Pengalaman Pertama Belanja dengan Honest Bee

Bagi ibu rumah tangga seperti saya, kegiatan belanja bulanan itu jadi keasyikan tersendiri. Tapi semenjak sedikit mengetahui tentang manajemen keuangan keluarga, saya jadi jarang belanja secara bulanan. Padahal seru sih memang kegiatan belanja bulanan, apalagi bareng anak-anak. Namun ternyata, belanja bulanan walaupun sudah belanja sesuai dengan daftar belanjaan dari rumah, tetap saja boros.

Akhirnya saya mengganti belanja bulanan menjadi mingguan. Dengan belanja mingguan, saya belanja hanya di barang-barang yang sudah mendekati habis.  Dengan belanja mingguan pula, saya bisa mencari produk dengan harga promo.

Belanja mingguan juga berlaku untuk keperluan masak keluarga. Cuma kadang ada saja yang kurang. Nah, kalau itu akhirnya jadi belanja deh di tukang sayur yang lewat depan rumah.

Beberapa hari lalu, hujan seharian. Tukang sayur sedang tidak jualan, padahal bahan makanan lauk sedang habis di kulkas. Anak-anak request semur daging betawi. Akhirnya, saya jajal deh belanja online.

Pas banget sebulan yang lalu saya sudah install aplikasi Honest Bee di smartphone saya. Cuma memang belum sempat belanja di sana. Nah, kesempatan nih buat coba belanja di Honest Bee.



Gampil kok ternyata, gak serumit dugaan saya. Jadi awalnya itu kita daftar plus masukkan alamat. Dengan mengetahui lokasi kita, aplikasi Honest Bee bisa menunjukkan tenant apa saja yang ada di sekitar lokasi kita.



Oiya, Honest Bee ini merupakan aplikasi yang bisa membantu kita untuk belanja keperluan keluarga secara online. Tapi sayangnya baru bisa di area Jadetabek.

Setelah itu, Honest Bee akan menunjukkan tenant mana saja yang ada di sekitar lokasi kita. Tenant yang ada di wilayah saya ada beberapa, tapi saya memilih Tramsmart Carrefour. Lokasi Transmart Carrefour yang terdekat dengan tempat tinggal saya adalah cabang di Mal Puri Indah.

Tinggal belanja deh sesuai dengan keperluan kita. Asyiknya banyak juga loh promonya. Saya pilih daging rendang kemasan keluarga dengan harga promo.

Setelah selesai memilih barang-barang yang kita butuhkan, lalu bisa dilihat total dan cara pembayaran. Bisa kartu kredit dan cash on delivery (bayar di tempat). Selanjutnya nanti akan ada customer service yang menelepon untuk memastikan lokasi dan jenis belanjaan kita. Akan ada shopper (orang yang membantu kita belanja). Berhubung belanjaan saya jelas, jadi shopper tidak perlu menelepon saya untuk menanyakan kembali detail barang. Dan selanjutnya belanjaan saya diantar oleh seorang driver.



Enaknya di Honest Bee, hari dan jam pengiriman bisa kita atur menyesuaikan dengan jadwal kita dan pihak Honest Bee. Ada ongkos kirim sih, tapi nggak terlalu mahal. Oiya, kalau ada yang mau ikutan belanja bulanan atau groceries lainnya di Honest Bee dan pengin gratis ongkos kirim, masukkan aja ya kode MOMMYBEE dengan pembelanjaan minimal Rp250.000;



Jadinya berkat Honest Bee, saya jadi deh bikin Semur Daging Betawi. Dan shoppernya bisaan loh milihnya, dagingnya empuk.




Komentar