[Review] cipika.co.id : Belanja Oleh-oleh dengan 'Klik-klik'

Saya suka ‘mupeng’ melihat postingan teman-teman travel blogger, terutama mereka yang bisa jalan-jalan keliling Indonesia. Indonesia itu kaya dengan berbagai sumber daya: pemandangan, budaya, tempat wisata, dan buat saya yang hobi makan, yang terpenting adalah kulinernya #eh. 

Berhubung saya belum bisa jalan-jalan keliling Indonesia, saya berpetualang sendiri lewat tulisan teman-teman di blog dan media massa ataupun online. Lumayan banget, refreshing imajinasi hihihi…  Eh, tapi, kalau habis jalan-jalan ke suatu daerah atau kota atau negara, asyiknya ya membawa oleh-oleh dari tempat tersebut. Biasanya, kalau tidak souvenir, ya berupa makanan. 

Beberapa hari lalu, saya menemukan sebuah toko online yang ternyata menyediakan oleh-oleh berupa makanan kecil dari beberapa daerah di nusantara yang biasanya banyak dicari orang. Asyik! Membantu banget buat calon pembeli seperti saya yang belum bisa jalan-jalan, tapi pengin makan oleh-oleh ciri khas suatu daerah. 



Toko online ini merupakan start up dari Indosat atau bagian dari Indosat digital yang bergerak di bidang e-commerce. Fokus penjualannya selain menyediakan berbagai jenis makanan yang biasanya dijadikan oleh-oleh, juga ada kategori lain, seperti: 

- Travel 
Bisa booking hotel dan sewa mobil untuk beberapa kota besar yang ada di daftar rekomendasi cipika.co.id. 

- Lifestyle 
Menyediakan berbagai model pakaian, tas, dan jam tangan. 

- Gadget 

Saya masih heboh sendiri melihat berbagai jenis oleh-oleh makanan kecil yang menggiurkan, jadi kategori lain belum saya perhatikan dengan detail. 

Oiya, ini tampilan websitenya. Walaupun itemnya banyak dan ditayangkan dalam satu halaman, tapi tidak terlihat sesak. Menurut saya, ini malah memudahkan untuk melihat semua item tanpa harus klik-klik ke page selanjutnya dan tanpa lama menunggu loading-nya. 



Sebelumnya, saya (dan anak-anak) melihat-lihat item oleh-oleh. Banyak dan bikin mupeng semua hihihi… Ada wingko babat, gudeg kaleng, eggroll ubi ungu, maicih, sambal Bu Rudy, dan masih banyak lagi. Berhubung budget terbatas, saya hanya membatasi pembelian untuk satu item *emak irit*. Tadinya saya pengin pancake durian, tapi ternyata anak-anak malah mau pie susu. Yo wis, bundanya ngalah. Sempat mau beli pie susu bali, tapi sold out. Akhirnya, pilihan jatuh ke pie susu keju Lombok. 


Mudah, Just Click! 

Saya mendaftar terlebih dahulu, karena belum pernah bertransaksi di cipika.co.id. Gampil, kok. Cuma isi email dan password. Pilihan lainnya juga bisa mendaftar lewat akun Facebook kita.


Setelah pilih-pilih, klik ‘beli produk ini’.


 Ke troli belanja, dan lanjutkan pemesanan dan pilih cara transaksi.


Transfer dan tunggu konfirmasi lewat email dan sms. Nah, tinggal duduk manis deh menunggu pesanan kita :D 


Sejauh ini suka dengan tampilan website cipika.co.id, kemudahan penggunaan dan bertransaksi. Begitu juga dengan daftar produk-produk yang dijual dalam empat kategori di atas. 

Oiya, jika ada yang punya produksi atau berjualan makanan khas daerah di Indonesia, bisa loh titip jual di sini. Mudah, kok. Tinggal klik ‘daftar menjadi merchant’, isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan jelas, dan upload deh foto produk. Setelah itu, tinggal menunggu verifikasi yang dilakukan oleh tim cipika.co.id.



Mudah-mudahan, toko online ini makin berkembang dengan semakin banyak produk oleh-oleh dari berbagai daerah di Indonesia, seperti abon gulung dari Papua, atau bawang goreng Palu yang terkenal.

Oya, sering-sering tengok cipika.co.id karena suka ada promosi, loh! Saat ini, mereka ada promosi Christmas and New Year Promo yang diskonnya sampai 50%.

Komentar

  1. huwa, asyiknya ada belanja oleh-oleh yang mudah seperti ini :) bisa pengen dan pengen lagi ini mah :)

    BalasHapus
  2. Mudah dan gratis ongkir, kalo habis ke mana-mana mendingan beli oleh2nya di cipika aja ya, langsung kirim ke rumah tanpa berat2 bawanya :)

    BalasHapus
  3. Praktis nih pas promo kayak gini belanja di Cipika ya. Yuuukk yuuuk belanja lagi ;)

    BalasHapus
  4. hehehe setujuuu, soal travelling yang penting banget itu kulinernya. Dengan Cipika, ya minimal kalo belum sempet travelling tp ada kesempatan nyobain kulinernya ya :)

    BalasHapus
  5. jadi pengen nyobaa, pengen pie susuuu, makasih infonya maak :*

    BalasHapus
  6. ah cipika cipiki, happening dimana-mana

    BalasHapus
  7. jaman sekarang belanja oleh-oleh pun tinggal "klik" ya mak... :D

    BalasHapus

Posting Komentar