Rani Yulianty: Momblogger dan Penulis Buku Anak


Saya sebenarnya sudah lama mengenal nama Rani Yulianty, walaupun mba Rani pasti nggak kenal saya hahaha...



Pertama, kenal dari komunitas Penulis Bacaan Anak (PBA) sebagai penulis buku anak yang cukup produktif. Kedua, dari buku bacaan anak-anak saya (Halo Balita). Iya, mba Rani penulis tiga judul dari satu set Halo Balita, yaitu yang berjudul Aku Anak Santun, Aku Suka Berterima Kasih, dan Aku Anak Pemberani.

Nah, arisan link dari Blogger Perempuan ini memberi saya kesempatan untuk kenalan langsung dengan mba Rani.

Yuk, mareee...

Rani Yulianti sebagai Penulis Buku Anak

Mba Rani mulai menulis buku anak dari tahun 2005. Penulis produktif ini banyak menerbitkan buku anak melalui berbagai penerbit, seperti Syaamil Kids, Sygma Publishing, Mizan, dan Erlangga. Terakhir bukunya yang terbit adalah ensiklopedi binatang yang diterbitkan oleh Penerbit Andi.



Mba Rani mengaku jika sekarang buku anaknya yang terbit hanya sedikit, sekitar 1-2 judul per tahun. Wow, saya mah satu buku per tahun saja sudah amazing banget.

Rani Yulianty sebagai Blogger

Alasan awalnya mulai nge blog adalah ingin menuliskan pengalaman pribadinya. Mba Rani yang mulai nge blog tahun 2015 ini memiliki dua blog, yaitu blog khusus parenting (www.ceritaanakbunda.com) dan blog personal (www.raniyulianty.com).





Blog parenting mba Rani ini cukup informatif. Dari yang saya baca, kebanyakan isinya tentang review produk yang digunakan mba Rani untuk anaknya dan pengalaman mba Rani mengasuh anaknya.

Walaupun berupa review, postingan mba Rani enak dibaca karena memang menjelaskan kegunaan, kelebihan dan kekurangan produk secara detail tapi mudah dipahami.

Oiya, saya membaca artikel terbarunya mba Rani yang berjudul Bertemu Psikolog: Seorang Anak Membutuhkan Perhatian Penuh. Artikel yang membahas pengalaman mba Rani menghadapi Fathan yang sering ngamuk dan minta melakukan sesuatu berulang-ulang.

Iya, menghadapi masalah anak itu kadang memang membutuhkan pertolongan orang lain. Dan salutnya, mba Rani mau menceritakan pengalamannya bertemu dan konsultasi dengan psikolog. Pembaca jadi ikut terbantu menghadapi masalah yang sama atau hampir sama.

Untuk blog personalnya, sepertinya kebanyakan isinya review dan reportase. Dengan tagline “I don’t want to loose this feeling”, mba Rani ingin supaya dia tidak kehilangan kenangan yang pernah dirasakannya. Jejak rekam kenangan lah ya.

Dulu sih katanya banyak nulis tentang kegiatan di kantor. Sekarang berhubung sering ikut event blogger ya postingan reportase dominan di blognya.

Seru ya. Senang deh kenalan dengan mba Rani, semoga produktifnya menular nih ke sayah.



Komentar

  1. haai mba Indri Noor, terima kasih ulsannya, jadi terharu, ada yang masih ingat buku-buku saya, hikss...udah jarang nulis buku anak

    BalasHapus

Posting Komentar