan suka.
    Apalagi anak saya, dan ada hadiahnya pula :D

    BalasHapus
  6. Wah asik nih sembari makan Cadbury sambil main mainannya.

    Coklat enak dan ada krispi yang terbuat dari gandum. Mantap

    BalasHapus
  7. Aku pingin nyoba ini. Ini kayaknya enak.

    BalasHapus
  8. Aku penggemar coklat. Bakalan nyari kayaknya nih cepat atau lambat

    BalasHapus
  9. Kok lucu dan menggemaskan sekali packagingnya. Asik menemani kebersamaan keluarga :)

    BalasHapus
  10. Waaaa aku iriiiiiii sama pinata-nyaaaa. Kupengin juga ada pinata biar bsia pukul2 sama anak2 ahahhaha. Obsesi. :D
    Btw, ini harganya berapa ya? Kayaknya 11-12 sama si telor2an itu ya?

    BalasHapus
  11. Untuk ukuran coklat kayaknya gedhe ya, Mbak. Apalagi Cadburry emang udah terkenal banaget kenikmatan coklatnya

    BalasHapus
  12. Anak saya, saya batasi makan coklat. Tapi saya sendiri kalo lagi me time, suka suka deh mo makan coklat berapa aja, hahhahaha. kalo dikasih cadbury ini btw, kuyakiinnnnnn, sebagian besar akan kusumputin buat kumakan sendiri XD

    BalasHapus
  13. Uuhh apapun yang ditambahin oreo emang pasti jadi enak, apalagi dipaduin coklat caburry ini wah sumpah sih rasanya bikin nagih.

    BalasHapus
  14. Mendadak ngiler dan gemes, mauuuu suka banget aku tuh sama cadburry, coklatnya khas banget dari yang lain..

    BalasHapus
  15. huwaaa mau ikut launchingnya, di sana unlimited makan dairy milk lickables, kah? hahaha
    aku suka banget. Cokelat Cadbury manis tapi enggak eneg.

    BalasHapus
  16. ngiler liat pinatanya hahaha btw apa saya kurang gaul yaa, rasanya belum nemu cadbury lickable nya....

    BalasHapus
  17. Cadbury Dairy Milk yang Alien iklannya lucu. Aku sebenarnya kurang suka coklat, tapi kadang pengen makan coklat. Mana manis nambah mood

    BalasHapus
  18. Aww. Aku dan si k penggemar coklat. Si K bakal seneng kalo beli coklat hadiahnya mainan. Hihihi.

    Iya lho, full time mom at home itu kudu mengalokasikan waktu sendiri untuk main sama anak. Kadang saking banyaknya gawean ampd anaknya disuruh main sendiri. Heuheuu

    BalasHapus
  19. Cadbury, cokelat kesukaan akuuuu, enak soalnya. Dan Cadbury lickables ini juga seperrinya enak. La de fotonya aja msnggiurkan gitu. Ditambah lagi ada hadiah mainan di dalamnya. Dah klok gini nggak hanya anak2 yang bakal suka begitu juga mamakmya.

    BalasHapus
  20. Kemarin lihat ini di supermarket tapi gak beli hehe, eh ada hadiahnya lucu lucu banget. Besok wajib nih beli 😁

    BalasHapus
  21. Wah senangnya dapat pinata licables banyak ya pasti suka banget anak2. Alvin udah pernah beli satu kali kemarin

    BalasHapus
  22. Cokelat ini enak banget duhhh emaknya pun suka hehe . Tapi yang bikin happy ada mainannya juga ya didalamnya .

    BalasHapus
  23. Semangat seperti di bawah ini kudu disebarkan:

    "Pentingnya bermain untuk anak, selain untuk mengasah dan menstimulasi fisik, kognitif, dan afektif anak, orangtua juga bisa sekaligus menyisipkan nilai dan pesan moral pada anak dengan cara menyenangkan!"

    BalasHapus
  24. Kayaknya pas ke minimarket, aku udah pernah lihat produk ini dan kayaknya keponakan aku juga beli produk ini di minimarket beberapa waktu yang lalu.

