Enjoy! Smartfren 4G LTE Advanced di Lenovo A6010





Rabu, 13 Januari 2015 kemarin, saya datang ke media update Smartfren dalam rangka launching Smartfren 4G LTE Advanced di Lenovo A6010 di Cafe Pisa, Menteng. Rame banget yang datang meliput, dominan sih media dan beberapa blogger.


Ini ternyata pertama kalinya Smartfren dan Lenovo bekerja sama dalam satu paket bundling. Sebelumnya sih Smartfren sudah meluncurkan beberapa paket bundling dengan produk smartphone lainnya.

Acara dibuka oleh Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys. Beliau mengatakan bahwa Smartfren merupakan operator penyedia layanan telekomunikasi 4G yang mempunyai cakupan sinyal paling luas di Indonesia. Smartfren 4G dengan LTE Advanced (penggabungan dua atau lebih saluran radio atau spektrum) membuat kecepatannya menjadi lebih cepat.

PT Smartfren Telekom memiliki komitmen agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati jaringan Smartfren 4G LTE Advanced yang cepat, luas, dan stabil. Untuk mempermudah masyarakat menjangkau internet cepat, maka Smartfren meluncurkan berbagai produk bundling dengan berbagai jenis smartphone berdasarkan kelas dan target pasarnya.

Pak Merza mengharapkan dengan semakin banyaknya perangkat 4G LTE yang tersedia sesuai dengan kelas atau target pasar masing-masing, maka akan mempercepat penetrasi pengguna layanan 4G di Indonesia.

Smartfren memilih Lenovo A6010 dalam salah satu paket bundlingnya, karena Lenovo merupakan smartphone 4G dengan penjualan yang sangat tinggi di Indonesia.

Country Lead Mobile Business for Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, menjelaskan bahwa Lenovo sangat bangga bisa bermitra untuk paket bundling dengan Smartfren. Diharapkan, bekerja sama dengan Smartfren, mampu mempermudah para pembeli atau konsumen Lenovo untuk mendapatkan operator layanan internet yang sesuai dengan jenis smartphone yang dibelinya.

Sebelum 4G dikenal masyarakat luas alias pasaran masih laku dengan 3G, Lenovo sudah lebih dulu membuat produk smartphone 4G dan mengenalkannya ke masyarakat. Sejauh ini, Lenovo sudah menjadi handset 4G terkemuka di Indonesia, berkat inovasi dan mau memperbaiki kelemahan yang dikeluhkan pelanggan Lenovo. Jadi, Lenovo ini sudah teruji di pasaran saat yang lainnya baru mulai mengenalkan teknologi 4G.

Mengapa dipilih seri Lenovo A6010? Karena seri ini yang paling populer di Indonesia.  Bayangkan saja, spesifikasi dan fungsinya yang lengkap dan mumpuni, tapi harganya bisa terjangkau.

Berikut spesifikasi dari Lenovo A6010 berdasarkan penjelasan pak Adrie:


Saya sih nggak terlalu ngerti spesifikasi detailnya hehehe... Tapi, berdasarkan spesifikasi tersebut di atas, kelebihan dari Lenovo A6010 adalah bisa browsing internet dengan cepat (berkat adanya jaringan 4G LTE), layar smartphone lebih jernih karena ukuran pixel yang besar pada layar, bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan mudah, dan *yang terpenting* adalah kameranya bagus dan sangat jernih. Video chat dan selfie juga bagus hasilnya.

Sayangnya, walaupun saya sempat coba foto-foto dengan Lenovo A6010, tapi nggak sempat kesimpan di hp saya hiks...

Dokumen Pribadi


Lenovo Indonesia mengganggap, dengan kerja sama antara Lenovo dan Smartfren, yang sama-sama mumpuni dalam jaringan 4G LTE Advanced dan perangkat yang sangat mendukung, maka penetrasi koneksi 4G berkualitas di Indonesia akan semakin cepat.

Pak Sukotjo dari Smartfren Indonesia, mengatakan bahwa akan ada banyaaak sekali keuntungan menggunakan paket bundling Smartfren 4G LTE di Lenovo A6010.

Pertama, pembelian paket bundling Smartfren dan Lenovo A6010  akan mendapatkan Kartu Perdana Data Smartfren 4G LTE Advanced dan gratis layanan data 2GB selama 5 hari setelah aktivasi. Dan itu hanya seharga Rp1.999.000; loh.

Layanan internet tersebut bisa digunakan untuk browsing, download dan upload, mengakses media sosial, dan streaming video. Wuih, asyik ya!

Pelanggan juga bakal mendapat top up bonus 500 MB data setiap isi ulang minimal Rp20.000; (maksimal 12 kali isi ulang dalam jangka waktu 12 bulan).


Saya jadi tertarik karena melihat spesifikasi dari keduanya (Smartfren dan Lenovo). Untuk paket bundling seharga hampir dua juta rupiah, keduanya lengkap dan mumpuni banget buat kegiatan saya. Ditambah, pas banget duduk di sebelah mba Maya Siswadi yang memang pengguna Lenovo, mengatakan kalau kameranya Lenovo bagus, harganya terjangkau, dan tahan banting. Padahal udah beberapa kali jatuh, tapi tetap 'bandel'. Tuh kan, pas banget buat saya yang punya tiga bocah laki-laki yang lagi akif-aktifnya hehehe...

Acara launching ditutup dengan tanya jawab (yang seru dan heboh), pembagian door prize berupa paket bundling di atas (hiks, saya nggak kebagian), dan makan-makan (lagi).

Kalau pengin mendapatkan paket bundling Smartfren 4G LTE Advanced dan Lenovo A6010 dan detail harga paket datanya, langsung aja meluncur ke galeri smarfren terdekat atau di jaringan penjualan Lenovo ya!






Komentar

  1. Smartfren ini emang jawaranya ngeluarin produk-produk HP murah yang berkualitas ya.

    BalasHapus
  2. harganya terjangkau dengan spek yang bagus

    BalasHapus
  3. akhirnya smartfren ngadain bundling sm merk yg "ada namanya" dikit lah yaa..
    Btw kalo pake kartu cdma lama bisa ga sih mba?sayang kl harus ganti kartu baru soalnya nmrku lama bgt dr jaman msh fren-hepi hehe

    BalasHapus
  4. akhirnya smartfren ngadain bundling sm merk yg "ada namanya" dikit lah yaa..
    Btw kalo pake kartu cdma lama bisa ga sih mba?sayang kl harus ganti kartu baru soalnya nmrku lama bgt dr jaman msh fren-hepi hehe

    BalasHapus
  5. Kalau lihat speknya, gahar bener ya? Matap quad qore di kawal 2Gb ram dan 16 Gb mamori internal.
    Kalau daerah mana saja di indonesia yang udah ada jaringan dan bagus koneksi smartfren internetnya, boleh dong di posting

    BalasHapus

Posting Komentar