My 'Me Time' with Cetaphil Gentle Skin Cleanser




“Happy mom raise happy family”
Seorang ibu harus bahagia agar bisa mengurus keluarga dengan baik.  Bahagia dalam arti menikmati semua proses dalam perannya sebagai seorang ibu.

Saya sangat bersyukur memiliki suami yang bersedia membantu pekerjaan rumah tangga, bergantian menjaga anak, dan membolehkan saya ‘me time’.
Eits, jangan dibayangkan kalau ‘me time’ saya itu gimana-gimana *geer, padahal siapa yang bayangin*
Iya, saya dibolehkan ikutan event blogger bila memungkinkan, kumpul bareng teman-teman, dan ikutan workshop atau kursus. Tapi, kebanyakan ‘me time’ saya justru di dalam rumah.
‘Me time’ di luar rumah itu memang jadi bikin perasaan lebih ringan dan lebih segar lagi ketika saya harus menjalani rutinitas lagi di rumah. Terus kalau ‘me time’ di dalam rumah, efeknya sama tidak?
Hmm, menurut saya sih kurang lebih sama lah. ‘Me time’ itu kan kita jadi punya waktu untuk diri sendiri (selain ibadah), seperti mengerjakan hobi dan memanjakan diri sendiri.

Biar bisa ‘me time’ dengan asyik di dalam rumah, menurut saya ada beberapa hal yang harus dilakukan:
- ‘Me time’ bukan pada saat anak sedang membutuhkan bantuan kita, usahakan sih saat anak-anak sedang tidur, bermain, atau ada yang sedang menjaga mereka.
- Semua pekerjaan utama seperti pekerjaan rumah dan urusan anak-anak sudah selesai.

Beberapa ‘me time’ yang saya lakukan di rumah, antara lain:
1.    Menulis
Saya kebanyakan menulis postingan untuk blog. Rasanya hepi gitu kalau sudah bisa menyelesaikan satu postingan. Berhubung ngerjainnya harus konsen, biasanya saya kerjakan saat anak-anak sudah tidur.
2.    Decoupage
Iya, saya lagi senang belajar decoupage. Saya ‘terpikat' decoupage sebab pengerjaannya relatif lebih mudah (dibanding craft jenis lain), tidak membutuhkan skill menjahit (soalnya saya tidak bisa menjahit), bisa diaplikasikan ke hampir semua media, dan hasil akhirnya yang cantik.
Begitu saya bisa menghasilkan satu produk decoupage yang (menurut saya) cantik, hati rasanya langsung senang dan semangat lagi mengerjakan rutinitas harian.



3.    Uji coba resep masakan atau kue
Kalau anak-anak sedang bermain di siang hari, saya suka iseng coba-coba resep masakan atau kue yang suka saya dapat resepnya di blog atau grup facebook. Senang aja gitu kalau sukses. Etapi, kalaupun gagal kadang dimakan juga sih hehehe...

Makanya hasil uji coba di dapurnya biasanya tidak sempat difoto-foto, keburu ludes sama anak-anak.

4.    Perawatan diri

Niatnya sih mau perawatan diri, tapi suka malas kalau pakai ribet. Jadinya cari yang simpel aja, seperti luluran dan maskeran di rumah. Kadang suka pakai bahan-bahan tradisional (kalau lagi rajin), tapi seringnya sih pakai produk fabrikan.

Nah, lebih dari seminggu yang lalu, saya mendapat kiriman produk Cetaphil berupa Gentle Skin Cleanser. 



Saya baca penjelasannya, kalau pembersih ini (bisa untuk wajah dan badan) sesuai untuk semua jenis kulit, tidak menimbulkan iritasi kulit, tidak berbusa, dan dapat digunakan dengan atau tanpa air. Saking lembutnya, bahkan pembersih ini pun cocok untuk bayi. Seperti taglinenya: Every Age. Every Stage. Every Day.



Kulit saya sih tidak terlalu sensitif, tapi tetap saja saya tidak berani sembarangan memakai produk perawatan kulit dan kosmetik. Membaca penjelasan di atas, saya menjadi tenang dan berani mencoba. Soalnya sejauh ini saya belum menemukan produk pembersih wajah yang cocok untuk saya. Produk yang sekarang saya pakai ya mendekati cocok lah.

Oke, mari kita coba. Saya lebih suka menggunakannya dengan air. Segar rasanya. Tidak berbusa walaupun digosok berkali-kali. Tapi begitu diaplikasikan ke wajah, rasanya muka jadi lebih lembab. Iya, soalnya kulit wajah saya kan cenderung kering.



Nah, jadi keterusan dong memakai Cetaphil ini sampai selama seminggu lebih. Dan, hasilnya ternyata lumayan banget untuk kulit wajah saya. Kulit wajah saya lebih terasa kenyal dan lembab, lebih ringan dan komedo jadi jauh berkurang. 

Yay. Soalnya walaupun kulit saya cenderung kering, entah kenapa itu komedo suka sekali bertengger di hidung saya. Dan kalau terpapar panas matahari rasanya jadi gatal.

Semenjak pakai Cetaphil ini, komedo saya jadi sudah tidak menimbulkan gatal lagi kalau terpapar panas matahari. Alhamdulillah.

Oiya, untuk yang kulit berminyak, cleanser-nya bisa menggunakan Oily Skin Cleanser.

Saya jadi penasaran nih pengin coba produk lainnya seperti moisturising cream dan daily facial moisturizer SPF 15-nya. Yuk, kulik-kulik di sini kalau pada mau tahu lebih jelas tentang produk Cetaphil.





Komentar

Posting Komentar