Menikmati Manfaat Murni dari Susu Sapi Segar dengan KIN Fresh Milk






Menjadi ibu dari 3 anak laki-laki yang aktif, membuat saya harus memiliki stamina fit. Ditambah kegiatan saya lainnya, seperti mengerjakan pekerjaan rumah tangga, menulis postingan blog, dan berkegiatan di sekolah anak dan lingkungan, membuat saya harus menjaga diri agar tetap sehat.

Selain berpikir positif, saya berusaha menerapkan perilaku sehat lainnya seperti istirahat berkualitas, rajin olahraga dan memerhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Minum susu tadinya tidak masuk dalam asupan nutrisi saya, karena saya tidak terlalu suka minum susu, apalagi susu sapi segar. Saya tidak terlalu suka rasanya, dan perut saya terasa tidak nyaman setelah mengkonsumsi susu segar.

Manfaat Konsumsi Susu Sapi Segar

Sebenarnya saya mengetahui banyaknya manfaat dari kemurnian susu sapi segar. Dari yang saya lansir dari beberapa sumber, beberapa manfaatnya antara lain: mengurangi resiko osteoporosis, penetral zat racun, meringankan kerja otak besar, menjaga kelembaban kulit, menjaga kestabilan tekanan darah, dan menjaga tubuh tetap fit.

Susu sapi segar ternyata lebih baik kualitasnya dari susu bubuk, karena tidak mengalami banyak proses pengolahan seperti susu bubuk. Itu pun susu segar tidak bisa langsung diminum setelah diperah, karena masih memiliki banyak bakteri. Pengolahan susu sapi segar dimaksudkan untuk membunuh bakteri-bakteri tidak baik yang ada dalam susu sapi segar dengan tidak merusak nutrisi yang ada di dalamnya.

KIN Fresh Milk

Saya bukannya tidak pernah mencoba untuk menyukai susu (terutama susu sapi segar) menimbang banyaknya manfaat dari susu, terutama mencegah osteoporosis. Tapi walaupun misalnya saya menyukai rasanya, kadang juga perutnya tidak nyaman. Akhirnya saya konsumsi juga sih dengan jumlah minimal.




Anak-anak saya sangat menyukai susu. Mereka saya perbolehkan konsumsi susu sesuai keinginannya. Tapi tetap saya batasi sih, per hari hanya 1 gelas. Karena apa pun yang berlebihan itu kan tidak baik. Makanya mereka bingung, kok bisa sih saya tidak menyukai susu yang menurut mereka itu minuman sehat yang enak. Lah, mereka tidak tau kalau saya dulu pas kecil juga sangat menyukai susu. Setelah mulai remaja saya mulai jarang minum susu.


Seperti pernah saya tulis di postingan saya sebelumnya (https://www.indrinoor/2018/09/minum-
kin-fresh-milk-susu-dari-sapi-a2.html), ternyata rasa tidak nyaman tersebut disebabkan karena susu sapi segar di Indonesia sekarang adalah yang memiliki protein A1 yang mengandung protein beta casein. Padahal sistem pencernaan manusia kebanyakan tidak bisa mencerna jenis protein tersebut, sehingga menimbulkan banyak hal seperti intoleransi laktosa, ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare.

Sayang banget sih memang karena hal-hal tersebut, banyak yang jadi melewatkan manfaat dari kemurnian susu sapi segar.



Beberapa waktu lalu, KIN yang diproduksi oleh PT ABC Kogen Dairy, yang biasanya mengeluarkan varian produk yoghurt, kini mengeluarkan varian produk susu segar (fresh milk). Seperti juga produk yoghurt, KIN Fresh Milk juga dibuat dari susu sapi segar dengan kandungan protein A2. Protein A2 ini diduga lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan tubuh kita dan nutrisinya juga lebih mudah diserap oleh tubuh.



Sayangnya, sapi dengan protein A2 lebih sulit didapatkan, karena tidak bisa didapatkan dengan rekayasa genetika. Jadi memang harus dari proses seleksi alami yaitu seleksi DNA. PT ABC Kogen Dairy memastikan bahwa untuk menjamin kualitas produk susu segarnya, mereka melakukan proses pemeriksaan ketat pada sapi-sapinya, mulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA sehingga bisa dipastikan bahwa sapi mereka memang HANYA mengandung protein A2.

PT ABC Kogen Dairy memang memiliki peternakan sapi sendiri yang terintegrasi dengan industrinya, sehingga bisa menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. Wow, pantas saja kualitasnya bisa terjamin, karena rantainya tidak terputus dari mulai sumber bahan baku sampai ke bagian pengolahannya.





Dengan kandungan HANYA protein A2, KIN Fresh Milk jadi lebih nyaman loh di perut. Saya mencoba minum di pagi hari yang biasanya waktu yang rentan untuk minum susu karena membuat perut saya mulas. Eh, ternyata perut saya nyaman-nyaman saja. Dan dengan tiga varian rasa yang enak (full cream, coklat, dan kopi), ternyata saya suka loh. Sejauh ini sih favorit saya masih coklat.

Wah, bersyukur juga bisa 'kenal' dengan KIN Fresh Milk. Dengan harga terjangkau (sekitar Rp 7.900;) dan nanti akan bisa didapatkan di minimarket dekat rumah, saya jadi tidak melewatkan salah satu nutrisi terbaik dari alam yaitu kemurnian dan manfaat dari susu sapi segar.




7 komentar

  1. Pasti menguras tenanga sekali ya mbak momong 3 anak sekaligus, abis ini saya nyusul deh mbak hehe :D
    Banyak anak banyak rizki, sukses selalu ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Saya juga gasuka nih mbak minum susu, soalnya kebiasaan saya setelah minum susu perut saya suka mules.

    BalasHapus
  3. Dengan adanya produk KIN Fresh Milk, memudahkan kita untuk yang menambah asupan dalam tubuh ya mbak.

    BalasHapus
  4. Saya juga suka nih produk KIN Fresh Milk, selain kaya protein rasanya juga ada varian kopinya.

    BalasHapus
  5. KIN Fresh Milk sangat berperan penting bagi kita-kita yang tidak suka susu sapi segar A1.

    BalasHapus
  6. Saya juga selalu sedia dirumah KIN Fresh Milk, rasanya enak.

    BalasHapus
  7. Sapi2nya ngegemesin lho haha
    Soalnya belum pernah liat langsung sapi yang coraknya kayak di kemasan susu
    Btw aku jd pengen nyobain yg rasa kopi

    BalasHapus