Cheesy Baked Rice and Premium Chicken Nugget SO GOOD Schotel: Alternatif Camilan untuk Liburan Sekolah





Apa saja kegiatan anak-anak selama libur sekolah ini?

Tahun ini kami belum berkesempatan ikutan euforia mudik lebaran, jadi kami menikmati kegiatan bersilaturahmi di Jakarta. Anak-anak berkesempatan mengunjungi saudara-saudaranya yang walaupun rumahnya bersebelahan kota, tapi sepertinya hanya bisa ketemu satu kali setahun. Bisa sih lebih sering, kalau pas ada yang mengundang acara keluarga, seperti khitanan, aqiqah, atau menikah.

Beberapa kali kami pergi sekeluarga, seperti ke mal, museum, perpustakaan, kulineran, nonton bioskop, mencoba naik Trans Jakarta, event liburan, dan lain-lain. Hal-hal sederhana yang bikin anak-anak (dan orangtuanya) bahagia.

Tapi lebih seringnya lagi mereka liburan di rumah. Kegiatan rutin mereka saat liburan bertambah, yaitu main sepeda barengan sobat-sobat tetangganya. Pagi udah ngeluarin sepeda, balik cuma untuk minum, dan masuk rumah untuk mandi, sholat, dan makan. Setelah sholat asar, mengaji, dan makan camilan, mereka keluarin lagi sepeda sampai sebelum magrib (sekitar jam 5 sore). Nah, si sulung biasanya setelah itu mengerjakan tanggung jawabnya, yaitu membersihkan kandang-kandang burung dan memberi makan.

Kegiatan emaknya di dapur juga bertambah, karena entah kenapa selama libur ini frekuensi lapar mereka meningkat 2x lipat. Perasaan saya, bisa setengah hari saya mendekam di dapur buat bikin macam-macam. Itu kalau lagi rajin. Kalau lagi malas, bawaannya jadi pengin pesan Go Food, tapi ingat sama kesehatan dompet. Akhirnya, kalau malas melanda, saya cari makanan yang masaknya praktis tapi anak-anak suka banget. Contohnya ya makanan beku seperti sosis atau nugget.

Selama liburan ini, saya stok beberapa makanan beku, buat persiapan kalau saya lagi malas tukang sayur lagi enggak lewat dan stok di kulkas lagi kosong. Saya pemilih banget deh buat menentukan makanan beku apa yang akan saya beli, yaitu yang memiliki kualitas tinggi, tanpa pengawet, dan bisa tetap membantu pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak. Dan yang tidak kalah penting adalah anak-anak suka rasanya. 

Saya stok SO GOOD karena insya allah yakin sudah memenuhi kriteria tersebut. Ditambah selain sudah mendapat sertifikasi halal, juga varian produknya banyak dengan inovasi tinggi. Beberapa hari yang lalu, saat saya sedang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, anak-anak pun minta makan. Rencana sih cuma tinggal goreng nugget, karena pas banget emang waktunya belanja mingguan, jadi stok di kulkas minimalis banget. Tapi anak-anak request minta menu yang berbeda. Waduh. 

Walaupun anak-anak mengerti dan akhirnya bersedia makan nasi dengan nugget saja, tapi kok saya jadi kepikiran. Akhirnya saya sisihkan dulu pekerjaan sebentar, sambil mulai mikir mau masak apa. Mikirnya sambil buka-buka feed instagram buat cari inspirasi resep. Akhirnya pas lihat resep Cheesy Makaroni Schotel-nya ci Tintin Rayner, jadi kepikiran deh buat mengganti makaroni, kornet dan sosis  dengan nasi dan nugget.



CHEESY BAKED RICE AND PREMIUM CHICKEN NUGGET SO GOOD SCHOTEL


Bahan:
1/2 butir bawang bombay ukuran besar (cincang)
3 centong nasi
7 butir nugget premium (goreng lalu diiris sedang)
100 ml susu UHT plain
Keju (sesuai selera)
1 butir telur
Lada, palam garam secukupnya
Margarin untuk menumis

Bahan saus putih:
2 sdm tepung terigu
200 ml susu cair
100 gr keju
Margarin

Cara membuat:
1. Bawang bombay ditumis dengan margarin sampai wangi, masukkan nasi, irisan nugget, dan keju sampai rata, lalu tuang campuran susu dan telur, kemudian beri bumbu (lada, pala, dan garam). Tes rasa, dan atur di pinggan.

2. Buat saos putih: margarin dilelehkan, kemudian masukkan tepung terigu, aduk supaya tidak menggumpal, tambahkan susu cair dan keju, aduk dan masak dengan api kecil sampai mengental. 
Saos putih ini dituangkan di atas nasi dan nugget tadi, kemudian saya tambahkan parutan keju di atasnya.

3. Oven dengan suhu 180 derajat selama 40 menit (atau sesuai oven masing-masing).

Anak-anak suka banget. Selesai main, masakan ini lansung tandas oleh mereka, menyisakan satu potong buat ayahnya. Mereka bilang padanannya pas banget, nasi nugget yang gurih plus lapisan atas yang ngeju banget.




