Asyiknya Bermain di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station, Kidzania


Yay, Kidzania!

Upacara Peresmian Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station


Anak-anak senang sekali waktu tahu bundanya dapat undangan dari Kidzania untuk pembukaan establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. Haqqi (7 thn) sih sudah pernah kunjungan ke Kidzania waktu acara field trip di TK-nya. Kalau Danish, rencananya akhir tahun baru akan ke sana bersama sekolahnya. 

Yo wis, akhirnya pada tanggal 3 Juni 2015, saya, Haqqi, dan Danish pergi ke Kidzania di Pacific Place Mall lantai 6, Jakarta. Kidzania Jakarta ini memang merupakan alternatif tempat bermain anak yang asyik, namun tetap mendidik (edutainment). Konsep Kidzania berupa theme park atau miniatur kota untuk anak-anak dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti bank, rumah sakit, supermarket, pemadam kebakaran, salon, teater, berbagai alat transportasi, dan pabrik-pabrik. 

Dengan dibantu kakak-kakak di Kidzania, anak akan berupaya menjalankan aktivitas di kota layaknya orang dewasa. Istilahnya mereka bekerja, sehingga nanti mereka akan mendapat gaji. Dan, mereka pun bisa membelanjakan gajinya dengan membeli sesuatu di beberapa establishment.


Tujuan dari Kidzania memang mengenalkan berbagai jenis profesi orang dewasa kepada anak. Dengan bermain peran sesuai profesinya, anak-anak jadi punya gambaran tentang profesi yang ada, dan bisa punya bayangan tentang cita-citanya nanti. 



Oiya, tentang establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini sendiri, terbangun atas kerjasama antara PT Kino Indonesia dengan Kidzania Jakarta. PT Kino Indonesia bermaksud memberikan dukungan dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan anak, sekaligus dalam rangka pengenalan produk Larutan Cap Kaki Tiga Anak ke anak-anak. 

Larutan Cap Kaki Tiga Anak adalah minuman pereda panas dalam  untuk anak-anak. Ini pertama loh di Indonesia, makanya juga mendapat rekor MURI sebagai minuman pereda panas dalam pertama untuk anak di Indonesia. 



Kelebihan Larutan Cap Kaki Tiga Anak banyak: 
(1) diformulasi dari bahan alami 
(2) tanpa bahan pengawet 
(3) tanpa pemanis buatan. Insya Allah aman untuk anak. 



Haqqi dan Danish suka banget minuman ini, karena memang biasanya mereka suka icip Larutan Cap Kaki Tiga ayahnya. Mereka senang sekali waktu lihat gambar di kalengnya yang lucu, dan volume kalengnya yang imut. Pas buat anak-anak. Dan, yang lebih bikin anak-anak hepi lagi, Larutan Cap Kaki Tiga Anak, selain rasa plain (tawar), juga hadir dengan 3 varian rasa lainnya: stroberi, jeruk, dan leci. Haqqi suka yang stroberi, kalau Danish suka yang jeruk. 

Saat bermain di Kidzania sambil sesekali minum Larutan Cap Kaki Tiga Anak menyegarkan sekali untuk anak-anak. Mereka jadi tidak mudah lelah.




Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station, Seruuu!



Ihiy, balik ke Kidzania. Setelah nemenin bundanya ikut acara peresmian pembukaan Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station, kita pun langsung ke kantor polisi, untuk melihat-lihat tempat dan cara bermainnya. Ternyata, konsep dan aktivitas di Police Station-nya seru loh. Jadi, anak akan berperan sebagai polisi. Di sini mereka akan diedukasi tentang cara menjadi polisi yang baik dan beraksi menangkap penjahat. Ceritanya, penjahat ini sudah mencuri formula rahasia dari Larutan Cap Kaki Tiga Anak. 


Nah, jadilah mereka di sini harus mengumpulkan petunjuk, menganalisa, dan menyimpulkan lokasi penjahat. Setelah itu, tangkap deh. Anak-anak jadi bisa mengembangkan logika berpikir dan mengajak anak menjadi pribadi yang peduli pada sekitarnya. Serunya sih pas acara menangkap penjahatnya. Soalnya, anak-anak harus lari mengejar penjahatnya keliling kota Kidzania, dan menyeretnya untuk masuk ke penjara. Heboh aja deh anak-anak itu sambil teriak-teriak. Setelah tertangkap dan masuk penjara, ada juga proses peradilannya. Cuma, sayangnya, kami keburu main di establishment lain, jadi tidak bisa melihat proses peradilannya. 

Oiya, tapi establishment Police Station ini untuk anak minimal 6 tahun ya. Berhubung Danish belum bisa ikut main, Haqqi pun tidak mau main juga *solider* Nah, kami jadi hanya melihat-lihat establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. 



Melihat kehebohan mengejar penjahat, anak-anak pengin balik lagi ke Kidzania. Merasakan serunya menjadi polisi, dan tentu saja profesi lainnya. Nanti-nanti ya, kiddos :)

Komentar

  1. loh kita diacara yang sama mbak, kok aku gak ngeh ya. Maaf ya

    BalasHapus
  2. Kidzania memang dikangenin anak2 :D

    BalasHapus

Posting Komentar