Derma Angel Bikin Pede Saat Jerawat Masa PMS Bermunculan





Pas zaman SMA, saya dulu suka jadi curhatan beberapa teman yang wajahnya berjerawat. Bukan curhat juga sih sebenarnya, tapi mempertanyakan kok bisa muka saya jarang banget berjerawat.

Eh, nggak tau juga ya. Soalnya zaman sekolah (sampai sekarang sih hihihi...) saya cenderung cuek dengan penampilan. Jadi pas zaman SMA itu, saya sama sekali belum mengenal yang namanya perawatan muka atau badan. Boro-boro make up, ya.

Nah, saya suka menghibur mereka. Saya bilang, nggak penting punya jerawat, yang penting kan cantik. Wajah cantik, hati cantik, orang-orang mah nggak akan peduli dengan jerawat. Jadi ngapain jerawat bikin minder.

Eh, saya kena batunya deh. Pas kelas 2 atau 3 SMA ya, nggak ada hujan nggak ada badai, tiba-tiba muncul satu jerawat di hidung saya. Etdah, Cuma satu aja ribut ya. Suer deh, saya nggak heboh sama jerawat itu, sampai akhirnya tuh jerawat yang cuma satu-satunya perlahan-lahan membesar dan warnanya kinclong banget. Karena cuma satu, besar, dan kinclong, langsung dong tuh jerawat menarik perhatian.

Dari mulai ada yang prihatin, sampai ada yang ngetawain. Beuh! Ternyata jerawat begini jadi bikin saya nggak pede. Tapi ya tuh jerawat nggak saya apa-apain sih. Didiamin aja sampai akhirnya sembuh sendiri. Saya aja sampai nggak sadar kalau akhirnya jerawatnya menghilang hehehe...

Untungnya selanjutnya saya jarang berjerawat lagi. Karena perawatan? Bukan, memang pas beruntung aja tuh jerawat jarang-jarang nongolnya. Dan Alhamdulillah timbulnya juga nggak sampai segede zaman SMA itu. Fyuuuh!

Tetap saja sih kecil-kecil juga mengganggu. Selain posisinya suka nggak banget, juga terasa sakit loh. Mengganggu juga. Kadang jerawat kecil-kecil itu timbul pas PMS, dimana udah moody lagi naik turun ditambah jerawat pula. Lengkap lah sudah.

Biasanya sih suka saya diamin saja, sampai akhirnya hilang sendiri. Agak lama sih jadinya. Tapi berhubung saya baru kenalan dengan Derma Angel, jadilah saya mencobanya beberapa hari yang lalu untuk jerawat yang kecil banget hampir tak terlihat, tapi bikin sakit.

Saya beli di Guardian dengan isi 12 biji untuk dipakai siang hari seharga Rp36.000;. Kalau yang mix dengan yang dipakai untuk malam hari, harganya jadi Rp51.000;
Penasaran kali ini disponsori oleh Derma Angel yang katanya obat jerawat yang bukan berupa salep atau krim, melainkan patch transparan. Fungsinya tidak cuma menyembuhkan jerawat selama 12 jam, tapi juga melindungi si jerawat dari paparan bakteri atau polusi. Dengan kata lain, Derma Angel ini fungsinya Heal and Hide.

Nah, Derma Angel ini ada yang day use (penggunaan siang hari) dan night use (penggunaan malam hari). Saya pakai yang day use saja dulu, kan jerawatnya kecil. Biar nggak keliatan juga kalau lagi jerawatan hahaha...

Cara penggunaannya simpel banget. Cuci tangan dan keringkan. Bersihkan area jerawat. Lepas patchnya dan tempelkan sambil ditekan 3-5 detik biar melekat banget. Sudah deh, tunggu 12 jam lepas.



Ada beberapa hal juga yang musti diwaspadai tapinya, seperti patch berubah warna menjadi putih susu, langsung dilepas patchnya. Lalu tidak dibolehkan menggunakan pada jerawat yang terbuka. Bila terjadi infeksi atau makin terasa sakit, hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter.

Derma Angel ini juga harus disimpan di tempat sejuk, jangan sampai terpapar sinar matahari langsung.

Hasilnya ternyata jerawatnya hilang loh, mungkin karena jerawat saya kecil. Tapi teman saya yang memiliki jerawat cukup besar, kempesan katanya memang jerawatnya.

Jerawat dalam kasus saya walaupun kecil ternyata cukup mengganggu. Bikin nggak pede karena jadi rasanya nggak enak aja gitu, sakit gitu loh. Berkat Derma Angel, jerawat jerawat sohibnya PMS saya itu nggak akan bikin saya nggak pede.

Uhuyy..tetap percaya diri dan merasa cantik dong ya. Mood pas PMS mudah mudahan jadi membaik. Aamiin. Good bye acne.




"This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on experience and personal opinion"

Komentar

  1. Alhamdulillah ada Derma Angel ya maaak.. Jadi bisa say bye bye deh sama jerawat :D

    BalasHapus
  2. Praktis banget ya pakai Derma Angel ini..

    BalasHapus
  3. Untung ada acne patch Derma Angel. Bye bye jerawat bandel :)

    BalasHapus
  4. Solusi terbaru dan bagus buat para peternak jerawat. :'D (Aku juga termasuk) :'D Tapi serius, pengen juga nyobain derma angel. :D

    BalasHapus
  5. aku sukaa pakai Derma Angel, jago banget utk nyembunyiin jerawat, hehe

    BalasHapus
  6. Pengen nyobaaaaaaaaaaaaaaaa... jerawatku merajalela T_T

    BalasHapus
  7. aku baru tau,.. padahal kmrin lagi jerawatan banget, sekarang dah tau boleh deh nih beli ini buat stock disaat genting, bayangin aja misal mau ke kondangan, ada jerawat cantik satu lagi nongkrong di idung, ga asik banget kan, untung deh sekarang ada ahlinya ngumpetin jerawat hahaha..

    BalasHapus
  8. Sama waktu SMK saya masih pake bedak bayi, sering sih jerawatan.Coba ada Derma Angel ya

    BalasHapus

Posting Komentar