Ekspresi Warna Warni Kemenangan Kami

Ekspresi Warna Mudik 

Lebaran itu memang spesial, ya. Sedih sih, karena harus meninggalkan bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan. Tapi, hepi juga, karena Lebaran itu banyak momen istimewa. Nah, kalau yang lain kebanyakan bersiap-siap untuk mudik, saya mah tetep aja jagain ibukota dan sekitarnya hahaha... 

Dari kecil, keluarga saya memang tidak pernah menjalankan ritual mudik. Pertama, karena keluarga alm. bapak tinggal satu kota dengan kami. Kedua, karena tiket pesawat mahal, apalagi kami berenam. Keluarga ibu saya kan tinggal di Banjarmasin. 


Kami tetap pulang kampung sih, tapi saat liburan panjang sekolah. Bukan saat Lebaran. Itu sebabnya, saya pernah punya impian kecil. Pengin punya suami yang kalau Lebaran pulang kampung alias mudik. Jadi, saya bisa merasakan momen Lebaran di kampung. 

Dan, senang banget dong saya begitu dapat suami yang malah punya dua kampung, yaitu Ambarawa dan Sampit. Bayangan saya, tiap tahun kita bakalan mudik nih hihihi... Eh, ternyata saya salah. Sepanjang pernikahan kami, cuma sekali saya akhirnya bisa merasakan momen mudik, yaitu ke Sampit pada tahun 2010. Soalnya, keluarga suami kan juga tinggal satu kota. Tapi, tetap Alhamdulillah. Itu saja saya rasanya senangnya banget. 

Akhirnya saya bisa kenalan dengan hampir semua keluarga di Sampit. Bisa jalan-jalan dan merasakan suasana lebaran di kampung. Yay!Alhamdulillah. 

Pemandangan di Pelabuhan Sampit


Ekspresi Warna Silaturahmi 

Jadi, gimana hayo warna lebaran di ibukota? 
Ya gitu deh hehehe... Perumahan sepi karena biasanya sudah pada mudik. Tapi, akses ke pasar itu bakalan macet pake banget. 

Enak gitu? Enak aja sih. Dinikmati aja semuanya. Asyiknya bisa tetap silaturahmi dengan dua keluarga besar. Bisa ngabisin icip-icip masakan mereka yang lezat-lezat. Tapi, biasanya kami hampir tidak pernah foto bersama. Pokoknya jarang deh kalau sampai komplit. 

Pas Lebaran tahun ini, ternyata kami hampir komplit. Jadi deh kepikiran buat foto bareng. Dan, foto bareng keluarga besar beserta bocah-bocah itu ternyata rempong ya bo, dan memakan waktu cukup lama. Tapi, seru. 




Ekspresi Warna Kemenangan 

Nah, kalau yang lain bersiap buat mudik, saya yang gak mudik ngapain dong? Hmm, beberes rumah. Atur dan rombak posisi barang-barang di rumah biar tampak beda, dan bersih-bersih dari debu. Akhirnya rumah bersih, rapi, dan kinclong. 

Etapi, tetap saja ada yang kurang. Iyaaa, saya memang tidak mengecat rumah, padahal dinding sudah ada 'motif-motifnya', prakarya dari tangan tiga bocah aktif ini. Selain, waktunya sudah mepet, kami pun sih belum ada rencana untuk mengecat dinding rumah. 

Iseng-iseng, saya jadi survey tentang cat rumah. Saya meluncur ke website Dulux. Saya rencana memilih merk ini karena sebelumnya saya sudah pernah datang ke peluncuran produk baru mereka, yang saya tulis di sini

Warna Warni Kemenangan 2015 

Di websitenya, ternyata Dulux menyiapkan booklet warna warni kemenangan 2015 untuk diunduh. Jadi, bisa buat sumber inspirasi kita dalam memilih warna dan dekorasi rumah. Dalam booklet tersebut kita bisa membandingkan warna-warna yang cocok sesuai dengan keinginan kita. Plus, dapat tips lagi bagaimana memilih warna dan dekorasi yang tepat sesuai dengan kegunaan ruangan. *langsung simpan buat persiapan nanti* 

Ini salah satu contoh isi booklet: 



Eh, ternyata selain itu kita juga bisa loh melihat penerapan warna-warna tersebut bila diaplikasikan ke rumah kita lewat Dulux Preview Consultant



Caranya, unduh foto interior atau eksterior rumah kita, dan pilih deh warnanya. Untuk fotonya sendiri, syaratnya seperti ini: 

Foto tidak buram dan pecah 
Dinding tidak berupa plesteran 
Tidak ada steger 
Maksimal 3 foto 
Apabila ada gambar design/3D lebih baik, lebih memudahkan team preview utk mengerjakannya. Bukan gambar denah 

Puas deh 'jalan-jalan dan cuci mata' di websitenya Dulux. 


Oiya, ternyata Dulux sedang mengadakan lomba foto, loh. Pilih foto, unduh, pilih stiker yang jenisnya sesuai keinginan kita, dan pilih warna framenya. Pokoknya, kita bisa bereksperimen dengan warna warni kemenangan. 





Saya akhirnya ikutan juga, tertarik dengan hadiahnya :D



Dan, hadiahnya menarik, loh. Ada table storage, rocking chair, bedside table, hingga Xiaomi Redmi 2. Ayo ikutan di sini, siapa tau beruntung. 


Terakhir, buat yang pengin beli produk Dulux, ternyata ada tawaran spesial. Belanja minimum satu juta rupiah, bisa dapat voucher senilai seratus ribu rupiah. Asyik, ya! 


Komentar

  1. tiap warna ada ekspresi sendiri dan pasti punya cerita ya

    BalasHapus
  2. seneng banget ya mbak kalau pas mudik ke Sampit. Cerita saya tentang lebaran sederhana, cuma tentang kue-kuenya hahaha http://www.braveandbehave.blogspot.com/2015/07/warna-warni-kemenangan-kue-lebaran.html

    BalasHapus
  3. Kebalikan sm aku mak cita2nya..dulu pas kecil aku ngga suka klo tiap taun hrs mudik ke jepara krn bpkku asli jepara.ibuku jogja.perjalanan mudik tiap lebaran pas jaman kecil bikin aku capek plus mabok..haha..makanya dr kecil aku punya cita2 bsok klo punya suami yg satu kota aja.jd ngga usa repot mudik..alhamdulilah kesampaian.suamiku skrg sm2 org jogja.jd tiap lebaran kita di jogja aja..ga pernah mudik kemana2..hihi...maaf lahir batin ya mak..gudlak buat lombanya:)

    BalasHapus
  4. Aku belum ikutan, padahal hadiah-hadiahnya bikin mupeng ya mak. Cari-cari foto dulu buat ikutan.

    BalasHapus
  5. hahaha sudah tradisi banget sebelum lebaran ngecat rumah ya mba :D
    Minal aidin wal faidzin :)

    BalasHapus
  6. Pemandangan di sampit keren ya
    Btw salam kenal
    Taqabal minnahu wa minkum. Shiya manna wa shiya maakum

    BalasHapus
  7. asiik. mak Indri juga ikutan, good luck ya maak :)

    BalasHapus
  8. Wiiih, kereen, warna warninya, ceriaa
    Semoga menang ya mbaa

    BalasHapus
  9. Mak, saya salah satu yang pernah lebaran di Jakarta dan ternyata tetap macett loh :D

    BalasHapus

Posting Komentar