CitraRaya Tangerang: Investasi dan Hunian Nyaman di Cikupa, Tangerang




CitraRaya World of Wonders (WOW)


Akhir tahun ajaran kemarin, sekolah Danish mengadakan field trip ke CitraRaya World of Wonders (WOW). Jujur, saya baru dengar waktu itu *kudet*. 

WOW itu ternyata adalah tempat wisata di Tangerang, berupa taman bermain dan edukasi, dengan tema keajaiban dunia. Dan, letaknya di Cikupa, daerah yang belum pernah saya 'jajah'. Saya cuma tahu kalau Cikupa itu daerah industri, yang bayangannya bakalan gersang. 

Berhubung dari Ciledug, jarak tempuh ke Cikupa tidak terlalu jauh. Kurang lebih satu jam. Itu juga nggak pakai macet. Perjalanan kami lewat Karang Tengah, menuju tol Cikupa. Keluar dari gerbang tol Cikupa, pemandangannya terlihat gersang dan panas. Banyak pabrik dan perkantoran di pinggir jalan utama. 

Begitu sampai di perumahan CitraRaya, ternyata pemandangannya berbeda, karena terlihat rimbun dan nyaman. World of Wonders ini sendiri terletak di dalam Perumahan CitraRaya. 

Danish dan teman-temannya sih senang banget main di sini. Banyak wahana permainannya, bisa lihat ikon-ikon keajaiban dunia, dan ada patung-patung dinosaurus ukuran jumbo.

Dok, Pribadi

Dok. Pribadi


Sayangnya, masuk ke dalam WoW ini tidak boleh membawa bekal makanan. Ada kantinnya, sih. Dan, berhubung outdoor dan tidak ada naungan, jadinya anak-anak cepat merasa lelah. Ehm, sebenarnya yang nganterin sih yang capek duluan *ngikik*.
Selesai bermain, kami makan bekal kami di luar WOW, dan melanjutkan acara dengan berenang. Wuidiih. Iya, kolam renang Water World berada persis di sebelahnya.

Dok. Pribadi


CitraRaya yang Nyaman dan Asri 

Danish tidak ikut berenang, karena baru saja sembuh dari sakitnya. Lama-lama, dia bosan menunggu teman-temannya yang nggak kunjung selesai berenangnya wkwkwk...

Akhirnya saya ajak Danish buat keliling perumahan CitraRaya pakai ojek *iseng banget*. Ya kali nantinya saya punya uang buat beli rumah di sini. Walaupun nggak ditempatin, kan bisa buat investasi. Soalnya perkembangan ekonomi daerah Cikupa ini lagi berkembang, akibat adanya banyak industri di sini.

Masalahnya, pas lagi keliling, hp saya mati hiks. Jadilah hasil keliling berdua Danish nggak ada dokumentasinya.

Perumahannya sendiri nyaman banget deh, soalnya banyak tanaman. Terus, rumahnya terdiri dari cluster, dan kalau eksteriornya sih bagus. Kondisi jalannya beraspal. Bagus dan mulus. Ada taman kotanya. Dan, ada pusat kuliner jajanan kaki lima gitu.

Iseng-iseng, main lah ke kantor marketingnya. Danish lihat-lihat maket dan brosurnya, saya tanya-tanya ke marketingnya.

Ternyata CitraRaya ini memang akan dijadikan kota mandiri di Cikupa, jadi memang sedang dalam proses pengerjaan melengkapi semua fasilitas yang dibutuhkan penghuninya.

Fasilitas yang sudah ada antara lain: sekolah, tempat kursus, klinik dan rumah sakit, tempat ibadah, retail, pasar modern dan pusat jajanan.



Fasilitas yang sedang dibangun diantaranya adalah: Eco Plaza, Mall Ciputra CitraRaya, dan CitraRaya Business District.

Perumahannya sendiri terletak dalam cluster dengan berbagai tipe rumah yang nyaman. Saat ini ada 42 cluster di CitraRaya. Tinggal pilih aja deh sesuai dengan selera dan kebutuhan *dan budget wkwkwk...*



Selain eksteriornya, katanya interiornya juga bagus loh. Mereka menggunakan bahan-bahan bangunan berkualitas tinggi dan pengerjaan yang teliti, sehingga kualitas rumahnya dijamin deh *kata marketingnya*

Dan, sebagai bahan pertimbangan, kelebihan lainnya dari perumahan ini adalah aman, bebas banjir, dan akses mudah. Soalnya, ada bus TRANS CitraRaya dengan banyak rute, yang menjangkau daerah Tangerang, Jakarta, dan Bandung.






Eco Culture 


Nah, saya penasaran nih, Kok bisa perumahannya segitu bersih, rindang, dan nyaman? Ternyata, memang CitraRaya ini menggunakan konsep Eco Culture.

Eco Culture di sini maksudnya adalah berusaha membudayakan kebiasaan gaya hidup 'green' di lingkungan Citra Raya.

Pertama, dengan menghijaukan lingkungan Citra Raya. Ehm, mungkin nantinya juga areal WOW harus lebih diperhatikan kebersihan dan penghijauannya.



Kedua, dengan mengajak penghuninya memilah sampah organik dan anorganik. Pihak CitraRaya sudah menyediakan fasilitas tempat sampah sesuai dengan jenisnya.



Ketiga, menggunakan lampu LED untuk penerangan jalan, dalam rangka hemat listrik



Keempat, membuat jalur sepeda, lengkap dengan markanya. Ini salah satu bentuk dukungan agar para penghuninya melakukan olahraga dan gaya hidup sehat. Selain itu, juga ada sport club dan taman kota sebagai fasilitas lain untuk berolahraga.



Kelima, menggunakan alternatif tenaga surya untuk mengganti tenaga listrik




Selain itu, Citra Raya juga mengadakan kegiatan eco lainnya, seperti eco cluster contest , eco health, eco care, eco day, dan eco bike. 


Info lebih lengkap *dan akurat wkwkwk* langsung aja datang dan hubungi kantor pemasaran di: Kantor Pemasaran Jl. CitraRaya Boulevard Tangerang 15710 +62 21 5960 888 +62 21 2966 0934
atau di websitenya www.citraraya.com

Total 674 kata



Selain dok. pribadi, foto diambil dari website CitraRaya.

Komentar