    BalasHapus
  25. wah, cokelat! Aku selalu suka cadbury... harus gercep nih buat nyobain

    BalasHapus
  26. Ku paling suka banget cadbury karena coklatnya lembut dan manis nya pas. Iya ku udah beli cadbury lickables ini, nagiihh

    BalasHapus
  27. Walaaah, varian baru Cadbury ini menambah khazanah perjajanan anak2 yaa. Kebayang enaknya coklat Cadbury euy

    BalasHapus
  28. Cadburry mah dari dulu selalu enak rasanya. Pasti sy juga bakalan suka :D

    BalasHapus
  29. Anakku udah lama minta cadburry lickables ini tapi blum ada di supermarket deket rumah. Pokemonnya lucuk2 yaaa :)

    BalasHapus
  30. Duh cokelatnya bikin ngiler niih... anak-anak pasti ga bosan-bosan makannya deh.

    BalasHapus
  31. Packaging Cadbury Dairy Milk lucu ya, pasti menarik perhatian anak-anak, deh. Apalagi ada mainan menarik di dalamnya. Komplit deh

    BalasHapus
  32. Cadburry oh oh cadburry-- bikan cuma anak2 yg deneng and hepi dpy surprise seperti ono Emaknya juga pastinya.

    BalasHapus
  33. Mampir ke sini tengah malam. Kayaknya enak banget. Baru aja beberapa hari lalu dibawain Cadbury. Jadi pengen lagi.

    BalasHapus
  34. aku dan anakku hepi banget pas dapat ini mba anakku langsung peluk deh tuh coklatnya apalagi ada mainnanya seneng deh liburan jd hepi

    BalasHapus
  35. Wah senengnya dpt coklat enak sebanyak itu hehe...saya jg suka banget sama rasa coklatnya krn susunya kerasa banget yak..

    BalasHapus
  36. Asiknya yang dapat Cadbury. Pasti anak-anak seneng ya. Kita yang dewasa aja suka, apalagi anak-anak :)

    BalasHapus
  37. Waah pasti seneng banget dapat kejutan pinata daei cadbury diary milk, anak-anak juga suka coklat cadbury, tapi blom coba yang lickables ini, mau beli ah

    BalasHapus
  38. cadburry ini coklat kesukaan anakku, mbak. anak anak paling suka coklat ini karena teksturnya lembut dan ga bikin batuk

    BalasHapus
  39. Coklat ini ya, jangankan anak2 yg dewasa pun kyk aku suka. Ini anakku suka banget, excoted dimuali dr buka produknya dan dapat hadiah apa. Sampai kekumpul banyak pokemon2nya hehe

    BalasHapus
  40. Coklat emang enak sih, dan kemasannya lucuuuk. Wah mbak, ternyata pengakuan Sharena Delon seperti emak-emak semua ya. LEbih gampang kerja kantoran, dibanding ngurus rumah seharian

    BalasHapus
  41. Coklat kesukaanku juga ni mba, aku suka yang ada toppingnya buah2an ituu..

    BalasHapus
  42. Ini udah jadi jajanan favorit si bocah deh. Kalo ke minimarket, ngeliriknya pasti ke rak Cadbury Lickables :D

    BalasHapus
  43. Wah, bakalan seneng nih bocah kecilku kalau tau ada Cadbury Dairy Milk Lickables ini. Melihat reviewnya ini sepertinya rasanya enak dan tentunya bergizi ya karena ada kandungan susunya. Pas banget buat camilan anak2.

    BalasHapus
  44. aku juga suka cadburry , enak banget coklatnya lembut dan manis, tapi aku ga boleh kebanyakan mba karena kalo kebanyakan jadi mencret aku huhuhu

    BalasHapus
  45. Suka banget makan coklat, kalau ke sini bakal seru juga ya dapat coklat gede, bagi dooong

    BalasHapus
  46. Aku pecinta coklat..apalagi Cadbury ini jangankan anak-anak aku juga doyan :)

    BalasHapus
  47. Seneng banget ya mbak anak anak, dapet cokelat, dapet mainan pula. Duh bahagia

    BalasHapus