Dan, ternyata memang melakukan sesuatu yang baru itu efektif banget meningkatkan mood dan produktivitas. Termasuk mencoba inovasi resep baru. Buktinya setelah berhasil bikin dan komen anak-anak bikin emaknya hepi, kerjaan saya langsung selesai dengan cepat. Yippiee...


PREMIUM CHICKEN NUGGET SO GOOD

Oiya, di resep tersebut saya menggunakan Nugget Ayam SO GOOD yang premium. Kata anak-anak rasanya lebih lezat dari nugget SO GOOD yang lainnya. Ternyata memang karena kandungan daging ayamnya lebih banyak dari produk Nugget SO GOOD lainnya. Walaupun harganya juga lebih mahal, tapi sesuai juga dengan kualitas dan rasanya.



Harga : Rp 43.900; dengan berat 400 gram (saya beli di Alfamidi).

Informasi lebih lanjut bisa meluncur ke:
www.sogood.id




25 komentar

  1. So good selain enak memang bergizi dan sangat digemari anak anak hehe

    BalasHapus
  2. Wah terimaksih telah berbagi kreasi resepnya

    BalasHapus
  3. Cara buatnya mudah, keliatannya juga enak. Jadi pingin bikin hehe

    BalasHapus
  4. Wah, bahanya mudah di dapat, cara buatnya juga simpel banget, Wajib dicoba nih hehe

    BalasHapus
  5. So good memang bisa dikombinasikan dengan berbagai macam masakan ya hehe

    BalasHapus
  6. Sedap sekali dengan menu sederhana tampilan nya lezat. Aku akan coba dirumah yah untuk anak ku. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  7. So Good memang produk Frozen Food yang memiliki kepraktisan, kualitas tinggi, tanpa pengawet.Jadi aman buat anak - anak. Mau dikombinasikan dengan bahan apa saja juga bisa.

    BalasHapus
  8. Aku juga suka banget sama nuget So Good, daging ayamnya terasa. Btw resepnya boleh dicoba nih Mbak, seprtinya enak :)

    BalasHapus
  9. Jadi seorang ibu memang perlu kreatif bikin makanan untuk anak-anak. Pas banget kebetulan lagi cari ide baru bikin makanan untuk anak sekolah

    BalasHapus
  10. So yummy ya kak. Iya banget aku kalo lagi libur panjang kayak kemaren nyetok makanan beku dan tentunya so good yang mode huruf dan angka.

    BalasHapus
  11. Model baru yah. Biasanya nugget digoreng. Sekarang campur susu. Keju. Jadi lebih bergizi.

    BalasHapus
  12. Wah sayangnya saya belum punya oven. Harus beli dulu ini hihihi *maklum ga jago masak jadi aja sampai sekarang suka belum niat beli oven

    BalasHapus
  13. Ini resepnya mirip macaroni schotel ya mba.. Tp macaroninya diganti nasi dan kornetnya diganti so good. So kreatif.. Bs dicontek nih.. Hihi

    BalasHapus
  14. So Good menjadi pilihan ya mbak. Saya biasanya di bikin sambal, asam pedas dll.
    Selain itu So Good halal jadi aman buat disediakan untuk keluarga setiap hari

    BalasHapus
  15. Ini sih nggak hanya untuk liburan sekolah aja yah, buat bekal kerja ataupun anak-anak sekolah bisa banget nih.

    BalasHapus
  16. Uuu looks yummy. Btw kalo selain oven bisa panggang pakai apa ya mba? Hehe

    BalasHapus
  17. Foto2nya sukses bikin ngiler, resepnya mudah dibuat bahannya mudah didapat. So Good Premium emang enak sih dimasak apa aja, aku coba ah resepnya

    BalasHapus
  18. jadi tertarik untuk mencoba
    semoga nanti anak saya suka
    secara ada nugget yang memang disukainya

    BalasHapus
  19. Nyaaamm kebayang enaknya yang cheesy2 :D
    Pakai keju yang banyak banget, anak2 pasti seneng :D
    Izin simpen resepnya dulu ya mom, soalnya belum punya oven. TFS.

    BalasHapus
  20. Noted resep,bisa buat ide bekel anak sekolah, kebetulan udah mulai sekolah lg anak saya 😁

    BalasHapus
  21. Wah kaya gizi dan sehat. Ada susu dan keju. Udah ah mpo jadi lapar.

    BalasHapus
  22. Noted. Pake premium chicken so good rasanya pasti jadi lebih maknyus ya mbak.pengen bikin tapi kemarin habus buang oven tangkring yang udah karatan, uhuhuhu. Sedih jadi belum bisa explore resep lagii

    BalasHapus
  23. Waaah makasih mbak resepnya! Anakku suka banget kejuuu, nanti bakal dicoba hihi

    BalasHapus
  24. Beneer, nyoba resep baru atau berkreasi dengan resep itu selalu menanikkan gairah masak

    BalasHapus
  25. so yummy ya liat kejunya moms, bikin ngiler deh hehehe... ini bisa jadi makanan sehat dan bervitamin buat anak di rumah.

    BalasHapus