My Home Sweet Home dengan Tiga Bocah

Menghabiskan waktu dengan banyak beraktivitas di rumah, enaknya punya rumah yang tertata rapi, ya? Jadi makin betah di rumah. Etapi, gimana ya? Tiga bocah saya ini punya banyak aktivitas yang ‘mengharuskan’ mereka membongkar isi rumah.

Ini nih ya beberapa aktivitas mereka: membaca buku (tapi buku-buku bertebaran di sekeliling mereka), menggambar (krayon-krayon udah pada nggak ada di tempatnya), berkreasi dengan aneka macam prakarya (ini mah udah pasti deh banyak guntingan kertas, dan alat-alat yang prakarya yang melanglang buana), serta bermain perang-perangan dan robot-robotan (ini yang paling heboh, karena melibatkan aneka jenis mainan, bantal, guling, kursi plastik, dan meja kecil).

Rumah yang agak sulit untuk sering-sering tertata rapi ini mengharuskan saya ikhlas menerima keadaan (lebay!) biar saya tetap hepi. Happy mom raise happy family, right?

Jadilah saya terpaksa ikhlas (ikhlas kok terpaksa) untuk menerima bahwa rumah akan lebih sering terlihat berantakan daripada pas rapi. Konsekuensinya kebanyakan tamu melihat rumah dalam kondisi berantakan daripada rapinya (alasan, padahal memang malas aja beresin rumah *grin*). Pokoknya yang penting anak-anak sehat, hepi, dan bisa nyaman melakukan aktivitas di rumah. Dengan SATU SYARAT juga sih, yaitu begitu selesai bermain atau melakukan satu kegiatan, mereka WAJIB membereskan kembali dengan mengembalikan barang-barang tersebut ke tempatnya.

Saya pun beradaptasi dengan aktivitas mereka, sehingga saya pun bisa melakukan pekerjaan dan hobi saya dengan nyaman di rumah. Pas lagi anak-anak membaca buku dan menggambar, saya bisa buka laptop untuk membuat laporan audit atau nulis artikel untuk blog. Atau pas anak-anak bermain, saya bisa membereskan pesanan tas decoupage teman-teman saya. Tapi, kalau pas mereka lagi berkreasi saya biasanya sih ikutan juga (masa kecil kurang berkreasi hahaha...).

Nah, di rumah hampir semua bagiannya favorit. Tapi, dua tempat yang paling bikin hepi adalah dapur dan ruang keluarga. Ruang keluarga kami tuh belum diisi apa-apa. Blank aja gitu dengan hamparan lampit ukuran lumayan besar. Di sini kami banyak beraktivitas, atau sekadar chit chat sambil nonton, ngemil, tiduran hehehe...


Satu lagi tempat ngobrol favorit kami adalah di ruang tamu. Kami ngobrol sambil memandangi taman. Taman ini asli kerjaan suami dan anak-anak, saya mah nggak ikutan. Kalo pas kelamaan ngendon di laptop, saya menyegarkan mata ngeliatin taman. Favorit!





350 kata


Komentar

  1. favorit saya juga di dapur...makan sambil ngobrol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, sambil masak sambil ngemil di dapur ya mak 😁

      Hapus
  2. Wahhh enak banget ini spot-spotnya. Apalagi di taman belakang ya mba, adem. Hehehehe

    Apik postingannya. 😘

    BalasHapus
  3. wah lampit :D beli di Samarinda yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di Banjarmasin mbak, dibawain sama omku hehe...

      Hapus
  4. rumah yang asri menunjukkan karakter penghuninya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mba vivera 😁

      Hapus
    2. Rumahku gak rapi-rapi habis renov. Karakterku juga berantakan ya? Tutup muka. Usia 46 th masih belum bisa rapi-rapi.

      Hapus
    3. Hihihi...sama mba tri, rumahku juga belom bisa rapi nih 😂

      Hapus
  5. saat anak2 masih senang main ya biarkan saja ya mbak
    memang masanya eksplorasi,
    naksir lampitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nunggu bocah pada gede, baru deh bisa ngisi rumah hihi...

      Ayo mba, beli lampitnya *serasa buka lapak* 😁

      Hapus
  6. Cakep tamannya Maaaak, suaminya tangannya dingin ya mak sepertinyaaaa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, emang hobinya tuh ngurusin taman. Saya mah bagian nyiram tanamannya aja deh hihi..

      Hapus
  7. tempat favorite saya juga ruang keluarga...ngumpul, uyel-uyelan sama anak-anak asik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, asik buat leyeuh leyeuh sama keluarga sambil ngobrol sambil ngemil.

      Hapus
  8. aku paling seneng kamaar, bisa leyeh2 sambil onlen hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm...aku kalo liat kamar tidur bawaannya ngantuk mba nchie 😁😁

      Hapus
  9. Kalau tempat favoritku mah di kamar... jarang di dapurrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anakku pada hobi makan mba, terpaksa deh ngendon di dapur. Lama lama ya jadi favorit nongkrong di dapur 😁

      Hapus
  10. rumah ngga berantakan kalo ada anak kayaknya boong bener wekekek

    BalasHapus
  11. tamannya mbak cakep deh, aku kalah nih, punya lagi jelek banget

    BalasHapus
  12. Wahhh aku suka tanaman - tanamannya mba Indri, jadi asri ya kelihatannya hihihihi. Tempat favorit aku kamar, ahhhhh enaknya kalau ada di kamar *dasar pemalas hahahahhahaa

    BalasHapus

Posting Komentar