Nonton Talkshow, Salah Satu Mood Booster Saya di Pagi Hari

Beberapa tahun lalu, kami memutuskan untuk menghentikan saluran TV Kabel di rumah. Alasannya biar anak-anak (dan SAYA) tidak keseringan manteng di depan TV. Iya, walaupun akhirnya saya harus berhenti menonton film-film favorit saya di FOX Crime, dan grup FOX lainnya. Rela saya, RELAAA... 

Anak-anak sekarang jarang menonton TV. Palingan pas ada film kartun alias animasi aja. Itu pun nggak setiap hari. Sekarang seringnya anak-anak main bareng, seperti ngebangun tenda-tendaan buat berkemah, main halang rintang ala Istana Takeshi, dan lain-lain. Intinya sih ngeberantakin rumah. Insya Allah, emaknya ikhlas walaupun sambil menyabar-nyabarkan hati. Sehabis main, mereka kudu wajib balikin lagi semua barang-barang ke tempatnya.

Kalau saya sendiri, jadinya tontonan saya berkisar di acara desain rumah, masak-masak dan talkshow. Itu pun jaraaang banget bisa nonton kalau anak-anak ada di rumah atau saya sedang banyak kerjaan. 


Saya bisa sedikit menikmati waktu menonton TV itu saat pagi hari, pas ketiga anak-anak sudah sekolah.  Lumayan buat teman ngeteh dan sarapan, sebelum memulai kerempongan lagi sebagai emak. Tontonan favorit saya saat ini adalah Indonesia Morning Show dan Pagi Pagi.

Indonesia Morning Show, saya suka materi acara dan presenternya yang bisa ngebawain acara secara ringan namun bernas. Sedangkan, Pagi Pagi saya suka karena walaupun acara talkshow ini terlihat kocak dan santai, namun ternyata cukup mencerahkan dan menghibur.





Episode yang sempat bikin kangen itu pas pagi hari itu saat temanya ngebahas tentang arum jeram bersama Riam Jeram. Jadi pengin lagi ikutan arung jeram. Dulu baru 2x ikutan. 

Pertama, pas sepupu yang sekolah di SMA 68 Jakarta ngadain kegiatan arung jeram bersama teman-temannya, dan saya yang waktu itu udah kerja bela-belain ikutan hahaha... Mereka bingung kali ya, mau manggil saya mbak atau tante. Walaupun akhirnya manggilnya kakak sih. Pengalaman perdana dan seruuu banget. Bikin nagih.

Kedua, pas barengan anak-anak milis CC. Kami menginap di rumah Selty, dan seseruan bareng saat arung jeram. Ini jelas jauh lebih seru, soalnya kita kan satu ‘level’ alias kurang lebih seumuran lah. Itu masih banyak yang pada jomblo lagi, jadi kumpul sekaligus ajang curhat.

Setelah itu, sampai sekarang belum pernah lagi berarung jeram. Pengin  ngajak anak-anak suatu saat nanti (kalau ibunya ini masih berani).

*******

Sebenarnya sih acara talkshow favorit saya itu Oprah Winfrey Show. Udah lama banget ya acara ini. Saya suka dengan materi acaranya yang mencerahkan, inspiratif dan menambah wawasan banget. saya juga suka dengan gaya mewawancaranya yang fokus pada nara sumbernya dan santai (tidak terkesan menginterogasi), sehingga nara sumbernya banyak yang bisa jadi terbuka. Sering juga loh nonton talkshow ini sampe ikutan mewek.

Ada satu episode yang bikin saya merinding sekaligus salut. Alur persisnya lupa. Narasumbernya itu korban penculikan yang disekap selama berpuluh-puluh tahun. Bertahan hidup dalam tawanan si penculik sampai akhirnya dia bisa melarikan diri. Walaupun trauma dan harus mendapat terapi psikologi, tapi si korban bertahan untuk tetap waras. Naudzubillahi min dzalik.

Nonton talkshow tersebut bikin saya belajar banyak. Selain dari pengalaman para narasumber, juga dari cara Oprah mewawancarai narasumbernya.

Pagi Pagi mungkin beda versi, tapi menurut saya acara talkshow ini cukup menghibur dan mencerahkan untuk jadi mood booster saya di pagi hari.










3 komentar

  1. Aku juga g pake tv kabel sekarang,tp lumayan kangen nonton film bagus2 hehe...aku dulu suka oprah,tiap jam 10 pagi nonton..

    BalasHapus
  2. Aku juga suka nonton talk show, apalagi di net tv emang berkualitas acaranya yaa ^^

    BalasHapus
  3. Betul nih Mba, acaranya emang moodboster banget

    BalasHapus