Cara Asyik Menghadapi Nyamuk Bandel dengan HIT Expert

Pas musim panas, setiap malam sebelum tidur, pasti deh saya udah rempong buat nyemprotin kamar dengan obat semprot nyamuk. Biasanya saya jarang sih menggunakan obat nyamuk, tapi kalau jumlah nyamuknya udah keterlaluan banyaknya, terpaksa deh harus semprat semprot.

Eh, tapi berasa gak sih kalau nyamuk sekarang kok ya makin bandel. Jadi nih, setelah disemprot biasanya nyamuknya tuh udah nggak ada. Tapi beberapa jam kemudian atau setelah kita lagi pulas pulasnya tidur, kok ya nyamuknya banyak lagi. Entah nyamuknya ngumpet, atau udah kebal terhadap obat nyamuk, atau datang lagi nyamuk nyamuk yang baru. Ah, dasar nih nyamuk bandel.

Makanya saya hepi banget begitu dapat undangan dari Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN) untuk menghadiri HIT Expert Community Gathering dengan narasumber sekaligus Brand Ambassador HIT, dr Lula Kamal. Bisa belajar banyak nih tentang nyamuk bandel dan gimana cara menanganinya. Plus bisa mengetahui juga berbagai kelebihan HIT Expert (generasi baru HIT) yang ampuh untuk mengatasi nyamuk nyamuk bandel.



Acara ini diadakan di D’Lab, Gondangdia, Jakarta jam 2 siang. Venuenya yang luas dan cozy, bikin suasana acara makin asyik. Makin heboh lagi pas acara mulai dibuka oleh MC yang cantik dan smart tapi kocak abis.



Acara dimulai dengan games MITOS atau FAKTA. Jadi para blogger dibagi menjadi beberapa kelompok, dan bakalan dikasih beberapa pernyataan tentang nyamuk. Tugas kami adalah menebak apakah itu mitos atau fakta. Beberapa pernyataannya antara lain: nyamuk binatang paling mematikan di dunia (fakta), pada musim panas nyamuk makin banyak (fakta), pemanasan global mempengaruhi jumlah nyamuk (fakta), nyamuk hanya bersarang di air yang menggenang (mitos), dan lainnya.

Setelah games, narasumber yang cantik, dr Lula Kamal pun mulai menjelaskan tentang si nyamuk ini. Nyamuk jelas binatang paling mematikan di dunia. Karena walaupun bentuknya imut, tapi membawa banyak penyakit yang mematikan dan menular. Syerem ya.


Nah, entah kenapa ya, nyamuk nyamuk ini kok susah diberantas. Mau kita kasih obat nyamuk berbagai macam jenis kok ya tetap aja pada bandel. Pertama, kita harus mengetahui karakteristik nyamuk ini.

Nyamuk memang bertelur di air yang menggenang. Nggak perlu banyak, sedikit pun nyamuk nyamuk ini bisa bertelur. Namun untuk bersarang, tidak hanya di air menggenang. Bisa di pakaian bekas pakai yang tergantung di kamar (nyamuk ternyata suka banget sama bau manusia), tumpukan buku yang lama tidak terbaca, suasana gelap, dan sesuatu yang berwarna hitam dan merah (dua warna ini kesukaan nyamuk).



Kedua, bila ingin memberantas nyamuk dengan menggunakan obat semprot nyamuk, maka harus tau cara memilih dan penggunaan yang aman bagi kita. Karena yang namanya insektisida, pastilah kalau digunakan berlebihan ada efek sampingnya bagi manusia.

Pilih obat semprot nyamuk di kelas yang paling aman untuk manusia. Cara penggunaannya juga harus aman ya, seperti semprot ruangan saat sedang tidak ada orang, ruangan yang disemprot ditutup dan jangan ada yang masuk dulu minimal selama sejam, semprot obat nyamuk di tempat yang berpotensi sebagai sarang nyamuk, jangan ada makanan dan minuman di ruangan, dan hindarkan kontak langsung dengan kulit.



HIT mengeluarkan produk baru untuk nyamuk nyamuk bandel tersebut loh. Namanya HIT Expert. Kelebihannya banyaaak.
1. Memiliki kandungan micro-particle, sehingga bisa bertahan lebih lama di udara dan makin ampuh memberantas nyamuk bandel.
2. Memiliki semprotan dengan teknologi double nozzle, sehingga jangkauan semprotan bisa lebih jauh dan melebar. Lebih hemat kan dalam penggunaannya.
3. Dua pilihan wangi baru, yaitu sweet flower dan fresh citrus. Wanginya lembut dan segar.
4. Kemasannya lebih mewah dan ergonomis, sehingga nyaman digenggam dan bisa menghasilkan semprotan yang lebih halus.



Gathering ini ditutup dengan pemilihan the best dress dan penanya terbaik. Plus foto bersama. Aih..pokoknya gatheringnya menyenangkan banget, menambah wawasan banget nih tentang cara menggunakan obat semprot yang baik. Plus MC dan narsumnya yang selain cerdas, juga ramah pakai banget.

Sepulangnya, selain nambah ilmu, juga kita dapat goodie bag dong, salah satunya adalah HIT Expert ini. Penasaran pengin menggunakan produk ini plus cara penggunaan yang baru saya ketahui.

Berhubung saya suka wangi citrus, saya gunakan yang ini lebih dulu untuk percobaan. Jam 4 sore, saya semprot kamar-kamar dengan menggunakan HIT Expert. Saya jauhkan dulu makanan dan minuman. Kemudian saya semprot ke tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti mainan, printilan di atas lemari, baju dan tas yang tergantung, dan tumpukan buku. Setelah itu kamar ditutup rapat dan tidak boleh ada yang masuk selama 3 jam.

Biasanya saya semprot ngasal. Sebanyak banyaknya lalu tutup pintu kamar. Tapi tetap saja suka ada nyamuk lagi yang menggigit. Bete deh. Nah, dengan HIT Expert ini saya hanya perlu menyemprot seperlunya.






Sepanjang malam beneran loh kita bisa tidur nyenyak. Enggak ada lagi nyamuk yang tiba tiba muncul dan menggigit. Yay, alhamdulillah. Setelah mencoba beberapa hari ini, ternyata HIT Expert memang ampuh membasmi nyamuk bandel.







Komentar

  1. wah sama
    ibuku juga sering beli HIT ini

    BalasHapus
  2. Aku suka fresh flower mbak. Aku jg jd rajin nyemprot stlh tau info ini

    BalasHapus

Posting Komentar