'Berteman' dengan Giant, Hemat Belanja Bulanan dengan HARGA TEMAN

HARGA TEMAN di Giant

Belanja Bulanan Bersama Keluarga


Sebagai manajer keuangan dalam keluarga, saya berusaha agar pemasukan bisa mencukupi semua kebutuhan. Dengan banyaknya kebutuhan, maka saya menekan pos-pos pengeluaran yang bisa dihemat penggunaannya, seperti listrik, PAM. pulsa, dan internet. Saya mengajak keluarga berusaha menghemat konsumsi pos-pos tersebut  dalam kehidupan sehari-hari. Manfaatnya saya bisa menekan  pengeluaran dengan bonus bisa menerapkan gaya hidup yang tidak berlebihan.

Pos lainnya yang berusaha saya tekan adalah anggaran belanja bulanan dan masak keluarga. Untuk masak keluarga, biasanya saya membuat menu mingguan, sehingga belanjanya bisa terarah. Selain itu jumlah bahan makanannya juga dipaskan dengan jumlah keluarga. Dengan membuat menu mingguan ini, berasa banget saya bisa menekan pengeluaran untuk pos ini.

Nah, untuk belanja bulanan keperluan keluarga, sebelumnya saya biasanya membuat daftar untuk keperluan sebulan. Setelah itu, saya berusaha belanja dengan menyesuaikan dengan daftar belanja. Jadi, jarang banget saya membeli barang di luar daftar. Selain itu, kami juga melakukan penghematan konsumsi sabun cuci piring, sabun pel, dan lain-lain. Dan, yang terakhir saya paling suka membandingkan harga berbagai merk produk yang ingin saya beli. Kalau kualitasnya hampir sama, maka saya ambil yang lebih murah. Emak-emak banget hahaha...

Biasanya saya belanja bulanan dengan keluarga saat akhir pekan, maksudnya sih sekalian family time. Masalahnya adalah kalau mengajak anak-anak, mereka sering juga 'lapar mata' buat ambil-ambil camilan. Saya menyiasatinya dengan membuat perjanjian dengan mereka sebelum belanja, seperti apa dan berapa camilan yang boleh mereka beli. Biasanya sih mereka 'patuh' dengan perjanjian. Lagipula kami mengajak mereka belanja bulanan, selain untuk family time, juga agar mereka bisa belajar bagaimana cara belanja yang bijak, seperti hemat, tidak berlebihan, membeli sesuai kebutuhan, melihat label halal dan kadaluarsa, membaca komposisi produk, dan lain-lain.


Berteman dengan Giant, dan Dapatkan HARGA TEMAN


Press Conference HARGA TEMAN dengan narsum Stefanus Mulianto (Direktur Operasional Giant) dan MC Meisya Siregar


Kamis, 30 Agustus 2018 kemarin, setelah mengantarkan si bungsu sekolah, saya bersiap menuju Giant BSD City dalam rangka menghadiri peluncuran program HARGA TEMAN. Wah, langsung semangat nih mendengar kata HARGA TEMAN, karena biasanya kan pasti harganya jadi lebih murah.



Giant menganggap semua pelanggannya adalah teman, karena itu mereka berusaha mendengarkan kebutuhan pelanggannya. HARGA TEMAN adalah upaya Giant untuk memberikan harga yang lebih murah kepada pelanggannya. 

Menurut Stefanus Mulianto (Direktur Operasional Giant), mereka mengetahui kebutuhan pelanggan yang menginginkan harga murah dan stabil, untuk produk-produk yang sering mereka beli. Nah, Giant meresponnya dengan meluncurkan HARGA TEMAN, dimana penurunan harganya untuk 600 produk yang merupakan favorit pelanggan Giant.

Untuk penurunan harganya sendiri bervariasi. Mulai dari 12%-40%. Produk-produknya juga banyak loh, seperti: bumbu masakan, daging dan ikan, sayuran, makanan kaleng, minuman, pembersih rumah, sambal/saus, susu UHT, laundry, daging dan ikan beku, sampai kecantikan. Lengkap banget. Dan, akan ada kemungkinan jumlah produk dari HARGA TEMAN akan bertambah, bila respon pelanggan dari program ini bagus. Untuk jenis produk yang masuk HARGA TEMAN lebih lengkap, meluncur ya ke websitenya di www.Giant.co.id.





