Saya dan KEB

Tahun 2006, saya mulai aktif di multiply. Saya menulis apa saja, kebanyakan tentang kegiatan saya hari itu. Senangnya apabila ada yang komen, apalagi beneran tertarik dengan apa yang saya tulis. 

Semenjak ada jejaring sosial (Facebook dan Twitter), saya jadi tidak aktif di Multiply. Ketertarikan saya pada dunia menulis, dimulai dari saat saya mengenal Dewi Rieka di Multiply. Saat ada Facebook, kesempatan untuk belajar menulis mulai terbuka. Saya mulai belajar menulis untuk naskah antologi. 

Nah, saat mulai aktif di Twitter, saya baca tweet mbak Indah Juli tentang KEB (Kumpulan Emak2 Blogger). Waktu itu belum ada grup Facebook-nya kalau tidak salah. Mbak Indah cerita tentang KEB dan acara kumpul bareng pertama di Kebun Raya Bogor. Pengin banget ikutan, tapi berhubung blog multiply saya sudah ‘mati suri’, jadi gak pede deh buat ikutan. Makanya senang banget waktu tau ada grupnya di Facebook. Oiya, saya bisa lolos jadi member, padahal tidak punya blog. 


Dari KEB, saya mendapatkan banyak hal. 

1. Saya jadi melek untuk mulai serius nge-blog. Serius dalam artian, bisa konsisten update blog. 

2. Jadi bisa ikutan acara offline KEB yang seru (Srikandi Blogger 2014) dan acara dari sponsor. Oiya, sebenarnya saya jarang banget bisa ikutan, apalagi pas weekend. Saya malah lebih memilih menghadiri acara pas hari dan jam kerja. Tapi, dari sedikit acara yang saya ikuti, saya mendapatkan banyak hal, terutama pertemanan. 

Curcol: saya tidak pernah cek inboks FB di Others. Setelah beberapa minggu perhelatan Srikandi Blogger 2014, saya baru 'ngeh' ada kategori Others. Iseng ngecek, ternyata ada inboks dari Mak Riski yang mengajak saya ikutan fashion show. Huhuhu...nangis bombay, deh. Maaf ya Mak Riski, beneran deh baru baca.

3. Saya belajar banyak hal dari makmin dan anggota KEB lainnya. Hebat-hebat dalam bidangnya masing-masing. Membaca blog mereka, serasa mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan dengan instan. 

 4. Saya jadi mulai berani ikutan lomba blog dan coba-coba nulis review. 

5. Melihat prestasi dan produktivitas para anggota KEB, saya jadi tertantang untuk berkarya dan produktif. 

6. Jadi mulai rajin blogwalking. Tadinya sih hanya silent reader, sekarang sudah mulai banyak komen. Iyalah, gimana bisa punya banyak teman blogger, kalau tidak rajin blogwalking *tepok jidat* 

7. Makin senang menulis reportase sejak reportase saya di launching Dulux Easy Clean tayang di Rumah Emak. Yay! 

8. Dan, makin terinspirasi dengan semangat para emak yang menulis dengan hati. Yup, apa pun yang kita tulis, memang harus keluar dari hati kita. Masih terus belajar  

See, banyak kan yang saya dapat dari ikutan KEB. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih banyak lagi hal-hal positif yang saya dapatkan dari KEB. 

Beberapa saran saya untuk KEB, antara lain: 

1. Bisa mengadakan acara online. Bisa lomba, atau semacam belajar online. Khusus untuk belajar online, sebaiknya ada semacam reportase atau laporan di blog, jadi ikutan belajar online-nya bisa semangat.

2. Saya senang dengan acara offline KEB, seperti Arisan Ilmu dan Srikandi Blogger. Menambah ilmu, wawasan, dan menginspirasi. (Eh, ini mah bukan saran, ya.) 

Duh, maaf, saya baru bisa memberi secuil saran saja. Semoga manfaat ^^

Oiya, tidak terasa ya KEB sudah ulangtahun ke-3. Sayangnya, saya tidak bisa ikut. Padahal, sepertinya seru, karena acara ulang tahun ke-3 KEB ini digabung dengan Arisan Ilmu yang ke-3. Di Bandung, pula. *nangis sesenggukan karena mupeng* 

Selamat Ulang Tahun, KEB. Makin berjaya, makin saling menginspirasi para emak untuk tetap berkarya dan produktif, di sela kesibukan sebagai seorang ibu. 


Komentar

  1. sama ya mbak berawal dari MP. Selamat ulang tahun KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Lid. Saya kenal mbak Lidya dari MP Niken :D

      Hapus
  2. Yang no 1 dulu sudah pernah dilakukan smp bbrp sessi. Semoga bisa terlaksana kembali ya mak. Amiiin. :))

    BalasHapus
  3. Insya Allah, ke depan KEB lebih banyak kegiatan yang melibatkan para membernya.
    Terima kasih ya, Indri, senang kamu semangat kembali ngeblognya <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih juga ya makpuh :)

      Hapus
  4. Sarannya saya setuju. semoga KEB makin jaya ^_^

    BalasHapus
  5. setuju sama saran nomor satu,bias satya bisa ikutan hehehe..
    salam kenal mak^^

    BalasHapus
  6. samaaa...saya juga belajar banyak dari KEB.
    Selamat Ulang Tahun KEB yang ke-3
    Salam kenal ya mak ^^,

    BalasHapus
  7. KEB emang komunitas yang sungguh keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, senang kenal sama para admin dan member-membernya :)

      Hapus
  8. Coba dulu itu inbox kebaca, pasti kita bisa kopdar ya mak hihihiii...
    Salam kenal dari Semarang ya mak. Memang asyik gabung di dalam KEB, jadi semangat ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dududuh, padahal saya datang loh ke acaranya dan nonton mak Uniek ber-fashion show :D

      Hapus
  9. setuju bgt, semoga KEB semakin menginspirasi ya.

    BalasHapus
  10. Seneng yaa...saya juga mendapat banyak dari KEB, termasuk kenal Mak Indriyanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiih, makasih mak. Saya juga senang kok kenal dengan mak Mutia :))

      Hapus
  11. Mak Indri, kemana aja? Jarang keliatan di group? Btw, terima kasih sudah menjadi bagian dari KEB ya. Semoga makin betah dan terpacu untuk berkarya terus. hug

    BalasHapus
  12. Wahhhh aku juga anak Multiply loh hahaha... sedih banget tutup gitu :(

    BalasHapus
  13. KEB udah ultah yang ke 5 nih, reviewnya dong :D hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar