Menikmati Kesegaran Tomyam Kelapa Saung Ibu Bersama Keluarga





Minggu kemarin, ibu dan keluarga adik saya ngumpul di rumah. Rusuh hepi banget kalau lagi pada ngumpul gini. Anak-anak sibuk main sama sepupunya, ya berantakin mainan, ya loncat-loncat di kasur, sampai akhirnya ke luar dan main lari-larian.


Emak-emaknya ngawasin? Ya nggak dong, kan ada bapaknya hihihi... Emak-emaknya sibuk ngerumpi sambil mulutnya ngunyah-ngunyah. Plus, ibu mertua juga lagi main. Lengkaplah ya tim ngerumpinya hihihi...


Liat hari mendung pake banget, dan kayaknya bakalan hujan *walaupun nggak selalu juga mendung berarti hujan ya*, jadi cari-carilah kita camilan yang menghangatkan.


Saya buka aplikasi Go-Jek dan mulai cari-cari makanan di Go Food. Sempat kepikiran pengin makan bakso atau bakwan malang. Etapi, sebenarnya perut kita udah kenyang sih. Pengin cari yang bisa dicamil rame-rame. Kan seru dan heboh *karena rebutan*.


Liat di timeline Facebook, berseliweran foto Tomyam Kelapa, jadi pengin nyoba deh. Saya sih bukan penggemar tomyam. Gimana mau jadi penggemarnya, makan pun juga cuma sekali-kalinya pas kuliah di Mal Taman Anggrek. Itu juga dipaksa suruh nyobain sama sahabat pas kuliah dulu yang memang dari kecil sampe gede tinggal di Bangkok.


Etapi saya penasaran juga. Pertama, karena banyak yang rekomen tomyam-nya enak banget. Kedua, karena unik aja gitu mangkoknya berupa batok kelapa. Belum ada kan ya *setau saya sih*, makanan hangat ditaroh di batok kelapa?


Akhirnya, ketiklah Tomyam Kelapa Saung Ibu. Letaknya di Jalan Sulawesi Raya, Ciputat.

Pertama saya liat-liat dulu menu tomyam kelapa. Pilihannya ternyata banyak, ada tomyam kelapa spesial, tomyam kelapa campur, tomyam kelapa seafood, tomyam kelapa cumi, tomyam kelapa udang, tomyam kelapa ayam, tomyam kelapa jamur/sayur, dan masih banyak lagi *hosh..hosh..ngetiknya* wkwkwk...


Saya pilih tomyam kelapa spesial. Alasannya, ya karena spesial. Jadi pengin nyobain aja hihihi...

Tomyam kelapa spesial ini seharga Rp33.000; dan ditambah ongkos gojek ke rumah saya Rp10.000; Jadi totalnya Rp43.000;

Hah? Cuma beli satu?
Iyaa wkwkwk... Kan tadi udah dibilang alasannya, cuma pengin icip-icip yang segar, tapi perut udah kenyang.

Nggak nyampe satu jam, gojek pun datang. Satu buah batok kelapa dan tutupnya yang dibungkus dengan plastik wrap beberapa lapis. Dijamin kuah tomyam nggak akan kemana-mana. Pantas aja tukang gojeknya enak aja bolak-balik itu kelapa wkwkwk...

Begitu datang, langsung diserbu sama kita-kita yang tua dewasa. Anak-anak sempat tertarik lihat kelapa, begitu tau isinya tomyam yang penampakannya pedas, mereka langsung menjauh.

Tomyam kelapa spesial pesanan kami isinya lengkap. Ada jamur, ayam, cumi, udang, baso daging sapi, baso ikan. Dan, rasa kuahnya mantap banget. Ada asem, manis, pedas. Kombinasi rasanya pas banget. Kata ibu mertua saya, tomyam ini pake kecombrang. Pantas, wanginya duuh, bikin perut keroncongan.



Ditambah, daging kelapa mudanya itu enak banget. Lembut. Dan, ternyata makan daging kelapa pake kuah tomyam itu segar banget ya.

Sayangnya, memang karena diantar pakai gojek pun juga makan waktu, kuah tomyamnya sudah agak dingin. Tapi, nggak ngurangin rasa tomyamnya yang mantap. Seperti komentar adik ipar saya, "ah, nggak usah hangat, dingin gini juga udah enak banget*.

Langsung nyesel akut cuma beli satu. Ish, siapa suruh tadi pelit hihihi... Lain kali, pengin nyobain makan di tempat ah. Pengin nyobain rasa lain, pengin nyobain tomyam yang hangat *cegluk*.




Tomyam Kelapa Saung Ibu
Jln. Sulawesi Raya No.19 Jombang, Ciputat
(area parkir Perumahan Villa Bintaro Indah)
Telp. 0832-223-1446

FB: Tomyam Kelapa
Twitter :@TomyamKelapa
Instagram : @tomyamkelapa 
Website : http://www.tomyamkelapa.com











Komentar

  1. Duh..salah waktu nih. Siang2 buka yg ini. Jadi makin laperrr

    BalasHapus
  2. Kelihatannya enak banget, Mbak. Banyak banget yang posting foto tom yam kelapa di Facebook. Jadi pengin juga. >.<

    BalasHapus
  3. isi tom yam kelapa spesial apa aja, Mbak? :)

    BalasHapus
  4. Rasanya kayak apa tuh? saya malah baru denger tomyam .he

    BalasHapus
  5. habis ngeliat tomyam langsung usap2 perut yang kelaparan, mau nyoba ah nanti, penasaran sama rasanya

    BalasHapus
  6. porsinya lumayan banyak ya dengan harga segitu. jadi ngeces nih aku :) ini kreatif banget ya idey atomyam kelapa

    BalasHapus
  7. Hm...rsanya maknyuuus ya, seger-seger pedes gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar