Kampanye #LangkahPertama Fisher-Price® di Acara Cathy's Baby Shower


Waktu baca berita online tentang acara baby shower-nya Kate Middleton, saya kira itu acara semodel aqiqah ala barat.

Ternyata, justru acara baby shower itu diadakan untuk merayakan kehamilan si ibu. Mirip-mirip lah sama acara empat atau tujuh bulanan di kita ya. Bedanya kalau di kita diisi dengan acara pengajian atau ritual adat, sedangkan baby shower sekadar kumpul-kumpul santai bersama orang-orang terdekat si ibu hamil. Mungkin, biar si ibu lebih rileks dan hepi ya menjalani kehamilan. Kan, happy pregnant mom raise happy baby hehe...

Lanjuuut...

Makanya, saya senang banget pas dapat undangan dari Mommies Daily buat datang ke acara Cathy's Baby Shower. Soalnya, saya sama sekali belum pernah dapat undangan ke acara baby shower, jadi pengin liat gimana acaranya. Plus, senang juga ketemu Cathy Sharon dong...

Sabtu (29/8), saya bersama Farghan (hampir 3 tahun) dan adik ipar saya, datang ke Beranda Kitchen, Gandaria, dengan dress code putih nuansa pastel pink atau ungu. Tema dekorasi acara yang lagi nge-hits sekarang, apalagi kalau bukan shabby chic.

detail dessert table
dessert table

meja makan panjang, tempat kita duduk dan bincang santai



Oiya, ada photo booth-nya juga dong.

foto di photo booth

Acara baby shower Cathy Sharon ini diisi dengan bincang santai antara Cathy Sharon, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi (psikolog anak) dengan para blogger. Beidewei, ini yang datang blogger-blogger keren semua, saya yang newbie jadi deg-degan hihihi...



Pertama, Cathy Sharon bercerita tentang kehamilan keduanya. Katanya sih bakal perempuan. Oh, pantas saja dekorasi acaranya baby girl banget. Dan, kok ya hamil besar tapi badannya tetap langsing sih. Bikin iri aja hihihi...

Selanjutnya, Cathy cerita tentang  pengalamannya menstimulasi langkah pertama Jacob, putra sulungnya. Cathy berusaha tidak memburu-buru Jacob untuk berjalan, karena berjalan kan bukan proses yang mudah bagi anak.







Vera melanjutkan bahasan, bahwa langkah pertama merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh orang tua. Sebab, langkah pertama anak merupakan penanda awal dimulainya proses belajar berjalan bagi anak.

Langkah pertama untuk tiap anak berbeda, sehingga orangtua sebaiknya tidak memburu-buru anak untuk cepat berjalan. Santai saja, asal harus tetap distimulasi sesuai dengan perkembangan motorik anak.

Iya sih, tiga anak saya juga berbeda mulai fase berjalannya. Haqqi pas 1 tahun langsung lancar jalan, sedangkan Danish dan Farghan baru pas 18 bulan. Berhubung saya duduk pas di sebelah Ibu Vera, langsung dong konsultasi gratis. Ternyata, Danish dan Farghan masih masuk batas normal, jadi belum telat-telat amat lah. Dan, seharusnya sih tidak berpengaruh ke kecerdasan dan perkembangan motorik anak. Kecuali, si anak melewati fase merangkak. Karena merangkak adalah fase penting dalam perkembangan motorik anak selanjutnya.

Bahasan lanjut ke pengalaman Cathy menggunakan mainan dari Fisher-Price® untuk menstimulasi setiap fase tumbuh kembang Jacob. Untuk stimulasi langkah pertamanya, Cathy menggunakan Fisher-Price® Musical Lion Walker.

Musical Lion Walker digunakan untuk mengokohkan langkah pertama anak. Tidak hanya perkembangan motorik kasar, perkembangan lainnya pun ikut terstimulasi, seperti perkembangan motorik halus, sensori, keseimbangan dan koordinasi. 


