Library Visit: Perpustakaan Diknas

Saat ini, sepertinya jarang-jarang ada tempat rekreasi anak yang murah meriah. Sepulang dari RS Harapan Kita, saya mengajak Danish dan Farghan ke Perpustakaan Diknas. Alasannya, dekat dari rumah sakit, dan GRATIS.

Sesampainya di sana, saya menitipkan tas dan hanya membawa dompet dan hp. Tidak boleh membawa makanan dan minuman soalnya. Tapi, di dalam ternyata disediakan air mineral kok. Bisa minum sepuasnya hihihi...

Kami langsung menuju Kids Corner yang ada di Lantai 2. Benar-benar 'corner', soalnya letaknya memang nyempil di pojokan. Walaupun sederhana, tempatnya nyaman untuk anak-anak membaca dan bermain.

Di pojokan Kids Corner, disediakan 'panggung' kecil dengan rak yang berisi mainan edukatif dari kayu. Farghan langsung bahagia sekali. Semua kotak dikeluarkan dan diketok-ketok ke lantai panggung. Sedangkan Danish, langsung mencari buku Dinosaurus. Wuih, koleksinya banyak. Danish segera asyik dengan buku-bukunya.




Nah, koleksi buku di sini memang tidak terlalu banyak, mungkin banyak yang dipinjam. Tapi, banyak buku bergambar hardcover yang mahal-mahal itu. Lumayan, baca gratisan ya, Nak.




Banyak mainan, banyak buku, sepi, dan ruangan yang sejuk, bikin anak-anak tidak mau pulang. Lah, Nak, kita harus cepat pulang nih. Mas Haqqi kan sudah menunggu di rumah.


Lain kali, kita ke sini lagi ajak Ayah dan Mas Haqqi. :)

Oiya, kita bisa meminjam buku loh, asal sudah menjadi anggota perpustakaan. Buku bisa dipinjam selama dua minggu, dan bisa diperpanjang sampai sebulan.



Jam Buka Perpustakaan
Senin-Jumat : 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 14.00 WIB
Minggu dan hari libur : Tutup


Perpustakaan Diknas
Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia
Gedung A Lantai 1 dan Mezanin
Jl. Jenderal Sudirman, Senayan – Jakarta
Indonesia, 10270
Telp. +6221 5707870
Fax.  +6221 5731228
Email: perpustakaan@kemdiknas.go.id

Komentar

  1. Wah ternyata kalau sabtu buka ya mak? Boleh nih kapan2 ajak Rafa ksini. Tfs ya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ternyata Sabtu juga buka mak. Aku pun baru tau hehehe... Mau ngajak kakaknya juga nih. Sama-sama ya mak :)

      Hapus

Posting Komentar