Reuni, Yuk! (My Small Reunion's Stories)








Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang, maka hendaknya ia menyambung tali silaturahmi (HR Bukhari)

Hayooo, siapa yang suka bersilaturahmi? Saya suka, dan alhamdulillah banyak banget manfaatnya. Selain memperluas rezeki, juga bikin hepi dan nambah wawasan baru. Bonding makin erat. Selain dengan keluarga, saya berusaha menyambung tali silaturahmi dengan para tetangga dan ibu-ibu dari teman sekolah anak-anak saya.

Teruuus, gimana dengan teman-teman lama? Alhamdulillah, masih nyambung terus silaturahmi dengan teman-teman sekolah, kuliah, dan kantor. Jujur ya, sampai sekarang nih, saya belum pernah menghadiri reuni sekolah. Bukan apa-apa, tapi memang waktunya memang pas banget saya sedang ada urusan lain. Tapi, beberapa kali pernah menghadiri reuni akbar fakultas saya. Itu reuni lintas angkatan sih, jadi ketemu teman satu angkatannya juga nggak terlalu banyak. Lumayan sih, buat sekadar “say hi” dan kabar kabaran info terkini.

Menurut saya sih sebenarnya reuni itu 50-50 lah antara kebaikan dan keburukannya, balik lagi ke si pelaku reuni. Kalo emang niatnya positif, insya allah banyak banget manfaatnya dan bisa mengakomodir keburukannya.

Walaupun saya jaraaang banget datang ke reuni, tapi saya sering loh reuni kecil-kecilan dengan teman-teman saya dulu. Beberapa “reuni” yang pernah saya lakukan , antara lain:


Reuni Teman SMA
Reuni dadakan dengan beberapa teman SMA. Dulu sih nggak terlalu dekat, tapi pas udah ketemu enak aja kita ngobrolnya. Seru melihat mereka sudah banyak berubah. Lokasinya di Food Court Lippo Mal Kuningan. Cuma sebentar sih, secara bawa 3 anak yang udah nggak betah liat emaknya sibuk rumpi hahaha... Lain kali ketemuan lagi ya, gengs!





Reuni Teman Satu Kost
Uhuuuy, ini mah teman satu kost pas tingkat 1 (TPB). Kita kost di Jl. Malabar 16. Kost yang berisi gadis-gadis dari berbagai daerah yang kece, pintar, centil dan seru. Banyak banget suka duka selama setahun tinggal bareng. Mulai dari seseruan ngecengin cowok di kost belakang, ngeledekin teman yang lagi dideketin cowok, bikin pesta kejutan buat yang lagi ultah, sampai belajar bareng menjelang ujian. Masa-masa yang bikin kangen itu deh yang bikin kita meet up di Grand Indonesia pas jam makan siang.

Baca : Jadi Ibu Bahagia? Bisa Kok.

Walaupun, akhirnya yang diomongin juga kebanyakan kejadian masa sekarang. Seru dan inspiratif banget. You’re fabolous, girls!





Add caption
Ketemuan teman-teman sejurusan pas kuliah ini juga asyik. Walaupun saya nggak berkarir seperti mereka, alias jadi ibu rumah tangga, tapi kita tetap ngobrol dengan seru. Thanks ya, pals!



Nah, kalo yang ini, teman sejurusan yang profesinya sama dengan saya. Ketemuannya di bandara Juanda, pas saya lagi nunggu pesawat balik ke Jakarta. Mom satu ini tinggalnya di Sidoarjo. Sama dosk mah ngobrol nggak habis-habis, secara dari pas kuliah juga kita udah sobatan banget. Sebenarnya beberapa tahun sebelumnya juga udah sempat ketemuan sebentar pas saya kepilih ikutan workshop First Novel dari Penerbit Tiga Serangkai. 

Btw, jadi ingat ini draft novel anak belum beres juga saya kerjain. Apa saya terusin aja ya sekarang?




Ini juga sama teman kuliah, ketemuan di Mal Puri Indah. Teman satu seperjuangan mulai dari mengajukan proposal skripsi, penelitian, bergadang di lab SIG (Sistem Informasi Geografi) buat nyelesain peta, sampai seminar dan sidang bareng. Alhamdulillah ya perjuangan kita nggak sia-sia. Walaupun cita-cita mulia saya buat berkarir di bidang SIG terhempas dengan manjanya, tapi saya tetap hepi bisa mengenal dunia SIG.

Eh, ketemu bareng gini jadi muncul deh banyak ide bisnis baru. Baru ide aja sih, aplikasinya belum hahaha...



Hmm,.. ini juga reuni dadakan dengan mantan teman sekantor. Pas waktu itu emang ada yang saya pengin curhatin tentang masalah kerjaan ke mak junjunganku satu ini. Alhamdulillah begitu ketemuan lagi, hati lebih hepi. Pokoknya jangan pernah dendam, bukan begitu mba Evie?

Baca : Memulai Hal Baru di #UsiaCantik? Hayuuuk!


********


Pernah juga ketemuan sama sahabat dari TK sampai SMA, dan ngobrol di rumahnya. Salut banget deh liat transformasinya. Dari wanita bekerja dengan karir bagus, kemudian resign. Pas jadi IRT, terampil banget jadinya. Inspiratif banget sobat saya ini, karena mau jadi apapun dia FOKUS. Jadi selalu ahli lah di bidangnya. Masya Allah. (Sempat pepotoan, tapi entah dimana fotonya).

Ada lagi nih geng (GEENGG) ex milis CC. Teman masa jomblo sampai akhirnya udah pada nikah dan jadi emak-emak. Ini kita jadinya niat ngadain arisan, biar rutin reunian. Etapi, saya malah belum pernah bisa ikutan hiks... soalnya selalu bentrok sama acara lain. Mudah-mudahan yang bulan Februari ini bisa ikutan. Berhubung belum ada foto kumpul bareng, foto sama beberapa personilnya aja lah ya hahaha...






So... so... gimana? Mau ikutan reunian kah, teman-teman? Insya allah kalau niatnya baik (dan minta izin ke pasangan), banyaaak banget manfaatnya.
Manfaatnya yang berasa banget buat saya, selain memperbanyak rezeki adalah: makin menambah wawasan baru, banyak terinspirasi dari kisah teman-teman yang sukses, menambah banyak hal yang bisa dipelajari, membuka dan memperbanyak circle pertemanan.

Baca : Pahlawan Masa Kini: Yuhyina Maisura




6 komentar

  1. Keren banget reuninya maaak
    Asyique yah?
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Wah, asik cerita small reunionnya, mbak Indri.
    Dan bener banget, baik buruknya 50-50 deh. :) #TFS ya..

    BalasHapus
  3. MBak ketemuaaan yuk, kangen euy sama dirimu. Ditunggu nuvelnya Mbak, ndri

    BalasHapus
  4. seneng banget pastinya ketemu teman2 lama. teman sklh atau tmn main waktu kita kecil :)

    BalasHapus
  5. Wah seruu bisa ketemu temen lama. Aku mah sejak merantau ke bandung,reuni udah jd hal langka :D sebatang kara disini hehehe

    BalasHapus
  6. Mbak Indri Noor, kita reuniannya cuma di Grup Arisan Link BP, ya. Itupun bunda jarang muncul.

    BalasHapus