5 Tempat Wisata Asyik buat Anak di Yogyakarta

Sejak menikah, tiap tahun adik saya akan ke Yogyakarta untuk mudik lebaran bersama keluarga suaminya. Biasanya dia suka share foto-foto hasil mudik dan jalan-jalannya.

Kayaknya setiap tahun ada saja tempat baru yang ngehits, juga buat anak-anak. Saya pun jadi pengin ngajak anak-anak ke Jogja. Masih dalam tahap perencanaan sih, ya itenarary, ya budget. Rencana sambil cari-cari tiket pesawat dan hotel yang terjangkau. Jadi lihat situs ini deh.

Kalau saya sih lebih pengin wisata kuliner dan belanja. Cuma berhubung mengajak anak-anak, ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi bersama mereka.



Taman Pintar Yogyakarta

Pengin ngajak anak belajar tapi tetap menyenangkan? Kayaknya Taman Pintar Yogyakarta ini salah satu alternatif yang asyik. Anak-anak jadi diajak menyukai ilmu sains secara aplikatif. Mungkin mirip dengan PP IPTEK di TMII kali ya?

Taman ini memiliki beberapa gedung, yaitu:
- Gedung oval
- Gedung kotak
- Gedung planetarium
- Gedung PAUD
- Kampung Kerajinan

Liat websitenya, di tiap gedungnya itu memiliki banyak wahana yang asyik. Yang menarik buat anak-anak pasti tentang dinosaurus nih.




Kids Fun Park

Taman bermain anak yang berisi banyak wahana dan yang didesain sehingga anak-anak bisa mengendarai 'kendaraan' mereka sendiri. Kendaraan di sini beragam, seperti wahana permainan, gokart, bom bom car, dan lainnya.  Belum boleh menyetir kendaraan, bisa lah ya anak-anak main-main di sini dulu. 

Ada kolam renangnya lagi dengan payung raksasa gitu.




Museum Merapi

Anak-anak selalu tertarik dengan sebab terjadinya peristiwa alam, termasuk gunung meletus. Mereka sih sudah sedikit membaca di ensiklopedi.

Cuma kalau lihat di museumnya mungkin mereka bisa mendapatkan sedikit gambaran real tentang penyebab gunung meletus, bagaimana proses saat terjadi letusan gunung berapi, dan apa akibatnya.


Museum BI

Iya sih, di Jakarta juga ada. Etapi, sekalian ke Jogja ya kalau bisa sekalian ke sana. Mengenalkan anak-anak pada sejarah mumpung anaknya mau, sekaligus biar nempel sejarah tentang uang di Indonesia.


Museum D’Arca dan D’Mata

Dua museum nge hits yang berada di satu gedung ini juga kayanya musti masuk list saat bawa anak-anak ke Jogja.
Mau liat patung lilin orang terkenal dan trik-trik mata yang membuat anak-anak pasti hepi banget. Instagrammable juga kali ya buat foto-foto.

Sekarang nabung dulu biar bisa ajak anak-anak ke sana hehehe...

Aamiin.






Komentar

  1. Pengen akh mampirr klo ke Yogya

    BalasHapus
  2. Upside Down World juga bisa masuk daftar mbak :D

    BalasHapus

Posting Komentar