Tidak Hanya Untuk Kesehatan Saluran Cerna, INTERLAC Juga Punya Manfaat Lain.





Saat Danish berusia kurang dari dua tahun, dia sempat mengalami Infeksi Saluran Kemih yang cukup parah. Terus berulang sampai beberapa kali harus masuk rumah sakit untuk opname. Dan karena penyakitnya itu, dia cukup lama harus minum antibiotik. Dari mulai dosis kecil sampai yang harus disuntik. Ah, untungnya kamu anak yang kuat, Nak. Alhamdulillah.

Karena pengaruh dari antibiotik tersebut, Danish pun sempat mengalami kontipasi akut yang cukup lama. Akhirnya sampai harus di USG dan konsul dengan dokter gastro anak dr. Badriul Hegar.

Andaikan dulu sudah kenal INTERLAC, mungkin selama masa perawatan dan penyembuhan Infeksi Saluran Kemih bisa digunakan untuk mengurangi pengaruh antibiotik terhadap kesehatan saluran cernanya.

INTERLAC?

Iya. Mau tau tentang INTERLAC? Kebetulan saya mendapat undangan acara INTERLAC and Blogger Gathering pada hari Sabtu, 30 September 2017 di The Playground Restaurant, Street Gallery, Pondok Indah mall Extension, Jakarta. Acara ini merupakan kampanye Interlac Probiotics untuk Healthy Tummy Happy Baby.






Kesehatan saluran cerna memang sangat mempengaruhi kesehatan secara umum ya. Begitu saluran cernanya sehat, maka bayi atau anak pun akan hepi dan bahagia.

Beidewei, suasana di restaurant ini cozy loh, ada tempat duduk yang dibuat seperti ayunan, dan lain-lain. Sesuai dengan temanya lah, taman bermain gitu. Makanannya pun enak-enak. Saya satu meja dengan mba Amanda, mba Jade Ayu, dan mba Amallia Sarah.

Acara seperti ini tuh asyiknya kita sebagai blogger bisa sekalian mendapat tambahan ilmu dan wawasan. Di acara ini ada dua nara sumber, yaitu dr. Intan Diana Sari (Head of Medical PT. Interbat) dan Mohamad Nurhadi (Brand Manager INTERLAC).

dr Intan


dr. Intan menerangkan tentang Peranan Probiotik untuk Gangguan Saluran Cerna. Probiotik itu sendiri menurut WHO adalah suatu mikoorganisme HIDUP, bila diberikan pada jumlah yang ADEKUAT (memenuhi syarat), akan memberikan MANFAAT KESEHATAN. Bakteri yang memenuhi syarat untuk menjadi PROBIOTIK adalah Lactobacillus dan Bifidobacterium.




Probiotik itu bukan obat, tapi SUPLEMEN MAKANAN. Probiotik baik menurut WHO adalah:
-          Bakterinya harus berasal dari MANUSIA dan HIDUP
-          Jumlahnya harus cukup yaitu 10 pangkat 7 sampai 10 pangkat 12
-          Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu, dapat bertahan hidup di saluran cerna
-          Stabil pada saat proses produksi
-          Telah dibuktikan melalui uji klinik dan terdokumentasi penelitian klinis yang baik.
-          Idealnya jenis bakteri sampai level strain (spesifik)

Probiotik memiliki mekanisme kerja sebagai berikut: menempel pada dinding usus, berkompetisi dengan nutrisi, berkembang biak di saluran cerna, merusak reseptor yang ada pada bakteri patogen (jahat), sehingga bisa meningkatkan imunitas. Karena ternyata, 80% sistem imun itu ada di usus.

Manfaat probiotik ini juga banyak, untuk diare (dengan berbagai sebab seperti virus, penggunaan antibiotik, intoleransi laktosa, dan lain-lain), susah BAB (kontipasi), kolik pada bayi newborn, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah dan mengobati alergi, dan lainnya.

Jadi, probiotik sangat bermanfaat untuk mendapatkan KESEHATAN SALURAN CERNA dan IMUNITAS. Pemilihan probiotik sendiri harus yang sesuai dengan kriteria WHO, memiliki level strain (spesifik), teruji klinis aman dan bermanfaat.

Bapak Nurhadi pun menjelaskan tentang produk Interlac. INTERLAC adalah satu-satunya suplemen probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri Protectis. Produk impor dari BioGaia (Swedia) ini dikenal sebagai World Leader in Probiotics.

INTERLAC sudah terbukti teruji klinis, terbukti aman tanpa efek samping untuk segala usia, tidak mengandung laktosa, mendapatkan predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) dari US FDA dan pilihan para dokter di lebih dari 90 negara.

Range produk INTERLAC lengkap loh untuk memenuhi kebutuhan newborn, anak-anak, dewasa, sampai lansia. Harga produk INTERLAC lumayan sih, tapi berhubung dosis pemakaian hanya 1x sehari, jadi jatuhnya malah nggak mahal dong ya. Dan, INTERLAC ini satu-satunya juga produk probiotik yang memiliki sediaan tetes di Indonesia, jadi jauh lebih gampang untuk pemakaian bayi prematur dan newborn.

Oral Drops
untuk Bayi dan Anak

Sachet
untuk Bayi dan Anak

Tablet Kunyah Strawberry
untuk Anak Diatas  Usia 4 Tahun

Tablet Kunyah Lemon
untuk Dewasa


Sepulang dari acara tersebut, saya membawa 1 pack produk INTERLAC dan 1 Lunch Box. Lunch boxnya kereeen banget. Suka deh.

Anak-anak pun tertarik dengan INTERLAC. Mereka mencoba yang rasa lemon dan menyukai rasanya. Manfaatnya langsung terlihat beberapa hari selanjutnya. BAB mereka jadi makin teratur. Terutama manfaatnya sih terlihat banget buat Danish yang agak picky untuk sayur dan buah. Berhubung kesehatan saluran cerna mereka lebih baik, kelakuan mereka pun Alhamdulillah lebih manis (lagi).

Request mereka selanjutnya adalah INTERLAC tablet kunyah rasa STRAWBERRY. Lagian memang yang Lemon sebetulnya lebih cocok untuk dewasa sih... Siap. Kita beli di apotik terdekat saja. Tapi sebetulnya juga bisa loh beli di Guardian, Halodoc, Go-Med App, dan Lazada (http://www.lazada.co.id/interlac-39626666.html?spm=a2o4j.search.0.0.8dzMz0&ff=1).


Pengalaman yang sama tentang menggunakan INTERLAC juga diungkapkan @ayyuniar, ibu dari si kembar Lashira dan Sabiya.




Untuk informasi lebih detail tentang produk INTERLAC, bisa kepoin sosial medianya.
IG: @interlacprobiotics
FB: interlacprobiotics







Komentar