Memulai Hal Baru di #UsiaCantik? Hayuuuk!

Saya percaya kalau semua ada fasenya.


Dulu setelah selesai kuliah, fase berburu kerja pun dimulai. Saya mulai hunting lowongan pekerjaan, ikutan tes kerja, sampai akhirnya diterima di sebuah asosiasi perkayuan.

Selama fase pencarian kerja itu, saya mencoba menikmati ‘masa menganggur’ tersebut dengan ikutan proyek dosen di jurusan saya. Lumayan banget, selain bisa dapat uang saku tambahan, juga dapat ilmu dan networking. Saya juga jadi bisa jalan-jalan ke Pulau Rambut (dalam rangka penelitian tentang satwa burung) dan Indramayu (penyuluhan kehutanan di beberapa SD sekitar pesisir pantai Indramayu). Pengalaman yang tak terlupakan.

Setelah mendapat pekerjaan, fase selanjutnya yang menanti adalah ‘pencarian jodoh’ hahaha... Selama masa penantian ini, saya menikmati prosesnya dengan menjalani pekerjaan saya dengan hepi, ngemol dan kulineran dengan teman-teman kantor, banyak ngobrol dan jalan bareng sama keluarga.

Saya juga mulai mendapat banyak teman-teman baru yang seru (dan SINGLE) pas gabung di milis majalah Cita Cinta. Banyak pengalaman seru pas gabung dengan mereka. Mulai dari sekadar makan bareng, karaokean, ikutan workshop-workshopnya majalah Cita Cinta yang oke banget, bakti sosial di Panti Asuhan dan Panti Lansia di Cijantung, dan ikutan pemred-nya Cita Cinta waktu itu (Widi Lugina) buat ngeliput tempat-tempat kuliner di Bandung selama dua hari di empat resto.

Waktunya ketemuan dengan mereka itu ya jadi ajang kita curhat sebagai sesama single hahaha... Saling menguatkan dan saling menghibur lah.

Bareng milis CC 




Setelah saya mendapatkan jodoh, menikah dan memiliki anak pertama, fase selanjutnya adalah full jadi ibu rumah tangga. Saya resign dari pekerjaan saat si sulung, Haqqi, berusia 10 bulan. Awalnya suami meragukan, apa saya bisa enjoy dan menikmati jadi ibu rumah tangga. Ehhh, ternyata bisa loh.

Haqqi waktu bocah banget


Saya mencoba menikmati fase jadi ibu rumah tangga dengan belajar masak, banyak main sama anak-anak, banyak-banyak baca buku dan refreshing di luar saat weekend dengan keluarga. Saat itu saya juga mulai mengisi waktu luang dengan aktif menulis di multiply.

with my luvly hubby


Saat ini, saya sudah di #UsiaCantik alias menjelang 40 tahun. Justru saat #UsiaCantik ini saya malah mulai dengan fase baru. Anak-anak sudah mulai besar, dan saya mulai bisa melakukan beberapa hal. 

#UsiaCantik saya mulai dengan aktif nge-blog. Walaupun masih perlu pembenahan manajemen waktu lagi biar bisa rajin updet blog dan belajar lebih banyak biar bisa bikin konten berkualitas, tapi saya hepi menjalaninya.

saat acara blogger



Di #UsiaCantik ini, saya juga mulai lagi kerja di bidang kehutanan, sebagai auditor eksternal (freelance). Memulai suatu pekerjaan di #UsiaCantik bukan hal mudah bagi saya. Selain saya sudah vakum selama hampir 9 tahun di bidang tersebut, dan sedikit sekali mengetahui updetannya, saya juga ada tanggung jawab lain sebagai seorang istri dan ibu (tanpa ART).

narsis saat audit


Setelah beberapa saat berkutat dengan pekerjaan ini, ternyata banyak kesalahan yang saya lakukan. Laporan yang masih berantakan karena jam terbang yang masih dibilang minim banget dan ilmu yang masih cetek, sampai beberapa kelalaian di luar kendali saya. Untungnya banyak teman-teman di kantor yang mau memaklumi dan membantu saya dengan tulus dan sabar mengajari saya.

bareng teman-teman auditor




Saya memang harus adaptasi ekstra keras di #UsiaCantik ini. Mulai mengatur manajemen waktu, manajemen tenaga, manajemen emosi, rutinitas pekerjaan, dan menyeimbangkan semuanya.



Saat teman-teman saya sudah mapan dan menuai banyak pencapaian di #UsiaCantik, saya malah baru mulai dengan fase selanjutnya. Di awal fase ini saya belajar untuk berani malu melakukan kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut.




Saya berusaha menikmati setiap fase yang ada di hadapan saya. Berusaha sesuai dengan kemampuan maksimal saya dan berdoa semoga apa yang saya lakukan mendapatkan kemudahan dan keberkahan dari Allah.

Di #UsiaCantik ini saya juga menyikapinya dengan mulai berusaha hidup sehat dan berolahraga. (hmm, ini baru mau mulai sih hihihi...).

Saya juga mulai peduli dengan penampilan. Peduli dalam artian mulai merawat diri secara fisik. Kulit terutama sih ya yang terlihat saat perempuan dalam #UsiaCantik. Kulit saya kering, kusam dan mulai terlihat kerut-kerut hiks..

