Dewi Sulistiawaty: Keep Blogging!

Tantangan Networking 

Sebagai blogger newbie, networking saya ke sesama blogger masih sedikit. Masih banyak banget blogger yang belum saya kenal, dalam artian belum pernah chit chat atau kopdaran. Makanya, pas teh Ani Berta bikin tantangan networking, saya jadi punya alasan kesempatan nih buat kenal salah satu blogger keren yang sama sekali belum saya kenal. 

Tantangan networking ini dibuat dengan tujuan biar punya lebih banyak teman blogger baru. Katanya sih tantangan ini menyulap jadi supel, aiiih :D Dalam bidang apa pun, networking memang sangat dibutuhkan ya. Asal dilakukan dengan niat yang baik dan cara yang baik. :)))

Saya pilih 'pedekate' ke seorang blogger cantik, berhijab, rajin update blog, aktif ikutan kegiatan offline dan pekerja kantoran. 


Dewi Sulistiawaty 


Saya panggil mak Dewi, biar akrab :D 

Mak Dewi ini punya 3 blog: induny4w4w4.blogdetik.com (ini yang paling aktif), www.tamanhati.web.id (baru ganti domain, rencananya mau dibikin per tema), dan satu lagi di wordpress yang sudah lumutan saking jarang diupdate :D Semua blognya temanya masih gado-gado, tapi asyik kok baca-baca blognya.

Mulai aktif baru sekitar 2 tahun yang lalu, tapi mak Dewi ini udah keren deh nge-blognya, baik dalam aktivitas offline, kualitas tulisan, sampai networkingnya. Selain blogger aktif, mak Dewi juga bekerja sebagai konsultan di Bappenas. Kebayang dong, gimana ngatur waktunya. 

Jadi, ternyata memang prioritas itu memegang peranan penting ya dalam manajemen waktu. Prioritas mak Dewi adalah pekerjaan kantornya, sehingga nge-blog dilakukan di waktu luangnya. Jiaaah, di waktu luang aja bisa-bisanya tetap aktif nge-blog. Kegiatan offline biasanya diikutinya pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Mak Dewi sendiri paliiiing suka menulis liputan tentang produk kosmetika dan kuliner. Mak cantik ini sangat menikmati menulis tentang kuliner. Menurutnya, postingan kuliner akan asik dibaca bila didukung oleh foto makanan yang menarik. 

Passionnya yang lain adalah kosmetika. Tapi, menurut mak Dewi, menulis liputan tentang kosmetika ada tantangannya tersendiri. Harus mengetahui keunggulan produk, kalau bisa disertai dengan pengalaman pribadi saat menggunakan produk yang diliput. Pengalaman pribadi ini akan sulit didokumentasikan, bila produknya berupa kosmetika atau perawatan rambut, soalnya kan mak Dewi berhijab.

Mak Dewi juga suka ikutan lomba blog, loh. Beberapa yang menang diantaranya adalah lomba blog Blue Bird, Systema Nano, dan campaign.com. Yay, keren!


Kesan Saya… 

Mak Dewi ini ramah. Tau gak, padahal pas saya ‘pedekate’ alias tanya-tanya, mak cantik ini lagi sibuk dengan 'sejibun' peernya. Etapi, bisa loh sambil jawab 'segapruk' pertanyaan saya. Makasih ya, Mak *peluk* 

Terus, mak satu ini awet muda euy. Gak kelihatan sudah emak-emak.

Dan, yang menginspirasi adalah semangat dan motivasi nge-blognya. 

Keep blogging ya, Mak!

Komentar

  1. Ini nih kembaran saya di taman kata, qiqiqi :) sakses ya Mak

    BalasHapus
  2. Senang ya jadi nambah teman baru. Aku juga mau PDKT, ah, hihihi :)

    BalasHapus
  3. iyesss ramah bener emang^^
    aku sampe liat urlnya salah nulis punya indri apa nggak ya --" ternyata lagi ikutan yg networking xD

    BalasHapus
  4. Wah harus kenalan juga nih....

    BalasHapus
  5. Asyik banget ya, nambah pengetahuan juga lho dari networking ini :D

    BalasHapus

Posting Komentar