Piknik, Yuk!


Saya dan keluarga sering melakukan piknik ala kami. Pertama kalinya kami piknik itu pas lagi jalan-jalan ke TMII ngajak saudara dari Sampit. Selesai berkunjung ke Aquarium Air Tawar, kita langsung gelar tikar plus makanan dan minuman yang kita bawa di areal parkirannya. Di pinggir danaunya kan banyak areal berumput, plus ada naungan pula.

Seru sih. Cuma, berhubung tempatnya rada sempit, kita jadi kurang nyaman. Diliatin pula sama pengunjung-pengunjung lain yang nggak gelaran tikar. Untung kita mah cuek aja wkwkwk...

Selanjutnya, kita jadi ketagihan piknik. Pengin cari tempat yang luas dan nyaman. Paling dekat dan familiar ya Kebun Raya Bogor (KRB). Ini mah familiar banget, secara emak bapaknya sering banget praktikum di sini pas kuliah.

Di KRB bagian tengah paling enak deh buat gelaran tikar. Banyak naungan plus anak-anak bisa lari-larian, main bola dan cuci mata menikmati hijau-hijauan.


Kalau lagi piknik gini, emaknya cuma tinggal nyiapin makanan dan minuman aja. Nah, bagian bapaknya yang capek, karena kan musti nemenin tiga bocah lari-larian dan main bola hihihi
Persiapan gelaran bekal makanan dan minuman. Ini lagi ngajak Eyang Uti.

Me and Danish :)

Tuh, banyak ya yang piknik

Kesempatan buat lari-larian sepuasnya


Kita juga pernah piknik di Taman Safari Indonesia dan di kampus IPB. Di kampus IPB ini yang seru. Tadinya sih niat berdua sama suami cuma buat lihat-lihat kampus sekadar nostalgia. Eh, akhirnya malah gelaran tikar di taman depan gedung rektorat hihihi... Untungnya kita ke sana pas Minggu, jadinya emang sepiii banget.




Kami ngerasain banget loh, piknik ini banyak manfaatnya. 

  • Bisa fokus buat ngobrol-ngobrol santai, tanpa ada selingan pekerjaan lain. 
  • Anak-anak jadi lebih mudah diajak bekerja sama. Ternyata bener ya, kalau anak sedang dalam kondisi hepi, pasti dia lebih banyak nurutnya. Coba kalau lagi bete atau capek, beuuh perjuangan banget *loh, kok malah curcol*
  • Jadi lebih nggak pilih-pilih makanan. Iya, makanan yang biasanya mereka nggak suka, pas lagi piknik kok jadi lahap banget makannya. Kesempatan buat ngasih sayuran. Etapi, masa mau ngasih sayuran ke anak-anak kita harus piknik dulu hihi..
  • Alternatif lain buat olah gerak
  • Bisa menghirup udara segar dan memanjakan mata dengan pohon-pohon dan hamparan rumput.
  • Tau-tau aja anak-anak bisa loh cerita tentang perasaannya atau kegiatannya di sekolah yang mungkin terlupakan buat diceritakan pas di rumah.

Etapi, piknik kayak beginian harus beretika dong ya. Antara lain:

  • Tidak boleh merusak tempat piknik, ya rumput-rumputnya, pohon-pohonnya, dan lain-lain.
  • Tidak boleh mengotori tempat piknik. Jadi, harus menyediakan kantong sampah untuk menampung sampah-sampah yang kita hasilkan.
  • Jangan sampai mengganggu 'tetangga' yang sama-sama sedang piknik, misal: sampah kita jangan sampai 'nyangsang' ke tikar 'tetangga'. Eh, ini pengalaman pribadi. Tapi, saya yang jadi korbannya wkwkwk...
Berhubung kita cinta banget sama Bogor *iyalah, sempat bertahun-tahun melanglang buana di Bogor*, jadinya kita pengin cari tempat lain buat piknik. Penginnya nih ke tempat-tempat berikut buat liburan di Bogor:

Warso Farm
 Ini sekalian mau makan durian, soalnya semuanya penggemar durian.

Kampung Budaya Sindangbarang
Saya sempat melihat blog beberapa teman yang main ke sana. Sepertinya asyik. Etapi, nggak tau juga sih, di sana bisa gelar tikar nggak ya?

Agro Gunung Mas
Mimpi banget bisa piknik ke sini. Piknik sambil memandangi hamparan pohon teh dengan udara yang sejuk. Musti pagi-pagi sih kayaknya, kalau udah siang mah panas.

Situ Gede
Dulu pas kuliah, tempat ini sepi dan belum terlalu bagus. Akses ke sananya pun agak sulit. Eh, sekarang kok ya lumayan ya. Bisa piknik sambil memandangi danau, mancing, dan naik perahu.

Highland Park Resort
Di sini sih judulnya bukan piknik hihihi... Tapi, pengiiin banget nginep di sini. Tendanya ala Mongolian dan pemandangan Gunung Salak-nya kayaknya bakalan bikin kita betah deh.


Asyiknya kalau mengeksplorasi Bogor gini, enaknya sih kalau bisa sekalian menginap di hotel ya. Cari promo hotel atau hotel murah asyik nih. Biar puas menjelajah seluk beluknya kota Bogor tapi kantong gak terlalu jebol. Eh, pas tau ada info tentang promo diskon s.d. 50% untuk booking hotel di pegipei.com mulai 1 Desember 2016. Siap-siap ah.

Info selanjutnya ada di www. Pegipegi.com yaa... 








Komentar

  1. asiknya kalau piknik begini murah meriah hihihi

    BalasHapus
  2. 1 Desember, hari ini dong ya. Hmmm, kira-kira kado liburan apa ya dari pegipegi.com

    BalasHapus
  3. Kalau di Sumatra masih banyak piknik bawa makanan komplit mbak. Bawa piring segala. Seru deh :))

    BalasHapus
  4. Yuk ah piknik, biar pas balik ngantor otaknya udah fresh lagi!

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus

Posting Komentar