Gadget vs Konten, Mana yang Lebih Penting?

www.ciricara.com

Gadget vs Konten

Di era digital, gadget merupakan kebutuhan pokok bagi banyak orang. Coba saja lihat sekitar kita. Hampir semua orang memiliki gadget, baik dengan harga murah atau selangit. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, bisa dipastikan kebanyakan orang akan terhubung dengan gadgetnya.

Hal tersebut disebabkan gadget tidak hanya untuk menelepon atau SMS/MMS. Nilai tambah dari gadget saat ini, menyebabkan orang harus membawa gadget di hampir semua aktivitasnya. Bisa untuk cek email, update status di jejaring sosial, update blog, mengambil foto, browsing, dan untuk kegunaan lainnya.

Teknologi gadget yang kian berkembang, membuat kita harus jeli dalam memilih gadget. Paling tidak, kita harus menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan.
Nilai tambah lainnya dari sebuah gadget adalah konten. Konten yang bermanfaat tentu berbeda untuk setiap orang, tergantung dari kebutuhan, hobi, dan usia. Untuk anak balita tentu konten yang bermanfaat adalah games edukasi alias yang merangsang perkembangan kognitifnya. Untuk anak usia sekolah bisa jadi selain games edukasi, konten yang bermanfaat adalah soal latihan sekolah. Untuk ibu-ibu, konten yang bermanfaat bisa resep masakan atau kumpulan ide membuat prakarya untuk anak.

Banyaknya jenis konten pun membuat kita harus jeli dalam melihat apakah konten tersebut dibutuhkan dan bermanfaat. Di samping itu, kita juga harus melihat gadget yang kita miliki, apa capable untuk konten yang kita inginkan dan apa konten yang kita inginkan tidak membuat gadget menjadi sering error.

Jadi lebih penting mana, gadget atau konten? Kembali lagi, semua tergantung dari pribadi masing-masing. Saya sendiri lebih mementingkan gadget, sebab konten bermanfaat yang dibutuhkan akan saya sesuaikan dengan kemampuan gadget yang saya miliki.


Paket Bundling Gadget dan Konten

Bagaimana bila gadget sudah bundling dengan kontennya? Menurut saya sih bagus, karena sudah pasti yang membelinya memang membutuhkan konten tersebut, dan gadgetnya sudah pasti capable.



Nah, salah satu contoh paket bundling yang menarik adalah Syaamil Note dan Syaamil Tabz. Smart phone dan tablet pertama di dunia dengan Built-in Islamic Content yang super duper lengkap. Referensi shahih sehingga bisa menjadi rujukan dalam beribadah secara kaffah. Selain itu, penggunaannya praktis dan menyenangkan, sehingga bisa digunakan untuk hampir semua kalangan usia.

Untuk gadgetnya sendiri pun termasuk canggih dengan nilai tambah seperti gadget di pasaran. Kelebihan dengan membeli paket bundling ini adalah harga yang didapat bisa jauuuh lebih murah dibanding kita membeli masing-masing. 

Hayo, jadi pilih gadget, konten, atau paket bundling? 

Tulisan ini diikutsertakan dalam
(tema keempat)



Komentar

  1. Pilih dua-duanya kalau two in one gitu...keren euy, jadi pengin tabnya..Sukses ya Mak untuk kontesnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren ya mba ety tab-nya. Makasih ya mak kunjungannya :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah ada produk seperti ini.

    BalasHapus
  3. gaget yang kontenny alengkap yang penting :)

    BalasHapus
  4. ya ampun typo banget tulisan aku diatas

    BalasHapus
  5. harganya berapa an nih mba kira2...asik buat belajar dan ngaji

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. sebenarnya menarik juga paket bundling, tapi gadget canggih tapi nggak menulis juga persoalan sih hehehehehe

    BalasHapus
  8. Semakin mudah beribadah :D

    BalasHapus
  9. pilih gadget yang ada bundling dari operator, biasanya udah ada konten/aplikasi bawaan

    lengkap deh

    BalasHapus

Posting Komentar