Menikmati Pengalaman Digital Baru Bersama dengan GIG dan Google




Kamis, 18 Januari 2016 kemarin, saya mendapatkan undangan dari BRiD untuk acara Indosat Ooredo di Gedung Indosat. Rupanya acara tersebut dalam rangka pengenalan GIG, layanan Giga Speed Home Internet di Indonesia.

Acaranya dimulai sekitar jam 13.00 WIB, setelah selesai makan siang. Acara dibuka dengan MC Sophie Navita.

MC Sophie Navita


Lanjut dengan penjelasan dari Prashant Gokarn, Chief of New Business and Innovation Indosat Ooredo.

Prashant Gokarn



Prashant memberikan penjelasan tentang GIG. GIG adalah layanan internet kabel (fixed broadband) untuk pengguna rumahan dengan kecepatan mencapai 1Gbps dari Indosat Ooredo. Kecepatan internet ini sangat memudahkan untuk download ataupun upload  data yang besar.

Prashant juga menjelaskan bahwa dengan berlangganan GIG, pelanggan akan mendapatkan banyak manfaat seperti koneksi full fiber optic tanpa batas dan dapat diandalkan, serta koneksi internet yang stabil mulai dari 15 Mbps.

Selanjutnya, President Director dan CEO Indosat Ooredo, Alexander Rusli mengatakan bahwa GIG hadir dalam rangka kelanjutan dari semangat Indosat Ooredo dalam membangun Indonesia Digital Nation. Semua perjalanan itu berasal dari rumah, jadi GIG ingin memberikan pengalaman digital yang menyenangkan bersama keluarga. GIG merupakan jawaban tersebut, dengan akses internet yang lancar sehingga bisa saling terhubung secara digital, berbagi informasi dan hiburan dengan seluruh anggota keluarga.

Alexander Rusli



Untuk meningkatkan pengalaman digital keluarga sehingga makin menyenangkan, maka GIG berkolaborasi dengan Google.

Veronica Utami


Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia menerangkan bahwa Google menyediakan tiga produk untuk pelanggan GIG, yaitu Chromecast, Chromebook, dan Google Drive.

Chromecast


Chromecast adalah perangkat sebesar ibu jari untuk media streaming. Pengguna bisa
menayangkan apa yang tampil di smartphone atau tablet ke layar TV. Beberapa kemudahan penggunaan Chromecast yaitu set up yang mudah, menggunakan smartphone atau tablet sebagai remote control, dan bisa dipakai dalam beberapa perangkat sekaligus (multi device).


Chromebook


Chromebook adalah laptop tipe baru keluaran google, yang dirancang agar mudah dan aman dalam penggunaannya. Bisa digunakan dalam banyak hal sesuai kebutuhan, seperti bekerja, belajar, bermain, dan hiburan.

Google Drive adalah ruang penyimpanan data dari Google yang bisa memuat banyak data berbagai jenis, seperti foto, musik, dan dokumen penting. Dengan Google Drive, data menjadi aman dan bisa diakses dari perangkat apapun dan kapanpun. Pelanggan GIG bisa mendapatkan layanan cloud storage sebesar 50 GB secara gratis.

Dengan produk-produk Google dan layanan akses internet cepat GIG yang mendukung, kita akan melihat teknologi yang menyatukan manusia, bukan memisahkan. GIG ingin agar keluarga bisa kembali berinteraksi di ruang keluarga sambil menikmati media digital.

Dengan berlangganan GIG, pelanggan akan mendapatkan paket internet dengan hadiah langsung Google Chromecast dan 50 GB Google Drive. Untuk beberapa paket, bahkan bisa mendapatkan Google Chromebook secara gratis.

GIG terdiri dari beberapa paket, dengan tarif mulai Rp250.000 sampai Rp5,5 juta per bulan. Paket tergantung dari kecepatan akses. Selain itu juga gratis instalasi, modem fiber dan home wifi.


GIG saat ini baru tersedia di sebagian wilayah Jabodetabek dan Bandung. Dalam waktu dekat, GIG akan ekspansi ke kota besar lainnya seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makasar, Balikpapan, dan Bali baik di apartemen maupun di kawasan komplek perumahan.


Setelah itu, bisa dilihat demo menggunakan Google Chromecast di Living Room Gedung Indosat dan Google Chromebook di Study Room Gedung Indosat.

Demo Chromecast


Demo Chromebook


Selesai demo, saatnya foto-foto.

Dengan Sophie Navita

Dengan Tia Marty 



Yuk ah, senang rasanya bisa melihat dan sedikit merasakan yang terbaik dari Google dengan GIG home fiber internet.

Keterangan lebih lanjut bisa meluncur ke www.gig.id atau kontak 021-30008888.






Komentar

  1. wah ada Tya ya :) banyak bante produk terbaru dari Indosat yag di launching ya

    BalasHapus
  2. Wiiih acara luar biasa. >,< Iri deh, jadi pingin ke acara ginian juga

    BalasHapus
  3. senangnya..bisa berpoto dengan sophie navita... :)

    BalasHapus

Posting Komentar