Iya, tua itu pasti. Tapi menua dengan menarik itu pilihan kan. Saya mulai lirik-lirik perawatan kulit yang sesuai dengan permasalahan kulit saya di #UsiaCantik. Banyak yang menyarankan untuk mencoba perawatan Revitalift Dermalift dari L’oreal Paris Skin Expert.

Saya jadi penasaran, kok banyak yang rekomen ya. Ternyata produk ini mampu mengurangi kerutan dan meningkatkan kekencangan di 8 titik kulit wajah. Pantas saja, soalnya produk ini mengandung Cantela asiatica (pegagan) yang memang sangat banyak khasiatnya untuk kulit. Salah satu khasiat utamanya adalah meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit keriput bisa jauh berkurang.

Produk perawatan kulit Revitalift Dermalift dari L’oreal Paris Skin Expert ini diantaranya memiliki tiga jenis produk perawatan, yaitu: milky cleansing foam, revitalift day cream, dan revitalift night cream.

diambil dari Facebook LorealParisID




Memulai sesuatu hal yang baru di #UsiaCantik bukan hal yang mudah, tapi tak ada yang tak mungkin bila kita berusaha semaksimal mungkin dan banyak berdoa. Sama seperti saya yang juga mau memulai beberapa hal baru di #UsiaCantik, termasuk mulai perawatan diri dengan menggunakan rangkaian produk Revitalift Dermalift dari L’oreal Paris Skin Expert. Mudah-mudahan cocok.







 “Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”





Komentar

  1. Ya ampunnnn mba Indrii beneran mau kepala 4?aku pikir masih 32 35 an lho. 😰😰
    Kereennn ih awet muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ameeel, jadi geer nih hehehe... Makasih ya :)

      Hapus
  2. Semangat ya Mbak, me mulai hal yang menyenangkan di usiacantik, pasti butuh tantangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeet :)
      Makasih ya mak astin :)

      Hapus
  3. Mbak dulu Multiply-ers juga ya ;). Eh aku pernah ikut milis Cita Cinta juga loh, tapi nggak aktif ;p ... sayang ya sekarang majalahnya sudah bubar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mba dina member milis CC juga ya?
      Iya, sayang banget majalahnya udah tutup :(

      Hapus
  4. Haihai...salam kenal Mbak Indri. Asyik...hebat mbak Indri. Mulai eksis lagi justru setelah anak2 besar. Sukses yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiii mba hani. salam kenal juga.
      Eksisnya masih terbatas :D
      Aamiin, makasih ya

      Hapus
  5. Setelah 9 tahun vakum kerja kantoran kenapa memutuskan kerja lagi, mba? Tim auditornya cewe semua ya? Gambaran saya ngaudit itu bakal sering lembur. Seringnya lowongan audit buat cowo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas lagi ada tawaran aja mak. Itu pun karena eksternal jadi gak ngantor hehehe... audit sebulan sekali aja, bikin laporannya di rumah (dan dirusuh 3 bocah) wkwkwk....

      Itu banyak cowoknya juga kok mba, cuma pas foto pas lagi cewek semua hihihi...

      Hapus
  6. Kalau sudah masuk usia cantik, memnag harus lebih memperhatikan kesehatan, ya. Rajin olah raga, asupan makanan bergizi, dan banyak minum air putih.

    Selamat masuk usia cantik, Mbak ♡♡♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa...harus lebih perhatian sama kesehatan mba.

      makasiiih ya :))

      Hapus
  7. Semua yg ikutan lomba ini aku suka ih liat muka2nya masih kliatan muda dan ga kliatan udh msuk usia cantuk :D. Jd tertarik beneran mau coba produknya

    BalasHapus
  8. Wooow .... Ndri..... Hebat n keren takzim buat Indri .... Subhanallah proud of you ndri ....

    BalasHapus
  9. Aku setuju dengan komentar Mba Kurnia Amelia di atas. Haha. Kirain dirimu belum masuk #UsiaCantik
    Membaca postinganmu jadi menyadari kalau memulai sesuatu itu ngga perlu khawatir dengan umur ya. Semua ada fase-nya :)

    BalasHapus
  10. salam kenal mba auditor, ceritanya seru juga ya

    BalasHapus
  11. Mbak Indri keren nih. Nggak malu meskipun tertinggal jauh dengan teman2 lainnya. Mencoba hal baru memang nggak pandng usia ya Mbak.

    BalasHapus
  12. wah baru tahu auditor. semoga makin aktif dan inspiratif di usia cantik ini ya mbak
    sukses untuk lombanya

    BalasHapus
  13. Jadi ingat ucapan salah seorang ustadz, kalau gak salah ust Khalid Bassalamah. Beliau mengatakan kalau semua ada masanya, ada fasenya. Tak ada kesulitan yang tak berkesudahan, jadi..."dinikmati" aja semuanya. Btw....yuk mengisi usia cantik ini dengan hal2 yang bermanfaat.

    BalasHapus
  14. toss, lah! Kita sama-sama menjelang usia 40 hehhee

    BalasHapus

Posting Komentar