Keseruan Acara Launching #MakinGampang dengan Layanan Garda Oto Digital



Sebuah bisnis akan terus berkembang bila bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman. Bila jalan di tempat dan tidak mengikuti perubahan zaman, maka akan tergilaslah bisnis tersebut.

Demikian juga dengan Garda Oto. Mengikuti makin canggihnya dunia digital, maka asuransi Garda Oto pun memberikan layanan baru pada nasabah dan calon nasabahnya melalui Garda Oto Digital.

Acara peluncuran Garda Oto Digital diadakan di Ciputra Artpreneur, Lotte Avenue Kuningan. Alhamdulillah, dapat undangan dari Blogger Crony untuk ikut menyaksikan acara besar dari Garda Oto ini. Acara dimulai dengan registrasi para undangan secara digital. Dilanjutkan dengan makan siang.

Makan siang di sini lengkap, mulai dari nasi beserta lauk pauknya, minuman, cake, puding, buah, dan lain-lain. Tapi favorit saya adalah es krim vanila dengan lelehan coklat plus taburan irisan almond panggang. Yummy! Duh, jadi pengin lagi.

Sambil menunggu acara dimulai, kita bisa ngobrol sambil makan atau sambil main bersama undangan lain di booth permainan. Boothnya asyik-asyik loh, jadi ingat sama masa kecil lah. Di sini jadi sah-sah aja buat main bola, Giant UNO, bisa mewarnai pakai cat air, dan lainnya.





Setelah itu, duo MC pun memulai acara dengan kuis-kuis. Wuih, seru. Banyak juga teman blogger yang dapat hadiah, seperti flash disc dan tumbler. Setelah ‘menyebar’ hadiah, para undangan pun dipersilahkan masuk ke dalam teater.



Berhubung kita sudah diberikan nomor kursi, jadi enak deh cari-cari tempat duduknya. Launching Garda Oto Digital dimulai dengan sambutan dari Direktur Astra Internasional, Suparno Djasmin.



Beliau menjelaskan tentang prestasi yang telah dicapai Asurasi Astra. Sejauh ini diperoleh peningkatan dari bidang retail dan komersial. Hal tersebut karena, pertama Asuransi Astra mengikuti manajemen dari Astra Group yang memang sudah terbukti terus berkembang; kedua karena mengutamakan pelayanan yang baik; ketiga adalah terus melakukan inovasi.

Inovasi memang menjadi keharusan. Karena itu, yang telah dilakukan oleh Asuransi Astra adalah terus menyempurnakan aplikasi dari Otocare dan Medcare dan meluncurkan layanan Garda Oto Digital.



Sambutan sekaligus peresmian acara lauching Garda Oto Digital adalah CEO Asuransi Astra Rudy Chen.
Menurut Bapak Rudy, Asuransi Astra telah ada selama 6 dekade ini dan melalui banyak hal, seperti klaim gempa bumi, terorisme, banjir, dan lain-lain. Belum lagi harus berkompetisi dengan perusahaan asuransi lainnya.

Namun, Asuransi Astra tetap tumbuh dan berkembang, karena selain merupakan bagian dari Astra Grup, juga terus melakukan inoveasi yang berkesinambungan. Karena saat ini semua serba digital, maka Asuransi Astra fokus pada DIGITAL.

Asuransi Astra menyasar dua segmen yaitu B2B dan B2C. Untuk B2B (Business to Business), Asuransi Astra telah memiliki aplikasi Share to Access (aplikasi untuk melakukan tracking dokumen) dan HR Access (fungsi yang sama dengan Share to Access namun untuk konsumen komersial asuransi kesehatan).

Untuk B2C (Business to Consument), Asuransi Astra telah memiliki aplikasi Garda Mobile Oto Care (partner berkendara aman dan nyaman) dan Medcare (partner untuk gaya hidup sehat).

Pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga meluncurkan versi terbaru dari dua aplikasi tersebut. Untuk Otocare 3.0 beberapa perubahannya yaitu pada tampilan, penambahan fitur, terutama berhubungan dengan klaim dan sistem emergensi. Klaim hubungannya untuk mempermudah mengajukan dan tracking klaim dan sistem emergensi untuk meminta informasi dalam keadaan darurat tentang posisi Garda Siaga. Selain  itu, nasabah juga bisa memantau status perbaikan mobil bila masuk bengkel.

Sedangkan  versi terbaru Medcare 2.0 memiliki penambahan 6 fitur, yaitu antara lain untuk print status klaim sehungga memonitor status regesum dan tracking provider.

Layanan unggulan hari ini adalah Garda Oto Digital, yaitu layanan digital di website www.gardaoto.com untuk (sementara) pengguna Asuransi Astra wilayah Jakarta. Dengan layanan ini, calon pengguna bisa membeli asuransi secara online, dimana saja dan kapan saja. Cara pembeliannya mudah, tinggal memilih fitur yang ada, masukkan kelengkapan informasi, bayar, dan pihak Garda Oto yang akan menuju rumah calon pengguna untuk survey.

Kelebihan lainnya adalah bila ingin klaim untuk perbaikan mobil, pihak Garda Oto yang akan mengantarkan mobilnya ke bengkel, dan mengembalikannya lagi ke rumah konsumen bila perbaikan telah selesai. Selanjutnya adalah, bisa memilih tempat terdekat dengan lokasi rumah pengguna untuk melakukan klaim. Semua memang jadi #MakinGampang berkat Garda Oto Digital. Karena, #MakinGampang klaimnya, dan banyak bonusnya.

Penasaran dong bonusnya apa? Ada hadiah langsung berupa e-Toll on Board Unit dan  hadiah voucher Optik Melawai senilai Rp500.000; dan bisa ikut spin untuk memenangkan Samsung Galaxy Note8.



Inovasi terbaru untuk Asuransi Astra adalah digitalize your peace of mind.

Acara diakhiri dengan pembagian door prize untuk para undangan. Duh, hadiahnya bikin mupeng banget deh, mulai dari voucher MAP sampai samsung galaxy note8. Sayangnya saya belum kebagian nih, hiks. Tapi, gpp. Melihat keseruan acaranya juga udah hepi kok hehehe...











Komentar

  1. Wahhh jadi makin gampang ya klaimnya,,emang sekarang udah serba digital semua sih ya.

    BalasHapus

Posting Komentar