Nah, mencari produk HARGA TEMAN di Giant mudah kok. Cari aja produk dengan label atau stiker atau banner HARGA TEMAN. Dijamin harganya jauh lebih murah. Dan ini program yang berkelanjutan ya, jadi setiap hari dan tanpa minimum  dan maksimum pembelian. Plus promo lainnya dari Giant juga masih tetap berlangsung kok. HARGA TEMAN berlaku untuk Giant seluruh Indonesia dengan potongan harga yang sama.  

Giant memang berusaha memenangkan hati pelanggan dibandingkan dengan memenangkan kompetisi antar retail lainnya. Karena itu, Giant berusaha meluncurkan promosi-promosi untuk menarik pelanggan sebagai teman, salah satunya dengan HARGA TEMAN.

Selain itu, Giant menawarkan one stop shopping, jadi semua keperluan keluarga lengkap ada di sini. Asyik ya, jadi tidak perlu kemana-kemana lagi. Selain itu juga ada tempat bermain anak. Plus area belanja yang luas jadi nyaman untuk membawa keluarga. Double bonus banget, bisa family time sambil belanja bulanan dengan harga hemat. Duh, kalau begini, saya mau banget berteman dengan Giant.

Launching HARGA TEMAN diresmikan

Pemotongan Kue HARGA TEMAN

Shopping Tour dan Shopping Race

Setelah konferensi pers peluncuran program HARGA TEMAN, kami diajak untuk melihat-lihat produk-produk HARGA TEMAN di Giant BSD City. Wow banget ini sih. Mulai dari sayur, daging, ikan gurame hidup, sampai produk-produk lain yang biasa saya beli ada di daftar HARGA TEMAN. Harganya juga lebih murah. Wah, ini bisa jadi tempat andalan saya belanja bulanan nih.




Setelah itu, kami diajak untuk berlomba dalam Shopping Race. Kami dibagi dalam beberapa kelompok, kemudian kami diberi voucher belanja sebesar 800 ribu rupiah, dan harus dihabiskan dalam waktu 15 menit termasuk dalam proses pembayaran di kasir. Produk yang dibeli harus ada HARGA TEMAN dengan petunjuk harus lengkap 3 produk, yaitu produk pembersih, produk makanan, dan produk segar. Kelompok yang menang adalah yang hasil belanjanya mendekati 800 ribu rupiah, dengan memenuhi semua kategori produk.

Ini perdana saya ikutan shopping race, dan ternyata seru banget. Walaupun akhirnya kelompok saya kalah karena belanja lebih dari 800 ribu rupiah, tapi tetap hepi karena hasil belanjaannya boleh dibawa pulang.




Terima kasih banyak KEB dan Giant Indonesia atas keseruan hari ini. Enggak sabar rasanya kembali ke Giant untuk mendapatkan HARGA TEMAN.

7 komentar

  1. Belanja di Super Market macam Giant gini justru kadang hemat banget yak, karena banyak ppromo dan tawaran menarik, bersih pula tempat belanjanya

    BalasHapus
  2. betul banget mbak, kalau anak-anak di ajak belanja yang gak masuk agenda belanjaan bisa keborong semua :D
    mungkin membuat perjanjian di awal adalah tips yang bagus

    BalasHapus
  3. Kalau sudah biacara belanja bulanan, agak mumet rasannya hehe

    BalasHapus
  4. Produk-produk HARGA TEMAN di Giant BSD City sangat menekan pengeluaran belanja bulanan, ibu-ibu sebagai management keuangan rumah merasa sangat terbantu hehe

    BalasHapus
  5. Giant BSD City bisa jadi tempat andalan saya belanja bulanan nih hehe

    BalasHapus
  6. shopping race kelihatannya seru banget ya, jadi pengen ikutan :D

    BalasHapus