Sarapan dengan Chicken Nugget SO GOOD Sandwich





     PAGI HARI sepertinya adalah waktu super rempong bagi kebanyakan ibu-ibu. Termasuk saya. Kesibukan saya setelah selesai shalat Subuh adalah membantu persiapan suami yang mau ngantor dan 3 anak yang mau sekolah, plus menyiapkan sarapan untuk mereka.

     Sarapan WAJIB bagi anak-anak saya, karena manfaatnya yang banyak. Membantu memenuhi setengah kebutuhan harian mereka, membantu meningkatkan konsentrasi saat di sekolah, serta mencukupi sumber energi mereka agar bisa produktif. Lagipula, anak-anak tidak akan mau sekolah kalau belum sarapan.

     Mereka sering request menu favorit mereka untuk sarapan. Ada yang suka nasi goreng, ada yang suka roti atau oatmeal, dan ada yang suka aneka pasta. Saya memenuhi permintaan mereka tersebut bergiliran. Biasanya sudah saya pasang jadwal menu untuk seminggu di pintu kulkas, jadi anak-anak sudah tahu. Untuk menghemat waktu, malam sebelumnya sudah saya siapkan bahan-bahannya, jadi saya tinggal mengolahnya saat pagi hari.

     Mereka suka sarapan yang 'ringan', jadi jarang sekali sarapan dengan nasi plus lauk pauk lengkap. Walaupun begitu, saya mengusahakan agar sajiannya tetap bisa memenuhi setengah kebutuhan harian mereka. Saya mengusahakan prinsip gizi seimbang tetap terhidang walaupun dengan sarapan ringan.





     Kalau 'zaman old' ada konsep gizi 4 Sehat 5 Sempurna, zaman now prinsip yang digunakan adalah Gizi Seimbang. SO GOOD membuat Piring Gizi Seimbang untuk membantu para konsumennya agar bisa menghitung gizi seimbang per sekali makan.
    
     KOMPOSISI NUTRISI yang tercantum dalam Piring Gizi Seimbang adalah:
     40% Karbohidrat
     30% Sayuran
     15% Lauk Pauk Berprotein
     15% Buah-buahan
     Plus Air Putih

     SO GOOD membantu kita, para ibu, untuk bisa memenuhi gizi seimbang pada keluarga dengan asupan protein hewaninya. Dan, saya sangat terbantu karena bisa mendapatkan kebaikan manfaat protein hewani dengan PRAKTIS. Praktis belum tentu tidak sehat, loh. Karena SO GOOD walaupun praktis karena berupa makanan beku, tapi tidak menggunakan bahan pengawet. 

     Saya berusaha memberikan variasi menu pada anak-anak. Demikian juga dengan sumber protein hewani. Saya memilih untuk memberikan sumber protein yang segar. Saat sarapan, anak-anak lebih memilih menu masakan yang simpel dan praktis. Jarang mau makan nasi, kecuali nasi goreng, nasi kuning, nasi uduk #eh.

     Peer banget buat saya, gimana mengkombinasikan menu sarapan tersebut tapi tetap memenuhi gizi seimbang. SO GOOD membantu banget untuk tetap memenuhi kebutuhan protein hewani anak-anak saat sarapan. Protein hewani memang memiliki sangat banyak, antara lain meningkatkan kekebalan tubuh, membantu pembentukan hormon, regenerasi sel-sel yang rusak. Anak-anak sangat menyukai banyak jenis protein hewani tersebut, karena rasanya lezat dan gurih. Rasa gurih itu berasal dari asam glutamat yang ada dalam protein hewani.

      Dengan SO GOOD, saya jadi bisa punya banyak pilihan menu sarapan kesukaan anak-anak. Bisa digoreng dan langsung dimakan. Biasanya dicocol dengan campuran mayonaise, saos tomat, plus irisan tipis wortel. Karbohidratnya dari olahan kentang. Atau bisa banget untuk divariasikan dengan menu-menu lainnya. Seru mencoba memasak sajian baru. Anak-anak jadi tertarik, dan seringnya sih lahap banget makannya.

     Seperti beberapa hari yang lalu, saya mencoba membuat Chicken Nugget SO GOOD Sandwich. SIMPEL banget cara membuatnya. Bahan-bahannya adalah: yang jelas nugget SO GOOD yang telah digoreng (saya memilih menggorengnya sampai krispy), tomat, mayonaise, dan roti.



     Roti saya panggang sebentar di teflon dengan menggunakan sedikit mentega. Nugget dan tomat iris-iris. 




Setelah itu, oles roti dengan mayonaise. Lalu sisipkan potongan nugget dan tomat. Bisa ditambahkan keju atau saos (sesuai selera). Tangkupkan lagi dengan roti. SELESAI. Yummy banget, loh. Anak-anak lahap sampai habis berapa tangkup. Oiya, sayurnya biasanya pakai selada. Berhubung di kulkas hanya tersisa tomat, ya sudah dipakai saja.



     Memang makanan simpel sesuai dengan Gizi Seimbang? Insya Allah, iya. Karbohidrat bisa didapatkan dari roti, sayur dari tomat dan protein hewani dari nugget ayam SO GOOD. Buah? Buah saya pisahkan. Mereka biasanya tidak langsung makan buah selesai sarapan. Biasanya dibawa ke sekolah, atau rapelan dimakan saat makan siang :)

     
Pulangnya anak-anak nanya, “Bunda, besok bikin menu sarapan baru apalagi, ya?”

Ada deh. Dengan SO GOOD, saya jadi punya banyak ide karena praktis dan beragam varian produknya. Tentu saja dengan tetap memenuhi prinsip Gizi Seimbang. 

    

6 komentar

  1. Kreatif nih bikin sandwich pakai nugget. Biasanya aku cuma dimakan sama nasi, hehe.

    BalasHapus
  2. Wah enak pasti ya, belum pernah sih makan sandwich yang dalamnya nugget gini.

    BalasHapus
  3. Biar gak bosen makan nuggetnya, pingin nyobain dibuat sandwich gini ah. :D

    BalasHapus
  4. mau coba ini kesukaaan banget Neyna nugget so good :) bikin sandwich

    BalasHapus
  5. wahh ini favoritnya anak2 juga kalo pagi. pengen nyobain dibikin sandwich juga ah...

    BalasHapus