Love U, Mom

Kadang-kadang,saya suka menyesal sendiri kalau sudah melakukan kesalahan. Konteksnya dalam hal ini sebagai ibu. Duh, kok rasanya susah banget ya jadi ibu yang baik. Padahal teman-teman saya banyak sekali melakukan hal-hal hebat buat anak-anaknya.

Ibu saya mengajarkan banyak hal. Bukan dalam hal akademis, tapi lebih ke pelajaran hidup. Salah satunya yang sampai sekarang masih saya pegang adalah:

Tidak mengapa melakukan kesalahan, asalkan kamu mau berusaha untuk memperbaikinya. Lagipula, anak-anak bukan butuh ibu yang sempurna, tapi ibu yang menyayangi dan mendoakan anak-anaknya dengan tulus.

Saya sekarang jauuuuh lebih santai dalam bereaksi terhadap kesalahan sendiri. Kesalahan yang terjadi bukan karena saya tidak menyayangi anak-anak, tetapi justru karena rasa sayanglah yang membuat saya tidak menyalahkan diri sendiri dan terus belajar menjadi ibu yang baik dari kesalahan yang saya buat.

Terima kasih, Mama. Untuk semua rasa sayang, doa, dan pelajaran hidup yang kau tunjukkan.


Edited in canva.com

"Ikutan giveaway Neng Tanti di sini" 

Komentar

  1. semoga doa mama selalu berada di setiap langkah ya

    BalasHapus
  2. sbg ibu, aku juga msh blm bisa nih ngontrol emosi... masih aja ga sabaran, apalagi kalo ngjarin anak -__-.. makanya suami yg lbh srg ngajarin si kecil krn jauh lbh sabar... tp pgn brubah, spy anak juga ga takut bljr ama maminya :)

    BalasHapus

Posting Komentar