Fisher-Price® dibuat menyesuaikan dengan tahapan perkembangan dan gaya bermain anak. Sehingga, Fisher-Price® membuat Play IQ, yaitu sarana perkembangan anak usia dini agar bisa fokus ke perkembangan fisik, kognitif, sosial dan emosional.



Dengan Play IQ, orang tua bisa mendapatkan informasi untuk menstimulasi anak sesuai perkembangannya. Orang tua bisa mengukur tahapan tumbuh kembang anak, mengawasi kemajuan perkembangannya, bisa membuat target untuk keterampilan baru anak selanjutnya, dan tentu saja memilih mainan sesuai usia dan perkembangannya.


Daaaan...

Cathy melanjutkan, kalau pas pertama kali Jacob mulai dengan langkah pertamanya, dia langsung heboh foto-foto dan direkam. Hmmm...saya juga sih *nunduk malu*. Dan, pasti banyak ibu-ibu lain yang juga gitu deh. Abis itu, tentu saja lanjut upload di media sosial.

Pencapaian pertama pada anak memang harus disyukuri. Fisher-Price® di acara ini melucurkan kampanye #LangkahPertama.




Jadi buat ibu-ibu yang ingin merayakan langkah pertama si kecil, salah satunya bisa berbagi di www.fisherpricelangkahpertama.com

Selain bisa berbagi kebahagian dengan ibu-ibu lain, kita juga bisa dapat berbagai hadiah menarik loh dari Fisher-Price®.

 Mekanisme ikutan kontes Langkah Pertama Fisher-Price®:

1. Cuss ke www.fisherpricelangkahpertama.com

2. Isi data diri pada form

3. Upload foto-foto momen atau langkah pertama anak

4. Hasilnya akan berupa video

Kontes ini mulai tanggal 15 September 2015 sampai dengan 31 Oktober 2015. Dapatkan vote sebanyak-banyaknya, ya.

Informasi lebih lanjut, pantengin aja link-link berikut:

1. Facebook: Fisher-Price (https://www.facebook.com/FisherPriceID)
2. Twitter: @FisherPrice_ID (https://twitter.com/FisherPrice_ID)
3. Instagram: fisherprice_id (https://instagram.com/fisherprice_id/)
4. Website: www.fisher-price.com/id
5. Langkah Pertama Contest: www.fisherpricelangkahpertama.com



Selesai bincang santai, ada beberapa games untuk anak-anak yang baru mulai bisa berjalan. Gamesnya so pasti menggunakan produk mainan dari Fisher-Price®. Eyampun, lucu-lucu banget  sih bayi-bayi ini *gemes akut*.

Musical Lion Walker dari Fisher-Price®

para pemenang games

para pemenang games *lagi*



Uhuy, senang deh. Bisa foto bareng Cathy, ketemu dan kenalan dengan blogger-blogger keren, dapat ilmu, plus dapat goodie bag (teether dari Fisher-Price®).

ihiy, foto bareng Cathy Sharon

isi goodie bag



Okay, it's a wrap!

foto bareng hasil comot dari twitter-nya Mommies Daily, etapi kok saya kepotong hiks...
Oiya, acara Cathy's Baby Shower ini bakalan tayang di Trans7 hari Minggu, 20 September 2015 jam 08.00 WIB di program acara Modern Moms. Yay, tonton ya.

Nah, ini liputan sekilas acara Cathy's Baby Shower :)







Komentar

  1. ooh kalua di Indonesia namanya tujuh bulanan ya mbak

    BalasHapus
  2. Waaahhh asyik banget nih baby showernya disponsorin :)

    BalasHapus
  3. Girly banget ya suasananya baby showernya Cathy.. Fisher Price emang mantep mainannya ya mba..

    BalasHapus
  4. ternyata di barat juga ada acara semacam 4/7 bulanan ini ya...

    BalasHapus

Posting Komentar