Mama Malaka - Masakan Rumahan Malaysia yang Lezat

Kamis, 25 Februari 2016 kemarin, saya bersama beberapa blogger lainnya berkesempatan untuk menyicipi masakan rumahan Malaysia di Mama Malaka cabang One Belpark Mal, Cilandak.


Mama Malaka ini memiliki banyak cabang. Selain di sini, ada juga di Grand Indonesia, Bintaro Jaya Exchange, AEON Mall, Karawaci Supermall, SQ Square TB Simatupang, dan Trans Mart Cikokol.

Tempatnya homey banget, sengaja didesain agar para tamu yang makan bisa sambil ngobrol santai. Interiornya bertema rumah yang nyaman. Sambil menunggu makanan datang, saya jadi cuci mata lihat interiornya, siapa tau ada yang bisa dicontek buat di rumah hehe..





Mama Malaka memiliki konsep resto dengan menu masakan rumahan Malaysia.

Satu porsi tiap jenis masakan cukup besar loh, menurut saya sih bisa untuk 2-3 orang. Ternyata memang sengaja dibuat porsi besar, dengan maksud pengunjung bisa berbagi masakan pesanannya dengan teman atau keluarganya.

Konsep sharing seperti sedang makan di rumah ini dibuat supaya pengunjung bisa betah dan  menikmati suasana resto dan bisa mempererat hubungan dengan keluarga dan teman-teman.

Saya memesan minuman Ambula Juice dan Kiam Hoo Fried Rice.


Ambula Juice (IDR 30000) adalah campuran dari sari buah kedondong, symple syrup, dan kiamboy. Perpaduan manis dan asemnya bikin melek mata hahaha... Asli segar dengan rasa yang unik.



Nasi Goreng Kiam Hoo (IDR 50000) adalah semacam nasi goreng ikan asin. Ikan asin yang digunakan adalah jambal roti. Walaupun memang terlihat seperti nasi goreng biasa, tapi enak loh.

Saya juga ikutan icip-icip menu pesanan teman-teman blogger lainnya hehehe..., seperti:


Mix Green Juice (IDR 30000) . Ini juga segar kok, tapi berasa seratnya gitu. Terdiri dari campuran baby kailan, belimbing, dan satu lagi apa ya (lupaa...) 😂


Roti Tissu (IDR 35000). Roti canai yang tipis dan kriuk, dengan olesan butter dibagian bawah, dan taburan gula pasir dan lelehan susu kental manis di bagian atas.

Uniknya karena dibentuk menyerupai terowongan. Perpaduan rasa asin butter dan manis gula dan skm, bikin saya gak berhenti buat nyamil terus sambil ngobrol.


Pai Tee (lupa lihat harganya 😂). Semacam lumpia dengan isi telur dan sayuran. Menurut saya, kulitnya kurang crispy dan isiannya kurang terasa bumbunya. Tapi lumayan sih buat camilan.



Kerapu Sambal Mama (IDR 99000). Ikan kerapu yang dibuat fillet berbalur tepung yang renyah, pas banget sama sambalnya. Nggak terlalu pedas sih, jadi anak-anak bisa makan. Yummy banget dimakan sama nasi putih hangat.





Mama Malaka, resto yang asyik dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Banyak masakan rumahan Malaysia yang bisa dieksplor, ditambah dengan variasi camilan yang kekinian seperti martabak mini dengan berbagai toping.

Ditambah dengan suasana Mama Malaka yang sangat 'rumah', bikin kita makin betah. Bikin suasana hangat dengan tempat yang cozy dan homey, masakan Malaysia yang lezat dan pelayanan yang ramah.

Oiya, kalau ingin mengadakan acara arisan, talkshow, meeting informal, bisa diadakan di Mama Malaka. Kontak atau kepoin aja IG nya di @mamamalaka_ID.

Komentar

  1. Suka banget sama interiornya, kaya rumah ya. Makanannya pun harganya cukup terjangkau. Aku paling suka es kopi tariknya, enak banget. Penasaran sama appetizer nya karena ngga sempet nyobain ;)

    BalasHapus
  2. Wow kerapu sambal mama-nya bikin ngiler ih. Keliatannya enyaakk.

    BalasHapus
  3. Cozy banget tempatnya ya mbak, makanannya juga pasti pas di lidah kita orang indonesia

    BalasHapus
  4. roti tisuuuu, kalau di Medan bentuknya dibuat kerucut :D

    BalasHapus
  5. unik bener penyajian roti tisunya. aaah di sini gak ada restonya

    BalasHapus

Posting Komentar